Wednesday, 9 July 2014

CID (si.ai.di)

Belum ngantuk, anak bubu mari ngeblog. Karena gak ada ide, gw mau bahas kerjaan gw sekarang di BII Maybank. Nama departemennya Credit Initiation Division, sesuai namanya ya ngurusin kredit cuma segmennya adalah kartu kredit dan kredit tanpa agunan < 100 juta. Satu divisi terdiri dari 9 orang, 1 supervisor, 2 credit analyst dan 6 orang pembetong ahaha staff termasuk eike. CID Bandung mengurusi area Jawa Barat dan Jawa Tengah, divisi aka dept ini baru berdiri 3 tahun an, dulu dihandle oleh Jakarta.

Kerjaannya kurang lebih kaya gini:
1. Cek aplikasi nasabah dan dokumen lampiran (apakah ada yang kurang atau tidak diisi, apakah ada kejanggalan informasi (contoh tgl lahir, no hp kantor dll), cek KTP/ ID lain (masih berlaku dan sampai kapan, foto jelas, ttd sama/ gak), cek dok lain seperti NPWP, SPT, Slip Gaji, TDP/ SIUP, Rek Tabungan/ Koran, dll).
2. Input data ke sistem lalu validasi
3. Filing aplikasi secara e-system, scan doc rename dan upload
4. Membuat reports aplikasi nasabah

Ya gak terlalu susah, cuma buanyak bettt. Jadi pagi-pagi biasanya cek aplikasi yang kemarin diinput lalu filing e-system, nunggu aplikasi Jawa Barat sekitar pukul 10-11 dan mulai input sampai sore, sore jam 2-4 datang aplikasi Jawa Tengah dan mulai input. Kalau semua berjalan lancar, ok. Tapiiii kalau ada pending cek dari CID Jakarta, sistem eror dan aplikasi telat datang, selesai lah alias lembur *hiks #baladaworkingmom.

Tempatnya sendiri di Surya Sumantri, divisi ini sebenernya masuk kantor pusat Bandung tapiiii berhubung gak ada tempat makanya ditempatkan di KCP SS gabung sama collection alias yang nagih nasabah yang gak bayar tagihannya.

Ya sekian tentang pekerjaan saya saat ini, target kerja sampe lebaran taun depan ahaha karena ngejar thr full :D. Curcol lainnya, Faya progress banyak, bisa gulang-guling *ampun kudu aware di kasur pas bobo, mamamnya hebat kasih pisang sama jeruk baby, mulai jalan-jalan kesana mari kemarin ikut bukber dlm rangka ultah kakaknya dan pulang malem *hore. Oh ya you guys, maroon 5 release single anyar *makkkkkk, judulnya Maps and it was awesome. Waktu kemaren sistem pending, gw iseng you tube maroon 5 live karena kangen juga, eh keluar video mereka nge-jam single anyar. As usual aneh, kaya denger pay phone, tapi setelah denger beberapa kali dan liat v clip nya, oh my enak dan resmi terngiang-ngiang di telinga ahaha *lebay.

Apakah taun depan mereka konser di Indo. Apakah puti tega ninggalin baby bala fay ke Jakarta demi kang adam. Apakah tiket nya semakin mahal *pasti dan yang paling penting apakah uangnya ada untuk beli tiket hahaha, mari sisihkan seratus ribu mulai dari sekarang :P. Nantikan jawabannya huehehe.

Link v clip dese yang terbaru >> http://www.youtube.com/watch?v=NmugSMBh_iI 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...