Apakah Susu Membuat Semakin PIntar?

Berawal dari sharingan temen di bbm tentang hal yang salah anda ketahui tentang susu dan percakapannya, gw pun terpikir untuk curhat masalah ieu. Semalem sih, berhubung smua leppy di kantor, ya udah di save di otak :p.

Gw masih menganggap susu itu sangat penting dan gw sangat menyesal kenapa waktu SD gw males banget minum susu, mungkin kalau iya, gw lebih pinter dari sekarang hehe. Kenapa penting? karena selain gw sekarang kurang kalsium, gampang cangkeul pegel lah apa lah --" dan akhirnya mengkonsumsi vitamin kalsium jaman hamil kamari. Selain itu memang susu bikin pinter ya tentunya yang paling penting mah ASI ya.

Berhubung eike gak full eksklusif dan bukan pejuang asi yang suka berkoar-koar hehe karena inget ya tidak semua ibu kondisinya sama :p, ya at least baby faya papaya dapet asi sampe 6 bulan meski ya campur sufor teuteup dan at least gw berusaha nenenin dulu dimanapun berada hee. Tapi tidak menjamin juga semakin mahal susu semakin jenius karena dsa bilang kalau pinter itu genetik, kalau emang genetiknya udah pinter, gak minum susu juga udah pinter ditambah stimulasi yang baik. Gw setuju karena ya minum susu apa ya yg ratusan rebek tapi pas SD sekolahnya di SD Impres juga ya agak disayangkan atau bahkan gak kuliah.

Tapi temen gw bilang, lah orang dulu lebih pinter loh padahal sufor blm merajalela kaya sekarang. Betul, tapi perlu dicatat:

1. Jaman dulu orang minum susu murni asli dari sapi yang tentunya lebih menyehatkan
2. Dulu orang sedikit gak banyak saingan, masuk itb unpad UI lebih  mudah dari skrg, masuk pns juga gampang, bahkan tes nya cuma disuruh tulisan tangan.
3. Kurikulum jaman dulu mudah, coba skrg, anak nursery udah ada mandarin yang bahannya sama kaya level 1 di tempat gw kursus pas gw umur 21 tahun, makkk

Jadi basically manusia makin hari emang makin pinter.

Si faya minum susu nya lumayan kuat meski kuyus bak model karena tinggi juga hehe, semoga dia tetep minum susu sampe gede, ya minimal satu gelas lah, tentunya setelah makan nasi padat dan sama kaya kita (udah setaun mah rada plong lah) minum susu nya juga berkurang tapi ya tetep kandungannya susu terutama kalsium penting.

Comments