Monday, 16 March 2015

Backpacker Wisata



Backpacker Wisata adalah travel arranger yang menyediakan paket jalan jalan ke:
1. Singapore
2. Malaysia
3. Thailand
4. Japan
* Vietnam or Korea (as per condition)

Owner nya adalah traveller yang bergabung di komunitas backpacker, lama-lama banyak req untuk menjadi guide dan terciptalah Backpacker Wisata. Kebeneran kemarin saya ambil paket backpacker Singapore selama 3 hari 2 malam, dengan harga Rp 2.075.000 kamu udah mendapatkan:




1. Tiket pesawat return (pp) Jakarta-Singapore-Jakarta
2. Hostel (bukan hotel) selama 2 malam
3. Free breakfast roti, coffee & tea
4. Tour Guide 24 Jam
5. Jalan-jalan keliling Singapore

Selama 3 hari 2 malam, they will guide you to the famous top ten spots in Singapore such as:
1. Merlion Park
2. Marina Sand Bay
3. Garden by the Bay
4. Orchard Road
5. Lucky Plaza
6. Bugis Street
7. China Town
8. Sentosa Island/ Universal Studios
9. Mustafa Shopping Centre
10. Madame Tussaud *optional

Harga belum termasuk:
1. Transport MRT & Bus for 3 days, 25$
2. Pajak Bandara (150 ribu *Soeta)
3. Makan selama di sana (4-5 kali)
4. Uang cadangan dan oleh-oleh, kurang lebih 50$
5. Tiket Masuk Madame Tussaud, 26$ *tidak wajib

The great thing about this tour travel, mereka udah post jadwal tour selama 3 bulan ke depan dan kita bisa booking duluan sesuai dengan jadwal, jadi waktu awal bulan Desember tahun lalu saya booked untuk paket Singapore tanggal 28 Feb sd 2 Mar 2014, setelah deal saya DP sebesar 1 juta rupiah. Nah untuk tiketnya akan dikirim sekitar bulan Februari, 2 minggu sebelum keberangkatan baru pelunasan sisanya.

Untuk keberangkatan di weekday malah jatuhnya lebih murah sekita 1,8 sekian, lumayan kan cuma karena saya kerja kantoran jadi agak susah kalau ijin hari kerja selama 3 hari.

Kebetulan lagi karena saya stay di Bandung dan udah deal dari jauh hari maka saya ditawari untuk keberangkatan dari Bandung dengan tambahan 180 ribu rupiah saja karena biasanya nambah sampe 300 ribuan, setelah dipikir-pikir ongkos prima jasa juga sama PP, 180 ribu dan gak perlu ribet kudu dateng 5-6 jam sebelum keberangkatan, kena macet di dalam tol jakarta jadi lebih enak berangkat dari bandara Husein.

Pesawat saya saat itu Air Asia jam 10.20 pagi hari Sabtu dan pulang hari Senin jam 17.05 sore. Sempet deg deg ser karena insiden natal lalu dan memang sempet turbulance tapi so far ok dan gak delay.

Untuk hostel *bukan hotel ya karena tarifnya bisa mahal banget bahkan untuk hotel biasa bintang 3 bisa sampe 1 jutaan, kita kemarin nginep di Adamson Inn yang terletak di Jl Pinang, deket daerah Bugis, jalan kaki sekitar 5-10 menit an. Dari Changi airport naik train lanjut MRT dan Bus gak terlalu jauh dari halte bus *entah apa saya lupa, jalan kaki ke hostelnya. Hostel kang Adam ini hehe, lumayan lah, standar, bersih, konsep nya ya kaya kost-kost an, satu kamar 4 tempat tidur, atas bawah, ada lemari locker untuk simpen barang berharga dan AC. kamar mandi tiap lantai ada 3 untuk mandi dan 3 untuk toilet, cewe cowo gabung tapi so far safe sih. Ada balkon dan meja buat makan or nongkring karena gak boleh makan di dalam kamar. Lumayan deh daripada manyun.

Satu minggu sebelum berangkat,peserta tour di breefing dulu via whatsapp, apa aja yang harus dibawa, disana harus begini, janjian dimana dan lainnya jadi kita gak bingung. Contoh;

* yang harus dibawa: makanan/ camilan kaya pop mie takutnya kelaperan karena kalau jajan di sana mahal bok, botol air minum *harga air mineral 1-2 sgd --", colokan listrik 3, baju alat mandi standar lah
* harus tertib, naik train or bus semua pake pre paid card, duduk di belakang aja krn depan utk manula, bumil dan org tertentu, jangan buang sampah ngerokok sembarangan, jangan makan duren haha.
*dan lainnya

Peserta grup kemarin cukup OK, gak ada yang rese so far, on time dan pada sumanget jalan kesana kemari padahal kaki dah gempor. 10 spot sukses dijabanin. Saya sendiri satu kamar dengan pasangan besties kuliah dari Semarang dan ciecie  yg kerja di Jakarta, gak ada yang bau ketek dan baik semuanya hihi. Seneng itu adalah mendapatkan teman baru :D.

Jadi kalau misal minat jalan-jalan murmer memuaskan silahkan hubungi:

Diansyah or Okti
Bandung Trade Mall Cicadas Lantai 1
or
Prada Ciganitri B134
NO HP: 082115838000/ 081324950000/ 087824377000
PIN BB: 2BB90CD4

Berhubung Diansyah adalah owner sekaligus guide jadi dia gak selalu avail, bisa ke Okti, his wife di BBM yang lebih cepat respon. Oh ya satu lagi ada tips guide tapi bebas seridhonya aja, kalau puas kasih gede gak puas kasih seridohnya hehe. Kmrn sih pd ngasih range 25-75 ribu an per orang. Hmm apalagi ya ntar ditambahin ya kalau inget berhubung si blogger suka lupa.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...