the (wo) man who cannot moved..


call me lebay, maybe I am, sebagai orang yang baru menginjakkan diri di negeri orang, alhamdulilah lah ya at least before 30, I accomplished this goal hehe, well I cannot moved on from Sing hahah.

Sebagai orang yang jarang jalan-jalan juga ya lumayan lah at least jalan pake uang solangan, apalagi waktu jaman sekolah paling banter ke Jakarta or Bogor muahaha eh tapi dulu kan lewatnya puncak jadi kalau ke Jakarta udah kaya kemane, bawa makanan cemilan seabreg-abreg.

Kota atau tempat wisata yang pernah gw kunjungi dulu adalah:
1. Ciamis
2. Garut
3. Dufan *hahah, ancol dan teman temannya
4. Taman Safari
5. Pulau Bidadari di pulau Seribu
6. Pantai Carita
7. Yogyakarta
8. Purwokerto
9. Tegal :D

even gw belom pernah ke Pangandaran hahah kasian yah, nah setelah gawe gw pun bisa berlibur ke:

1. Bali
2. Belitung
3. Bali *hunimun
4. Singapore

Lumayan lah ya, gw juga gak terlalu demen travelling sih lebih demen shopping dan nonton konser *teuteup yah hehe tapi untuk liburan tahunan perlu kayanya deh.

So what do you think about Sing? Ya sama kaya Jakarta, gedung mall suasana nya, panas pula, tapi less car, less polution. Mungkin hanya orang yang benar-benar kaya yang punya mobil, Bus in there juga mirip busway tapi gak pake halte yang kudu nyebrang jalan melintasi jarak rentang waktu haha, jadi ya halte bus pinggir jalan aja da teu macet atuh eceu.

Disiplin, tertib, hmmm agak susah kayanya karena budaya antri gagal total entah kenapa dan itu terjadi di gedung perkantoran sekelas BEJ di Jakarta. Untuk duduk di bis juga orang udah pada ngeh harus duduk di belakang, di depan ya untuk manula, bumil, ibu bawa anak. Jalan kaki bawa stroller juga enak deh, jalannya bagus, gak ada copet, gak ada polusi dll.

Menurut gw, Sing bukan negara untuk wisata kuliner, karena mahal jadi ya menurut gw sayang juga sih uangnya. Semi resto India pinggir jalan juga so so lah, masih enak an di Indo. Air mineral, minuman sampe 2 dollar, makanan ya rata-rata 5-6 dollar. Makanan Indo sih banyak, dont worry kalau jalan-jalan masih di Asia, lo masih bakal menemukan nasi except di fast food macam KFC or Mcd. Sing juga bukan wisata shopping, again mahal kali. Apalagi buat baju pernik pernik yang sebenernya sama aja di Indo, masih murahan di kita. Untuk oleh-oleh ya standar gantungan kunci atau kaos bisa dapet murah di China Town. Kalau orang dulu angkatan nyokap gw emang Singapore is a shopping destination tapi sekarang di Jakarta udah seliweran deh counter ori mulai dari guess sampe hermes, tinggal ke sency, GI, TA atau MKG kali ya.

Sentosa Island dengan konsep mirip Ancol juga mahal ya, Universal 75$, Madame 26$, Sea Aquarium 33$, lumayan deh menguras kocek *ceuk urang mah. Jadi ya cukup jalan-jalan di kota aja udah membuat hati senang dan gembira.

Saking gak bisa moved on nya haha, sampe ngimpi 2 kali, jadi gw lagi di bus tuh eh dijailin sama guide nya suruh sembarang turun, muahaha. Trus gw ngimpi bisnis trip disuruh naik pesawat tuh entah kemana, eh lupa packing dong kemudian riweuh minjem baju sana sini karena mau pulang macet padahal pesawat jam 1 malem haha mana ade put *hadeuh. Mungkin saya ketagihan naik pesawat.

Pas pulang naik pesawat bahkan gw melamun mendapatkan tawaran interview di sana lalu gw searching apartment for Faya and Mom kemudian nasip lakik lo gimana put haha.

Meskipun negara nya maju, mereka gak punya culture sendiri karena mix dari india, melayu, indo, bule, chinese majority dan orang-orang nya juga jutek, less hospitality gak kaya orang bandung yang cantik, ramah dan menarik haha. Bahkan agak rasis sama yang kerudungan *katanya sih dan petugas yang bersihin piring, makanan di food court atau cleaning itu udah tua banget loh, mungkin karena penduduknya gak terlalu banyak jadi udah tua juga masih kerja. Untuk pembantu, baby sitter dan lain-lain juga kan pake tKW cuma majority dari Philipine karena mereka jago bhs Inggris gak kaya pembetong kite.

Di sana juga gak ada perumahan kayanya, all apartment karena ya gak ada lahan, Sing juga negara pengimpor karena gak kaya negara kita yang sangat kaya namun msh berkembang.

Comments

syntasium said…
kalo keluar bandung apalagi daerah yang panas kaga nahan.
pas ke jakarta urusan kerjaan beberapa hari aja kaga kuatnya minta ampun
nganter adik ke brebes banjir keringat
di cirebon susah napas
pas pesantren di ciparay sering sakit karena alergi suhu udara

emang jodohnya ama bandung
Puti said…
klo bdg ers emang susah move on dr kotanya biasanya hahaha