Monday, 13 April 2015

Review: Rumah Bermain "Jejakecil"

Hola, since fayapapaya udah bisa jalan dan setengah berlari --'', sesuai dengan rencana, gw kudu survey pre-school atau tempat bermain tapi ya kalau bisa yang gak mahal haha *teuteup ya dan gak bayar uang pangkal. Dan gw mendapatkan info rumah bermain dari salah satu teman kuliah *dese post photo di path nya *kepo.

Sampailah gw di Rumah Bermain, Jejakecil yang berlokasi di Jl. Bukit Dago Utara *jauh ya book dari cibaduyut. Fee nya 70 ribu rupiah per kedatangan. Setelah follow ig nya ternyata program nya lebih banyak yang 2 tahun ke atas. Yah. Tapi tgl 11 Apr kemarin ada juga program 1 tahun, ya udah reserved transfer meski worry juga karena eike sedang encok akut *kasian.




Karena udah di sugesti kan Sabtu gw sembuh, eh mendingan book *ya kali minum neuralgin mehehe. Berangkatlah kita jam 1/2 8 an, ohya fyi, dari subuh faya udah bangun eh ternyata dese mau puppy heuheu. Di jalan bobo ya kali bangun subuh gak ngantuk, emaknya aja ngantuk setengah mati hehe. Lokasinya itu deket dago tea house, jalan masuknya yang mau ke fisip unpad. Begitu masuk bukit dago utara langsung belok kanan, gak jauh, rumahnya ada di sebelah kiri.

Nunggu sebentar karena faya masih bobo, tempatnya sebenernya rumah biasa yang disulap jadi tempat bermain, fasilitasnya juga hand made. Setelah bangun faya keliling bentar, sempet nangis, mungkin kaget ya. Setelah absen dan dipasang tag nama, mulailah kita. Kakanya *lupa namanya hehe, maap. Memperkenalkan diri lalu perkenalan pesertanya, har itu cuma 3 orang yang datang, gpp lah terlalu byk juga nanti crowded. Kemudian berdoa dulu dengan bahasa Indonesia lalu nyanyiiii hehe.

Setelah nyanyi, games mencari monkey di antara kardus, faya ikut aja, eh berani loh, pas anak lain masih dipangku, dese mah udah ngikut aja miss nya hehe. Lalu main bubble wrap, itu loh bungkus plastik yang kita suka pletek-pletekin hihi. Lalu main airrr, si bubble nya dimasukin air. Si miss datang dengan kontainer air campur terigu dan pewarna makanan kemudian bocah pun ngacak ngacak.

Setelah itu belajar tekstur, mereka udah menyiapkan rumah dan pohon yang ditempelin kain berbagai jenis. Lalu bikin art, tempelin kain flannel yang udah digunting. Istirahat bentar. Yang bajunya basah boleh ganti, yang mau nenen, boleh nenen haha.


Main dadu, mereka udah nyiapin spot yang dibatasi tali berwarna, yang lempar dadu keluar warnanya ikutin miss nya ke spot itu. Nyanyii lagiii, udah deh hehe, ohya gak lupa berdoa. Oh kemaren ada yang ultah miss nya, dikasih puding dan buavita hehe.

Seruuu, lumayan deh karena di Bandung agak jarang rumah bermain macam gini yang bayar nya cuma sekali, ya maklum lah ngikutin mood anak, kalau tiap hari juga kasian capek.  Kalau mau liat foto gallery nya bisa follow instagram @jejakecil, biasanya program yang diadakan setiap hari rabu dan sabtu jam 10 dan 1 siang kalau gak salah. Untuk daftar bisa wasap ke nomer mereka, transfer uang pendaftarannya 70 ribu aja, udah deh.

Insyallah faya main lagi nanti bulan depan kali ya hehehe. Good job faya for first activity. *Foto lain nyusul eaaa.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...