01/03/2015

Menurut gw, liburan paling pas itu 3 hari 2 malam, kenapa? karena kalau kurang atau lebih dari itu cape dan bakal ngabisin budget yang banyak tapi ya itu pribadi gw aja sih yg gampang cape orangnya. Jadi hari pertama itu pasti kan baru dateng cape tuh jadi istirahat bentar kemudian jalan jalan ke tempat yg deket lah sekalian makan, nah hari kedua baru deh tuh jalan jalan sampe ongkeng haha, besoknya ya siap-siap packing dan beli oleh2 palingan kemudian pulang. Pas kan.

Jam 12an baru tidur, jam 5 udah bangun lagi heu dasar emak-emak ya, dan gw lgsg solat padahal subuhnya jam 6 ya siangnya lebih lama gitu hehe. Pantesan pas udah mandi makan pop mie, lah kok baru adzan ya mak, haha ternyata baru adzan subuh.

Hari Minggu itu, kita udah suruh siap jam 8 pagi, jam 7 roti, kopi, teh are ready for breakfast. Hari itu cukup sepi mungkin karena hari libur, spot pertama adalah patung merlion lah pastinya, hari itu di guide sama si owner dan anak buahnya yg sempet jemput gw pas dateng. Kalau ke Sing gak kesana ya gak afdol, klo bandung mungkin semacam gedung sate haha. Di sana rame beuttt turis semua secara tempat foto, bisa juga dapet view marina sand. Di sana kita fofotoan hampir sejam an lebih lah, panas mentereng juga, pagi itu ada event lomba lari yang happening dimana mana.

Setelah dari sana, kita lanjut ke Orchard yang terkenal itu, kata guide nya mah biasa aja kok cuma kan salah satu spot di sono lah. Biasa atuh foto di bawah nama jalan Orchard haha, deket Orchard ada Lucky Plaza, mall murmer mirip ITC kalau di indo mah. Langsung makan deh karena pagi cuma ngindomie and roti doang haha, belum ketemu nasi kagak nampol. Tadinya pengen makan hainan cuma belum buka, ih jutek-jutek ya bo pegawai resto nya udah gitu tua tua pula hehe. Jadinya gw makan nasi rames seharga 5 dollar, isinya nasi lemak, ayam, ikan kecil, telor mirip nasi uduk gitu deh, lumayan lah.

Lanjut puter-puter di sono, ternyata hari itu adalah hari Minggu dan tanggal 1 jadi buanyak pisan TKW yang mana mereka libur dan gajian dan kirim uang ke negaranya. Kalau penuhnya sih gak masalah ya udah biasa kaya di Indo tapi muke mukenya itu loh dan bajunya *menyeramkan hadeuh ampun. Di sana ada Choco Spot, toko coklat yang lumayan murmer, cuma lagi lagi gw gak beli karena dari sini masih ada travel spot yang dikunjungi jd males jinjing-jinjing secara udah bawa botol aer yang lumayan berat. Oh ya di mall ini juga pipis bayar heu, 20 sen doang sih mungkin banyak pendatang ya yang agak jorok jadi bayar biar lebih bersih dan lagi lagi gak ada air.

Karena di sana agak boring ya kurang lebih sama lah, cari lah kita spot foto lagi di Ion Orchard yang ada patung warna2i nya cenah, lumayan juga sih jalannya muter karena gak boleh nyebrang sembarangan. Ga masuk mallnya karena seorang puti manira itu kadang gak pede deh masuk mall sekelas sency, secara dari baju juga kaga kabengeutan buat belanja didinya. Kemudian kumpul di spot, duduk duduk di pinggir jalan, ada burung nyamperin hahaha kaya di pelem pelem tapi gak boleh kasih makan sembarangan loh, lain nanaon ceuk polisi na teh mereun, bala keuleussss hehe. Beberapa orang beli sing ice cream tea geuning nu make roti hehe, gw mah males eh lagi diet deng takut gendut hahah.

Lanjut lagi ke Sentosa Island, yeayy, naek bus ya lumayan lah 20 menit an, tadinya mau tidur tapi gak bisa eh giliran mau sampe malah nundutan. Konsepnya sih menurut gw mirip mirip ancol lah, ternyata bola universal studio yang jadi tempat wajib foto juga gak segede yang gw pikir haha. Yang full paket masuk ke Madame tussaud, museum lilin. Di sana juga ada semacam sea world, karena mahal gw mah keliling situ aja lah hehe. Di sana lumayan agak lama karena nunggu yang masuk museum. Selesai dari sana karena udah sore kita makan lagi di Vivo City, akhirnya gw makan hainan chicken rice, enaakkkk dan cuma 4.80 sgd aja hehe.

Sorean sekitar jam 4an gitu kita lanjut ke China Town untuk belanja oleh-oleh yeayyyy. Ya barangnya standar aja sih cuma memang lebih murah dibanding bugis, akhirnya beli kaos bocah dapet 5 for 10$, gantungan kunci juga bisa dapet 36 pcs for 10$, yang lain ya sama aja sih bisa beli di Indo kata gw.

Gak berasa udah jam 6 lagi, yang tenaganya masih ON lanjut Bugis lagi, kebeneran karena gak ada coklat di China Town jadilah gw ke Bugis lagi beli Pocky 3 dus for 5$ heuks, Kit kat green tea 2 pack for 10$ dan tergoda lah beli jam tangan sebesar 3$ hehe karena jam gw mati *alesan, ya biar atuh da saya beli apa di sana haha.

Selesai jam 8an, cape ya booo haduh kaki ku makkkk, yang lain entah kelayapan kemana, gw mandi makan tidur aja, baik deh Adel my roomate ngasih nasi ayam nya buat gw haha *gak modal.

Comments