Saturday, 5 July 2014

Kings Kebakaran #latepost

Selamat subuh hehe, hari ini hari Sabtu jam 5 pagi pemirsa :D, tumben-tumbenan. Ya ini bulan puasa *Alhamdulilah, setelah perjuangan seminggu melawan kantuk dan sakit kepala, here it is weekend :O dan gagal maning bangun rada siangan dikit karena hari ini jadwal vaksin hepatitis B Faya yang ke-3. Jadi karena puasa dan ke Al-Islam pagi makanya eike langsung ngopi aja sahur lalu update blog *kapan lagi coba, karena bulan puasa ini tampaknya belum bisa bawa si leppy ke kantor, break time cuma setengah jam, pul kantor jam 4 sore kalau sistem gak eror atau pending dan aplikasiong telat *damn.

Anyway gw mau cerita tentang Kings Shopping Center yang tempo lalu kebakaran lagi untuk yang ketiga kalinya. Jadi pagi itu as usual pegi ngantor lewat kepatihan bareng papandut aka hubbydut lalu liat asep ngebul belakang Yogya, setelah ditilik, wuih fix Kings kebakaran dan memang udah banyak polisi juga.

Berdasarkan sumber info dari twitter, katanya asap mulai ketahuan dari jam 12 malam lalu damkar alias pemadam kebakaran udah datang dan api padam sekitar jam 2 pagi eh tapi katanya jam 3 pagi ngebul lagi rupanya belum tuntas dan baru datang subuh. Lalu jam 9 pagi ada yang meledak dari dalam *mungkin tabung gas dll karena kan banyak resto di sana, jadi apinya muakin dasyhat pemirsa. Api pun katanya baru padam sore jam 5an itu pun dapat bantuan dari damkar Cimahi dan ambil air dari Sungai Cikapundung. Sempet liat beberapa foto kings pasca kebakaran yang bener-bener tutung aka hangus, ada foto petugasnya yang duduk kecapaian tapi masih aja api berkobar *hiks. Dipikir-pikir mereka hebat banget ya berjuang mempertaruhkan nyawa *cieh, dibanding polisi, tentara sok di Indo mah gak ada apa-apa karena crime di negara kita mah tidak terlalu berbahaya kaya negeri orang. Palingan copet hehe, coba kalau di US atau UK, ya teroris ya psikopat. Udah gitu mirisnya gaji mereka teh kecil-kecil, paling juga berapa, beda banget dibanding negara maju, tunjangan dan kesejahteraan pun seadanya, palingan pakai BPJS. Oh pemerintah kita semoga cepet bener, lewat dari topik sebentar tentang pemilu presiden yang akan diadakan Rabu besok *karyawan macam gw ya happy berat karena apa, LIBUR *nyehehehe. Saya pilih pak Jokowaw aka nomor 2 ahahaha, sebenernya tidak ada pilihan namun apa daya cuma 2 jadi ya sutra lah. Kenapa gak pilih Prabowo, I don't believe people from ORBA ORLA dan antek-antek Suharto *pardon, I just think that they don't deserve second change *ciyeh. Meski mungkin sebenarnya niat pak Praw itu mungkin baik ingin memperbaiki Indonesia tercinta ini tapi maaf ya dosa lama sudah tertoreh di bumi pertiwi ini *haa. Nah sebenernya juga Jokowi belum siap jadi Presiden apalagi dengan embel-embel background ibu Mega sebagai eks presiden terburuk sepanjang sejarah *menurut saya yang buta politik ini. Tapi doi sudah membuktikan kinerja blusukannya di Solo dan Jakarta jadi ya udah lah daripada golput seperti pemilihan caleg tempo lalu :D, saya pilih Jokowaw aja ^^v.

Balik lagi ke Kings tercinta, cukup miris melihatnya, pas pulang kantor hari itu juga coba tetep lewat *padahal udah tau ditutup hehe. Dan emang gelap gulita hangus terbakar. Ngomong-ngomong soal Kings, tempat itu adalah tempat gahol saya waktu SMP dan selalu menjadi rumah ke-3 meski 3 tahun belakangan ini udah jarang belanja di sana. Berhubung saya dulu SMP 3 yang deket banget sama Kepatihan, jadi Kings udah jadi tempat nongkrong anak muda masa itu *halah. Jaman dulu dengan modal 12 ribu saja pemirsa *bayangkan hehehe, gw udah bisa nonton di bioskop dengan harga tiket 3 ribu, makan BMK yang baru buka jadi nge hits banget, beli chiki-chiki an seadanya buat nonton dan ongkos angkot PP :D, murah sekaliiiiii :D. Udah gitu Kings itu terkenal dengan baju cewe yang oke punya dan murah. Jaman gawe di Kelapa Gading, kalau gajian dan ke Bandung pasti beli baju nya di Kings ahaha. Berhubung kemarin 2012 pindah Jakarta dan jarang ke Bandung lalu kemarin pindah juga keburu sibuk brojol dan sebagainya jadi udah jarang ke Kings.

Pak Ridwan Kamil sebagai walkot langsung berinisiatif menawarkan pedagangnya untuk kembali berjualan di ITC Kebon Kalapa atau Kosambi karena gedungnya gak boleh sekedar di renovasi tapi harus dihancurkan dan dibangun ulang. Oh ya minggu kemarin di Yogya sempet lihat lagi dari atas food courtnya dan emang bener habis semua, toko dan kfc disebelahnya nyaris kena pemirsa.

Sekian update dari puti aka emak-emak rempong ini, setelah kings dibangun mungkin kalau 21 masih minat melanjutkan bioskop di sana jadi bagus banget ya pemirsa hehe karena emang udah jadul bau apek banget kaya regent baheula hehe secara gw SMP itu which is 17 years ago *damn I am so old :D.

Selamat Puasa, 3 weeks to go menghadapi kemacetan Cibaduyut yang nista, Ganbatte. 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...