Monday, 8 December 2014

Recap 2014

December means recap :D, maybe this is my last blog on 2014 hiks hiks, semoga taun depan bisa lebih cetar membahana.

Januari
Sebagai ibu baru, saya lumayan stress, ya baby blues. Hari Jumat itu saya pulang dr RS, yeay akhirnya, anteng sih malemnya ok, pagi mandi sama nyokap juga anteng. Besoknya, nangis kejer, nenen gak mau, pampers kering, di eyong juga gak mempan. Karena udah malem jadi ke bidan terdekat dan terjadi insiden yang sangat menyebalkan *could'nt tell you here now maybe later. Intinya faya is fine, cuma gak kenyang aja alias lapar. Karena emang udah prepare botol susu beserta container nya dan I will def back to work soon jadi gak masalah kalau anak minum juga susu formula dan memang dia mimi asi dulu, kalau misal masih lapar sambung sufor.

Kenapa SGM? simple aja, krn ponakan cocok nyusu itu, dan katanya sih formula nya gak membuat sembelit dan ya tentu muat di kantong karena kalau emang dari genetiknya udah pinter bakal pinter dan kalau misal masuk sekolah yang jelek-jelek juga percuma gak terstimulasi.

Selain itu, saya pasca ops, gak bisa tidur selama 2 minggu, berasa ada sisa sisa obat bius di badan *tear*. Pokoknya sebulan itu penuh perjuangan dan berasa pengen cepet cepet aqeqah.

Februari
Akhirnya aqeqah, plong, sempet nangis tp gak kolik. Saya juga akhirnya resmi ninggalin buat tes interview lagi. Why? Gak muluk sih, secara finansial kurang dan gak megang duit sendiri juga bener-bener gak enak apalagi saya udah kerja dari umur 20 dan tabungan juga mulai menipis. Tes pertama di BTPN cuma sayang training nya 2 bulan di Bogor jadi pas sesi interview saya cabut pulang. Justru saya pergi si Faya anteng anteng aja.

Maret
Still strugling find a job, saya sadar setelah menikah punya anak bayi dan umur juga udah menuju 30, gak mungkin tawaran interview sebanyak dulu tapi saya optimis dapet kerja awal bulan depan lah apalagi Maret ini saya tes di HSBC. Udah geer banget karena udah tes dan interview. Udah nego gaji dan si HR nya malah terakhir bilang, Ok tunggu di sini ya, saya pikir itu kode karena satu kandidat lainnya *btw cuma 2 kandidat, gak punya background operasional, dia cuma marketing di SCB. Makanya saya optimis, taunya saya masih nunggu lagi dan sampe akhir bulan gak ada kabar. Sakitnya tuh disini.

April
Bulan ini saya juga dibikin sakit hati sama si orang-orang brengsek dari Kagum Group. Kalau orang Bandung pasti udah tau deh mereka punya banyak hotel di Bandung, bisnis retail dan lainnya. Tau mereka offering saya berapa yang notabene punya pengalaman kerja selama 6 tahun dan di beberapa perusahaan asing, DI BAWAH UMR which UMR Bandung 2014 is around 2 Mil. Gilanya lagi, mereka bilang ini kerjanya kadang ada isi event foto produk di waktu wiken dan GAK DIBAYAR SAMA SEKALI even untuk uang makan or transport. GILA YA. Sakitnya tuh disini.

Mei
Faya perdana nge-mall setelah 5 bulan karena takut kolik di Jalan, langsung foto studio sama kakak-kakaknya tercinta dan alhamdulilah akhirnya saya resmi juga back to work. Dimana put, di BII, cabang mana put, Surya Sumantri. Yang tau saya silahkan ketawa guling-guling sambil nanya, damang neng. WHY?


Karena di tahun 2010 saya resign dr sebuah kantor yang terletak di Jalan Surya Sumantri dengan alesan kejauhan dan masuk jam 7, sekarang apa kabar? ya kepaksa kali hehe.

Juni
Puasa lagi, taun kemarn gegara hamil jadi bolong-bolong puasa nya dan pas lagi jeda nunggu kerjaan berikutnya. Sekarang, oemji har pertama kerja pas puasa, kepala pusing luar biasa, dan saya bolong hiks hiks *ternyata godaan puasa setelah tua lebih dahsyat. Kenesnya lagi, kok saya mendadak flek ya bulan ini padahal optimis bisa tamat, ya sudah lah ya.

Juli
Lebaran, maaf ya husby saya belum berani bawa Faya mudik, WHY? Faya masih 6 bulan, dia kolik dan gak kuat panas. Dan durasi perjalanan Bandung Tegal pake mobil itu pas lebaran bisa lebih dari 24 jam. Hapunten sanes teu hoyong tapi teu sanggem. Jadi lebaran di Bandung aja gak kemana mana, kakak Jakarta sama teteh dateng ke Bandung dan doski pun kapok karena mereka juga hampir setengah harian di Cipularang, wasalam heuks, kebetulan si teteh belum liat si Faya ucu-ucu.

Agustus
Alhamdulilah Faya udah sering nge mall sana sini haha, jadi lebih sering quality time bareng fam lah, hmm apalagi ya bulan ini, oh iya akhirnya si saya pake tiung hehe *doakan semoga gak kaya Marshanda. Kalau soal wajib syariah dll, saya alhamdulilah udah tau, cuma sebagai ratu catok bonding sejak dini, saya memang penyayang rambut namun semenjak bertitel emak-emak, saya gak enak kalau nyempetin nyatok dulu sebelum pergi-pergian. Kerja ya masih nyatok tapi cuma seminggu 2 kali dan saya juga malas sekali keramas *hadeuh. Gedeknya kalau pergi di kala wiken, rambut ya pasti kuwel kuwel, bak baby sitter *pembantu mah turun derajat pisan, bawa tas gendongan bayi, karena yg gendong faya ya emak gue. Akhirnya kerudungan aja, tos tak perlu mikirin rambut kuwel kuwel.

Sept
Dengan kuantitas saya menatap layar PC dengan mesra di kantor, saya resmi bintitan lagi pemirsa, setelah tempo lalu sakit mata gegara ketularan kali ini bintitan luar binasa *tear*tear*tear dan saya pun ganti kacamata dengan minus berapaaaaa? 2,75 aja.

Oct sd Dec
Jujur aja setahun ini ya kehidupan saya, kerja di rumah ngemall ya palingan beli pampers, nyempetin hang out sama teman-teman beberapa kali. Nonton, udah gak masuk jadwal, selain gak tega ah asa males aja, masanya udah lewat. Pokoknya kalau ada waktu mending buat tidur dah, belum si Faya jadwal bobonya berubah-ubah kadang kegerahan tengah malem kemudian susah bobo *yanasep. Nyalon juga beberapa kali aja, jadi lagi bosen akut nih makanya pengen cepet-cepet Februari haha, I deserve it tabungan 2013 dan duit sisa selama kerja dan sebelum cicilan KPR melanda marilah kita, udah fix tinggal nunggu tiket aja muahaha.


Siap-siap bangkrut:
1. Bayar DP untuk si paket Februari cintah haha
2. Bayar cicilan DP KPR
3. Angsuran umroh nyokap as usual
4. Bayar asuransi
5. Bayar sisa paket
6. dan lain lain lain

semangat 2015, semoga beneran bisa KPR, semoga saya dapat kerjaan baru yang lebih meyakinkan hehe, amin.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...