Thursday, 22 January 2015

Banker

Kata siapa pegawai bank gajinya gede? Mungkin untuk ukuran kadiv, direktur, ODP, marketing dan beberapa divisi jawabannya YA, tapi ukuran staf biasa kaya gw *beuh.

TAPI pegawai Bank itu ya menang gaya lah belum kalau ditanya orang gak akan direndeng pertanyaan jubel lainnya, contoh:

Kerja dimana?

Di Bank Mandiri.

Wah lumayan atuh ya.

Kontrak sih.

Ya lumayan lah ya.

-selesai-

Lain kalau,

Kerja dimana?

Di PT Asia Anugrah Jaya.

Perusahaan apa?

IT.

Kantornya dimana, siapa yang punya dan lainnya sejembreng gak selesai selesai.

Belum lagi di bank itu ribet, gw ingat ketika gw mulai pertama kali di Citibank dengan bos c**nes* yang jutek, rasanya pengen mewek. Juga ketika gw jadi CS di Bank of India Indo, heuks mesti verifikasi sana sini dan lain sebagainya.

Kenapa mau jadi pegawai bank? Mungkin karena bokap gw dulu gawe di Bank kali ya, Kaka gw yang pertama kerja di Citibank lalu pindah ke Tsel. Gw setelah pindah kesana kemari akhirnya kerja di Bank of India jadi CS doang sih dimana lulusan Sastra biasanya mentok gitu, sekarang divisi credit di BII.

Setelah puluhan interview hampir seluruh bank baik di Bandung maupun Jakarta haha termasuk Bank of America *tapi gak dateng gegara udah keterima di IT, keterima di WOORI Bank tapi gak diambil gegara galau --", dan banyak deh pokonya. Cuma Bank Mandiri dan BTN yang tidak menelepon saya untuk interview mungkin karena pas apply umurnya bukan fresh graduate, BNI BRI OCBC, HSBC dan banyak segambreng lainnya gw jabanin.

Kenapa lagi di bank?

1. Soalnya kalau di Bandung kayanya yang agak comfort zone ya di Bank, perusahaan nanggung lain pasti Sabtu masuk, setengah hari kok, kata siapa sampe jam 2 3 atau 4 --", kalau di bank meski sabtu kadang lembur atau training tapi kan gak setiap minggu, meski ada weekend banking tapi kan rooling kecuali BOII ;p.

2. Tunjangan sana sini nya lumayan, tunjangan lebaran aka thr pastinya soalnya ternyata ada perusahaan yg gak ksh thr loh, gw baru tau, tunjangan natal, tunjangan akhir taun, bonus tahunan, bonus akhir taun, kalau di BOII ada tunjangan lebaran hari India wkwkwk, rapelan naik gaji dan lainnya, gak berlaku buat gw yang notabene kontrak.

3. Meskipun lembur dan sebagainya tapi kebayar lah capenya, dipikir kemarin ngajar cuma sejuta belum makan dll dan wiken kadang kudu masuk, gak kebayar capenya

4. Ya gaya, meski kontrak yang penting gaya, meski tukang nagih yang penting gaya.

Apalagi ya...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...