Monday, 3 March 2014

Temp Works

Training Telkomsel
Since kakak saya kerja di Tsel, maka waktu kuliah praktek kerja saya magang di Tsel Asia Afrika di Channel Management sebagai asisten administrasi. Wuih mantep banget deh, kalau kerja di sana wish come true banget deh. Suasana kerjanya cukup asik, di lantai 9 tempat saya magang ada 3 departemen kalau gak salah, marketing, management dan satu lagi saya lupa. Di sana ada meja pingpong *inget banget, kalau suntuk bisa maen dulu haha. Tiap meja orang bebas mau pasang music apa aja, ada yg pasang radio, ada yang denger lagu padi mulu haha, ya emang gak semua denger music juga. Ada pantry yang disediakan tv, pokonya mantap banget fasilitasnya.

Kerjaan saya gak terlalu sibuk, mostly beresin inventory merchandise bahkan satu hari saat supervisor pergi keluar kota saya bingung mau ngapain malah disuruh maen friendster *masih jaman saat itu. Oh ya kalau pagi dapet breakfast loh dan maksi jelas dikasih hihi, enak kan, Cuma sayang untuk masuk kesana susah betttt.

English Course
Waktu kuliah saya ditawari ngajar bahasa Inggris untuk anak kelas 1-2 SD, kebetulan tempetnya satu komplek deket rumah, jadi tinggal jalan kaki. Tempatnya sendiri bukan kursus yang besar, ownernya orang India dan saya pun gak dapet training langsung ngajar masuk kelas. Saya dikasih buku, silabus dan kaset untuk ngajar, kalau lihat dari bukunya themenya untuk grade 1-2 itu adalah Sesame Street. Karena lanjut kuliah ekstensi jadi jadwal ngajarnya bentrok dengan jadwal kuliah.

Hospital Catering Service
Sesudah menyesuaikan jadwal kuliah ekstensi yang ternyata cukup padat, saya pun kembali bekerja. Saya dapat tawaran 3 bulan kontrak sebagai asisten sekretaris di perusahaan jasa catering diet untuk rumah sakit di daerah Cipaganti, untuk klien besarnya sendiri adalah RSHS. Di sana saya perdana kerja kantoran, belajar bikin surat dan report lainnya. Supervisor saya namanya bu Vera, sampai sekarang masih keep in touch. Karena memang hanya kontrak 3 bulan jadi pengalaman saya ya segitu aja.

Google Project
Excited to work for Google, jangan dulu karena mostly kita kerja juga via outsource. Setelah married taun kemarin, saya memang udah niat pindah kantor *lagi karena situasi udah mulai bosan, saya juga lagi hamil takut nambah rungsing.  Tawaran gugel ini pun saya ambil, kerjaannya project, intinya sih analis data bahasa Indonesia untuk aplikasi gugel nantinya Cuma sayang karena ada beberapa hal yang kurang cocok jadi saya Cuma join satu bulan saja. Lumayan sih memperluas networking.

IFC, World Bank Group
Wuih gaya kerja buat world bank, ahaha engga juga, karena ini kerjaan temporary gantiin orang yang cuti hamil dan via outsource jadi biasa aja. Cuma numpang nama, kerjaannya jelas admin gak jauh-jauh deh tapi akhirnya saya kerja bareng bule beneran juga, yang kemarin Cuma sama Korea atau India sekarang ada bule Perancis, si british yang logatnya keren atau si orang Spain yang cucok walhasil anak saya bule haha *gak nyambung. IFC singkatan dari International Finance Corporation, grup nya bank dunia yang kerjaan intinya adalah mendanai perusahaan atau pemerintah untuk mendukung perekonomian Indonesia *ettt dah :D, mereka sih interest di Kelapa Sawit.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...