Friday, 14 February 2014

Review: Jakarta Office Building


  1. Tamara Centre Sudirman
Akhirnya kesampean juga kerja di gedung perkantoran berlift :D. Gedung ini jadi gedung pertama saya kerja, terletak di jalan Sudirman, gedung ini termasuk gedung lama yang gak terlalu banyak lantainya. Waktu itu saya kerja di lantai 9, interior gedung nya betul sangat old school, bahkan wallpaper nya ada yang udah lusuh. Untuk keamanan standar saja, begitu masuk ada security detection dengan beberapa security. Gedung ini kurang nyaman, kenapa karena toilet nya tidak disertai shower untuk membilas, hanya di lantai tertentu aja termasuk lantai atas makanya pihak gedung menyediakan gayung di setiap toilet, repot ya apalagi kalau mau pup. Berhubung kantor saya gak menyediakan tempat solat maka kebanyakan orang solat di tangga darurat yang jelas-jelas kotor, mushola tersedia di belakang gedung dan sayangnya kurang terawat seperti mushola untuk driver satpam dll. Untuk ruangan kantornya cukup nyaman, meski kecil tapi untuk perusahaan baru dengan karyawan yang sedikit tampak pas. Begitu masuk hanya ada dua kursi untuk tamu menunggu, langsung menghadap ruang meeting. Pantry pun Cuma cukup untuk microwave dan kulkas, cubicle karyawan hanya cukup untuk 7 orang saja, ada ruang meeting dalam yang kecil dan ruangan bos terdiri dari 3 ruangan.

  1. Menara Jamsostek Gatot Subroto
Setelah 2 minggu kerja di Tamara, kantor saya pindah ke gedung ini yang lebih luas. Terletak di bilangan jalan Gatot Subroto, gedung ini terdiri dari menara utara dan selatan yang disambung tempat parkir dimana lantai paling atas terdiri dari food court roof top yang cukup keren namun agak mahal. Keamanan gedung standar, gak terlalu ribet, siapapun bisa masuk ke gedung. Di lobby ada café kecil yang kopinya lumayan murah gak terlalu mahal dan tempat makan, kebanyakan bank, BNI, Permata, Mandiri, Danamon untuk di menara utara. Kantor saya di lantai 10, dibanding Tamara jelas jauh beda karena gedung ini cukup baru, ruangan kantornya sangat luas, muat hingga 30 orang dengan 3 ruang meeting, ruang depan resepsionis, pantry dengan tempat duduk untuk makan siang, smoking room, ruang solat dan gudang kecil. Toilet nya juga nyaman. Kalau mau solat di tempat lain bisa di tempat parkir lantai 3 atau nebeng solat di mushola nya Citibank :D. Di basement juga ada food court murah meriah, di menara selatan juga ada tempat makan semacam café. Di sini juga ada Guardian dan mini market. Overall gedung ini nyaman banget.

  1. Sentral Senayan
Pasti terletak di Senayan, Jakarta Pusat. Terdiri dari 3 gedung yang connecting langsung ke Plaza Senayan. Keamanan gedung nya cukup ketat, selain karyawan yang punya ID card, pengunjung harus menukar KTP jika ingin masuk gedung. Saya agak lupa kerja di lantai berapa, berhubung kerjaan project dimana kantornya juga sewa ruangan jadi satu lantai itu ada banyak ruangan yang masing-masing disewakan kepada berbagai kantor, jadi satu ruangan banyak orang dan kantor meski gak terlalu crowded, ruangannya cukup lengkap, kalau misal ingin pake ruang meeting bisa sewa berapa dolar per jam, pantry sudah lengkap kopi teh creamer dll dengan microwave dan kulkas, ada juga copy machine. Untuk mushola di basement cukup nyaman, bahkan bisa tiduran disana hehe, ada colokan kabel pula. Ada enak gak enaknya connecting langsung ke mall, bisa cuci mata dan makan tapi kalau sekelas PS ya mau belanja apa sih :p, ada juga kantin murmer plaza senayan yang makanannya cukup beragam.

  1. Bursa Efek Indonesia Sudirman

Balik lagi ke kawasan Sudirman, keamanan di gedung ini cukup ribet, setiap kantor harus punya kartu akses gedung dan kartu akses kantor. Jadi tiap orang pake 2 ID card, pengunjung baru standarnya tuker KTP. Saya kerja lagi-lagi di lantai 10, di lobby seperti biasa ada beberapa bank, small café, starbucks, dll. Oh ya toko rotinya enak jual cream cheese blueberry bread hehe. Enaknya di gedung ini, tiap lantai ada mushola jadi bisa leyeh-leyeh tidur kalau bos gak lagi solat di situ. Di tempat parkir juga ada tapi kurang terawat. Kantin murmer yang menurut saya agak mahal ada di basement, gedungnya juga connecting ke Pacific Place, mall mahal lagi - - “”.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...