28/02/2015

Yeay akhirnya yang ditunggu dari Desember telah tiba *lebay, ya maklum lah sebagai pegawai kantoran yg middle staff, udah lumayan bisa jjl ke Sgpr. Udah prepare lah dari jauh bulan haha, mulai cicil printilan kaya sabun mandi, sampo, dll sampe cemilan. Sampe akhirnya dikirim tiket di mid Feb tadinya mau siap-siap packing haha tapi nanti aja dah malah nyantei, beli cemilan tgl 25 nya. Yang penting tuker SGD aja karena ratenya lumayan cyin 9,425 dan sekarang turun 100 perak karena it means meski cuma cepe doang.

Malemnya udah siap packing, jadi bawa baby bag punya faya hadiah dari tante aul dan ana, bawa tas kain isinya air minum dan cemilan dan sendal jepit dan tas long champ favorito. Tidur pules Faya kebangun bentar sih jadi pas subuh agak ngantuk tapi susah bobo jadi gw nyetrika kerudung dan baju secara balik senen sore. Udah itu nyempetin bikin nasgor ala ala deh yang pake bumbu kaldu jamur hehe biar hubidut gak cembetut aja :p. Mandi dandan rebesss, faya bobo lagi, mommy liburan dulu ya sebentar aja.

Kenapa pergi sendiri? karena ini blog project, gak ada budget buat pergi sekel, rempong juga, bawa bayi dia gak akan inget momen ke Singapore pas dia gede. Dan kalau dipikir gw gak ketemu sehari pas Minggu aja, Sabtu pagi masih ketemu, Senen sore udah balik. Faya juga anak Jidah dari 2 bulan udah ditinggal kerja mamake jadi Sholehah syekali hehe.

Cus ke Husen Airport jam 8an karena pake motor jadi cepattt, beli dunkin buat perbekalan kemudian sampe jam 9 kurang deh. Langsung cek in dan gak ada berita delay *alhamdulilah. Tadinya laki gw maksa nunggu tapi dipikirpikir ya kalau nunggu berarti di luar karena masuk harus punya tiket. Cek in kedua agak rese tuh ibu-ibu, emang gw bawa 3 susu haha, 2 aqua dan disuruh minum aquanya heuuu untung bapaknya baik nyuruh masukin ke tas hehe mana gw gak bawa botol minum, masa kudu beli di sana kan abis 2 sgd hehe.

Nungguuuuu, agak parno ya bo tapi bismillah aja. Jam 10.20 berangkatlah sayaaa duduk di pinggir yes. Karena ngantuk banget jadi sukses ketiduran dan agak worry dengan beberapa turbulance sana sini. Seperti biasa kalo di pesawat baca, gw suka agak pusing jadi ya bengong dan tumben gak terlalu kedinginan, pramugari sempet bagiin kartu imigrasi yg harus diisi pas nanti masuk airport, kebeneran krn gw udah dikasih si tour jd gak usah ngisi lagi. Kemudian sibuk bolak balik majalah di pesawat.

Jam 13.05 landing safely, sampailah di Changi Aiport.

This is the real international airport, Soetta mah gak ada apa-apanya deh cuma katanya Kuala Namu sama Airport di SBY bagus juga tuh. Akhirnya saya merasakan keluar pesawat pake connecting lines langsung ke bandara. Ke toilet dulu yuks, eh mak gak ada shower buat cebok, heuuuu ya sudah lah. Karena sesuai instruksi ikutilah arrival jadi ya ngikut aja sambil cengo sana sini hehe. Keluar gate, nyari nyari guide kok gak ada mana ya, sempet worry juga, masa sih ini judulnya jadi Lost in Changi haha, mau connect wifi juga tyt gak bisa, nyari info pesawat rombongan dari Jakarta deh eh taunya ada tuh si guide lalu dibawalah saya ke train menuju MRT dimana rombongan udah pada nunggu disana.

