Thursday, 30 October 2014

spent your twenties

Sebagai seorang yang akan menginjak the number 3 by next year *heuks, saya mau curcol sedikit tentang kehidupan 20an saya hehehe. Married last year and strike has baby di umur 28-29 an adalah keputusan yang tepat menurut saya karena berarti I spent my twenties wareg meski kalau melihat ke atas ya saya nothing dong, yang keliling asia, yang nonton ini itu dan lainnya tapi dibanding beberapa teman yang belum beruntung, kehidupan 20an saya lumayan lah.

Soal "main" jaman sekolah, ortu termasuk yang membolehkan anaknya main kesana kemari dengan pengajuan proposal dulu sebelumnya hahaha, maksudnya, mau pergi kemana, acara apa, sampai jam berapa, pergi sama siapa, naik apa, pulang sama siapa naik apa, dijemput dimana dan lain sebagainya tentu dengan jam malam yang sudah ditentukan. Kalau melihat ortu lain yang strict kepada anaknya, its a pity. SMP mulai boleh main sebatas nonton bioskop, ke balai kota dan ke saparua haha, jam malamnya maghrib dan saya pasti pergi sama besties dijemput di rumahnya sepulang main. SMA boleh malem tapi dijemput di TKP, mainannya ya acara pensi aka bazzaar, pacaran haha, nonton, nge mall. Nah pas kuliah jujur agak jarang main karena fokus kuliah *prett, akhir kuliah baru lah nongkrong di ngopdul.

Pas kerja saya lepas kandang, kost di Jakarta, I am free, karaoke, nongkrong, nonton, pacaran, ya sebatas itu pokoknya bebas sampe pulang jam 2 pagi, tapi no dugem karena buat saya saat itu mending uangnya dipake ke bandung hehe. Pokonya soal maen mah udah lah puas. Paling demen ya nonton acara musik. Taun 2009 saya nonton Java Rockin Land with Mr. Big *yeahhh, 2010 nonton Java Jazz gak pake beli tiket utama karena mahils dan akhir taunnya ke Bali, 2011 nonton Rockin Land lagi with Cranberries *very awesome, 2012 ke Belitung horay lalu nonton kang Adam aka Maroon 5 * yes please come again 2016 :p, 2013 kemarin ke Bali lagi hunimun sih.


Taun ini mungkin cuti dulu, pertama no budget dan punya baby tapi insyallah taun depan ke.... hehehe amin, I deserve it meski ya harusnya saya melakukan ini when I was single and stylish apa sih.

Not mention tons of work experience *lebay, udah pindah-pindah puas banget, di bidang pendidikan, small pre school sampe international school udah 3 tahun, coal trading setaun, banking 2 taun sama skrg, IT pernah, I worked for google project even cuma sebulan dan IFC under world bank even cuma kontrak 3 bulan via outsource tapi akhirnya ketemu bule dari seluruh dunia. So I againts married under 25, emang sih enak klo gak lama dr nikah punya anak, by the time your 30 anak udah minimal TK lah tapi biasanya mereka masih haus akan main-main dan rata-rata resign setelah nikah.

So whats your twenties?

Tuesday, 14 October 2014

Jualan Buku

Yu mari jualan buku aja daripada geje ^^v

Judul: Unser Blog Schreiben
Penerbit: Nulis Buku
Harga: Rp 33,000
Karya: Meike Kennia Nidya, Puti Manira & Ratih Yuliansari

Kumpulan blog Meike, Puti & Ratih self published di Nulis Buku, Meike cerita tentang travelling experiencenya, Puti dengan berbagai macam cerita dan Ratih ttg love storiesnya.

Judul: Anything I Want
Penerbit: Jentera Pustaka
Harga: Rp 36,000 (E Book Rp 16,000)
Karya: Puti Manira

Yang ini kumpulan blog nya Puti dari tahun 2008 sd 2010, berbagai macam curcol an si Puti bisa dibaca di sini.

*Harga belum termasuk ongkir *untuk Bdg Jabodetabek +/- Rp 15,000, for info please email to putimanira@gmail.com.

