Monday, 10 February 2014

Baby Stuff

Hola, mau sharing yang kudu dibeli buat bumil yang rencana belanja karena udah 7 bulan :D, kalo kemaren gw gak pake list, bermodalkan gugling dan memori ingatan dalam otak hehehe, berikut yuk mari:


  1. Baju bayi yang penting terdiri dari 4 jenis: baju kutung untuk daleman, baju tangan pendek untuk siang hari, baju tangan panjang untuk malem, celana panjang, masing-masing selusin aja. Nyokap sih wanti-wanti beli yang ukuran agak besar supaya kepake lama karena bayi cepet gede tapi karena baju kutung all size untuk newborn yam au gimana lagi, untuk baju lainnya gw pilih ukuran L, untuk celananya S karena yang L gede banget kaya buat anak 2 tahun. Oh ya belinya juga jangan terlalu banyak karena kepakenya lagi-lagi Cuma bentar, minimal untuk beli awal selusin per jenis juga udah cukup. Gw gak beli celana pendek karena merasa belum perlu dan lagi musim hujan juga.
  2. Bedong atau kain flannel juga beli satu lusin aja atau boleh lah 2 lusin kalau nyuci nya jarang-jarang takut gak kering karena lagi-lagi Cuma bulan-bulan pertama bayi dibedong.
  3. Gurita, 6 pcs cukup karena dokter jaman skrg gak merekomendasikan bayi pakai tsb
  4. Popok, satu lusin dulu karena biasanya pakai pampers hehe
  5. Kaos kaki tangan sepatu bayi + topi, 3-5 pasang cukup
  6. Selimut, untuk tidur dan pergi yang bertopi
  7. Handuk + Waslap @ 2 pcs
  8. Jumper, 5-7 pcs cukup *buat pergi imunisasi :p
  9. Slabber soalnya suka olab, 2 pcs
  10. Bantal Guling satu set/ kasur bayi biasa+bantal guling
  11. Bantal peyang
  12. Tas bayi
  13. Perlak
  14. Alas perlak, setengah lusin cukup
  15. Gendongan
  16. Baby products: sabun, sampo, minyak telon, baby oil, talk, baby lotion, baby cologne
  17. Gunting kuku, sisir, nasal respirator, thermometer, tempat talk
  18. Botol susu 120 ml *in case di rumah sakit asi nya gak keluar jadi kudu dipompa atau dede bayi gak bisa disusuin langsung jadi mesti dari dot
  19. Bak mandi, keranjang utk baju, tempat sampah tertutup utk pampers bekas, gantungan jemuran
  20. Pampers newborn, pembalut maternity, baju kancing depan, gurita ibu yang cuma gw pake seminggu doang karena efek pengap operasi --"
  21. *Gak terlalu penting dan bisa dibeli nanti: Stroller, Kasur Bayi Besar/ Box Bayi, Gendongan depan.

Tambahannya in case bayi membutuhkan sufor utk tambahan: termos, tempat susu takaran , botol susu 60/120 ml utk cadangan dan minum air putih setelah mimi.


Semoga berguna.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...