Naik MRT wah keren dan cepet hahaha, langsung turun di Bugis, jalan kaki lah kita ke Hostel, lumayan panas ya bok jadi berasa jauh. Belom bawa tas gembolan yang lumayan berat, apa iya gw balik Indo penyakit pegel pundak kambuh lagi, ih faktor u banget deh.

Sampe hostel dibagi kamar lalu ngadem bentar dan suruh kumpul lagi jam 6 sore.
Hostelnya cukup ok, kayanya sih masih agak baru, meski kamarnya sempit dengan bunk bed berisi 4 orang tapi lumayan deh, ada loker juga jadi kita bisa simpen barang berharga meski nothing lah punya gw mah hehe. Toiletnya juga bersih terdiri dari 3 shower room dan 3 toilet, cewe cowo gabung tapi so far selama gw disana, insyallah aman. Ada balkon buat tempat makan, di lorong ada pemanas air untuk bikin instant food or coffee tea. Minum ya langsung dari keran lah haha, kan tap water boookk.

Karena lapar dan udah jam 3 jadi kita makan di resto India terdekat, gw pesen nasgor aja lalu lanjut ke mall deket situ namanya, Bugis Junction kalau gak salah. Nasgornya ga enak kaya kebanyakan merica dan karena porsinya banyak jadi gw bungkus buat malem wkwkwk *ngirit. Di mall juga ya gitu aja sama lah kaya di Indo, bahkan spot luar nya kaya di PVJ book, jadi yang ngikutin mana, Bandung lah, kali haha. Totally not interest with mall sesuai prinsip dari dulu karena semua mall di dunia I bet the same hehe.

Gak berasa udah jam 5 lalu balik hostel dulu deh ngadem bentar, ada yang mandi juga dan lainnya. Gw gak mandi, males haha, touch up aja yang penting jangan lupa pake lipen wkwkw. Jam 6 kumpul lagi, ternyata masih terik, siangnya lebih lama rupanya. Acara hari itu dimulai ke Garden by The Bay, the largest open garden in Asia katanya. Kita naik bus ke sana lalu puter puter, di beberapa spot ternyata harus bayar, dikasih waktu sampe jam 7an dan baru agak gelap tapi masih ada matahari. Di sana ya gak terlalu spesial, taman segede gambreng dengan berbagai tanaman dari seluruh dunia *kalau gak salah liat, dibagi beberapa spot dengan tema berbeda, Cina India dan lainnya hehe. Ya gw mah foto yang penting, dapet juga view background marina :p.

Lanjut dari ke Marina Bay Sand *sempet kebalik ketik Sand Bay muahaha dasar wong ndeso ti kopo :p, lewat Mall juga entah apa gw lupa namanya, di sana nonton laser water attraction yang agak garing sebenernya sampe jam 8an. Mana ada Justin Bibir yang norak banget alias berisik, book gw pikir orang kita doang yang norak. Beres dari sana yang capek silahkan ke Hostel buat istirahat, yang masih kuat lanjut ke Bugis Street, tempat belanja oleh-oleh. Ohya kita naik bus tingkat loh haha norak. Di bugis macam apa ya, hmm tau gang deket kings, jualan emperan, ya gitu lah tapi banyak dan ternyata ada lantai 2 pake eskalator. Gw lihat beberapa gantungan kunci dan green teaaa coklat hehe. Beberapa temen gw udah pada belanja, gw milih besok aja karena siapa tau dapet barang yang lebih bagus dan lebih murah. Lagian tempatnya deket dari hotel jadi bisa lah kali mampir situ besok atau senen. Selesai hampir jam 10an, karena masih agak kenyang jadi gw gak makan, eh ada sisa nasi haha, ngirit juga muahaha.

Selesai hari itu bobo, kaki gempor juga yee padahal acara intinya baru besok, hadeuh. Gw baru sukses tidur jam 12 malem heuks gak bisa tidur padahal kalau di rumah jam9 udah nguap nguap kaya kebo. Ya udah karena mumpung ada wifi gratis jadi ya update eksis dong tentunya muahaha. Dan ternyata hp itu awet kalau kaga dipake sososmedan, jadi yang ngabisin batere itu adalah log in out path kayanya haha.