Monday, 13 October 2014

Apa Aja Deh

Semakin menuju penghujung akhir taun, 2 bulan lagi semakin geje males no mood for blogging, semoga taun depan banyak ide brillian -cailah-, sampe lupa terakhir post apa pula hehe. Ya udah cerita wiken kemarin aja, its Zara bday, my baby also hehe, ultahnya sebenernya tanggal 7 Oct dirayain di Mcd hari Sabtu kemarin di Gatsu, seberang BSM eh TSM situ. First Faya attending bday party, gak nangis hore kecuali pas digendong orang aja itu juga setelah beberapa menit, dia amazed mungkin dengan balon suasana ultah dan kehebohan bayi bayi lain. Menurut gw, untuk ultah pertama mungkin kurang cucok ya dirayakan di junkfood bukan karena makanannya tapi karena banyak games dll yg lebih cocok untuk anak 3 tahun ke atas. Budget nya juga lumayan pemirsa heuheu, si anak ya dapet makan minum standar dan satu merchandise dr Mcd, banyak juga hadiah pas kuis nya. Nah untuk orang dewasanya pake voucher yang nambah lagi, standar juga sih paket nasi. Heuuuu.

So Faya mau celebrating dimana, hmm Nenek sih maunya di rumah pengajian anak-anak yatim tapi berhubung udahnya pasti rempong dan males beberesnya dan pasti nyokap juga gak mau bayar orang buat bebantu jadi gw sih pengennya makan-makan aja dimana bawa kue tart, tiup lilin, rebes deh. Sempet bingung apa mau undang banyak or engga tapi better fam aja kali ya lagipula totally no budget. Persiapan KPR teuteup ya bari teu maju-maju progressnya soalnya ada yang berjalan siga kuya, tempting to go holiday abroad, yg deket aja lah ala backpacker dan tentunya nabung nabung sampe minimun deposito biar nambah terus pundi pundi berhadiah.

Lets see lah.

Geje ya, maapkan dan wasalam --"

Thursday, 2 October 2014

Kerja Aja Deh

Masih dalam tema antara working mom dan house wife, kalau gw tdk pernah menjudge jelek house wife krn gw working mom malah menurut gw house wife itu hebat banget dan kadang jatohnya lebih cape drpd working mom.

Buat gw kerja atau enggak itu mah pilihan aja pemirsa. Di rumah malah lebih bagus karena 100% dapat mengawasi anak kita, I also wonder, kalau anak gw udah SD dan gw menghabiskan waktu dari jam 7 pagi sampe jam 6 sore kurang lebih kalau gak lembur, apakah anak gw akan banyak bertanya sedangkan dulu emak gw ada buat gw.

Gw memilih untuk bekerja karena hang on husband itu sangat tidak enak, gimanapun punya uang sendiri itu lebih puas. Even laki gw jadi milyuner *tapi serem sih jadi orang sangat kaya itu hehe, mungkin gw akan tetap bekerja. Bekerja bisa macam-macam, gw milih kerja kantoran full karena kebayar capenya, karena ada asuransi buat anak, karena setiap bulan pasti dapet 10 juta *amin.

Untuk emak-emak, kerja dengan jam waktu fleksibel banyak pilihannya, misal jualan baju via bbm, ngajar les, kerja part time juga ada beberapa pilihan. Gw gak bisa kerja dari rumah, krn gw orangnya gak enakan, di rumah yang ngurus Faya emang mostly my mum, gantian kalo gw ada di rumah dan kalau emang izin minta wkatu sebentar untuk kerja di rumah contoh *nulis, ya bisa aja tapi lagi gak enak sama nyokap gw. Kalau di luar bisa fokus kerja ya udah deh, anak di rumah dijagain nyokap, palingan tiap lunch gw menyempatkan waktu untuk nelpon ke rumah.

Jadi pilihan aja mau stay at home atau work at office. I probably will work until 55, karena di rumah berasa useless, my kid taken care by grandma, houseworks can be done for few hours, so dengan berpenghasilan sendiri, gw bisa asuransi pendidikan anak, les balet dan lainnya. Lagipula gw dengan stay at home juga gimana ya, gak minat untuk jago masak bikin kue apalagi jahit lalu apa, kalau beberes mah itu harus ya karena lu hidup kecuali jadi orang kaya semua enak hehe so I don't know, I will always work at office, kinda type of person.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...