Kerja Aja Deh

Masih dalam tema antara working mom dan house wife, kalau gw tdk pernah menjudge jelek house wife krn gw working mom malah menurut gw house wife itu hebat banget dan kadang jatohnya lebih cape drpd working mom.

Buat gw kerja atau enggak itu mah pilihan aja pemirsa. Di rumah malah lebih bagus karena 100% dapat mengawasi anak kita, I also wonder, kalau anak gw udah SD dan gw menghabiskan waktu dari jam 7 pagi sampe jam 6 sore kurang lebih kalau gak lembur, apakah anak gw akan banyak bertanya sedangkan dulu emak gw ada buat gw.

Gw memilih untuk bekerja karena hang on husband itu sangat tidak enak, gimanapun punya uang sendiri itu lebih puas. Even laki gw jadi milyuner *tapi serem sih jadi orang sangat kaya itu hehe, mungkin gw akan tetap bekerja. Bekerja bisa macam-macam, gw milih kerja kantoran full karena kebayar capenya, karena ada asuransi buat anak, karena setiap bulan pasti dapet 10 juta *amin.

Untuk emak-emak, kerja dengan jam waktu fleksibel banyak pilihannya, misal jualan baju via bbm, ngajar les, kerja part time juga ada beberapa pilihan. Gw gak bisa kerja dari rumah, krn gw orangnya gak enakan, di rumah yang ngurus Faya emang mostly my mum, gantian kalo gw ada di rumah dan kalau emang izin minta wkatu sebentar untuk kerja di rumah contoh *nulis, ya bisa aja tapi lagi gak enak sama nyokap gw. Kalau di luar bisa fokus kerja ya udah deh, anak di rumah dijagain nyokap, palingan tiap lunch gw menyempatkan waktu untuk nelpon ke rumah.

Jadi pilihan aja mau stay at home atau work at office. I probably will work until 55, karena di rumah berasa useless, my kid taken care by grandma, houseworks can be done for few hours, so dengan berpenghasilan sendiri, gw bisa asuransi pendidikan anak, les balet dan lainnya. Lagipula gw dengan stay at home juga gimana ya, gak minat untuk jago masak bikin kue apalagi jahit lalu apa, kalau beberes mah itu harus ya karena lu hidup kecuali jadi orang kaya semua enak hehe so I don't know, I will always work at office, kinda type of person.

Comments