Cerita Puasa

Sibuk sekali eh engga deng, ngantuk luar biasa sangatt ini. Seperti biasa puasa dateng means gak ngopi means ngantuk means need sleep more butt tak mungkin punya bocil yang aktip luar biasa. Tapi ya selalu ada cerita setiap puasa, apalagi semenjak gawe, godaan buat batal makin berat *gubrak haha, ya bukan makan minum sih tapi ngopi, ampunn deh. Tapi di balik ke-worry-an gw soal menjelang puasa, pas udah dijalanin ya bisa aja, makanya niatt put haha. Let me flash back a little bit.

2009

Ini official gw puasa olangan di Jakarta sebagai anak kost, mau masak, gak bawa rice cooker, dan budget nya juga lebih banyak deh. Padahal dapur kulkas mah ada. Akhirnya gw udunan sama si mba kost-an buat makan sahur, jadi tiap minggu gw bayar 50 ribu plus nambah nugget/kornet/abon/mie apapun lah. Berhubung gw makan saur dikit jadi taun itu dengan duit segitu cukup lah, si mba nya juga gak pernah masak ayam atau daging2an ya ala kadarnya deh kaya sayur toge, tahu, tempe. Yang penting buat gw adalah bisa makan. kalau soal buka itu mah gampang tinggal beli aja. Masih soal ngantuk, saking parahnya gw jadi jam 8/9 itu udah tidur palingan tidur malem klo nonton desperate housewives, trus jam 3 dibangunin si mba kan, palingan stgh jam beres kemudian tidur lagi sampe jam 5 solat, tidur lagi bangun jam 1/2 7 pagi haha, kacau emang si puti.

2010

Kebeneran lagi di Bandung pas pindah gawean, kalau puasa di Bandung berarti begadang, baru tidur jam 1/2 pagi, jam 3 udah saur kadang baru tidur lagi jam 7 pagi karena maen games jeung sajabana. Pernah dulu jaman sekolah malah gw kaga tidur langsung bablas ke mall sampe dhuhur kemudian tepar sampe magrib.

2011

Taun itu gw lagi gawe di TK lokal di Bandung, hmm oke sih, gw inget gw flu parah sampe pusing tapi gak batal, taun itu mah lancar jaya deh kayanya gw.

2012

Im back to kost an, nah bingung lagi dah kagak ada dapur di kost an gw eh si pak ojek yang baik hati menawarkan menu sahur dan buka, berhubung buka mah as usual gampang jadi gw pilih saur aja yang ternyata yg masak adalah si istri pak ojek itu yang emang sebelah kost gw. Menunya wuih komplit ayam/ikan/daging+sayur+gorengan, nah berhubung emang seperti biasa gw males makan banyak jadi gw ambil dan sisanya gw balikin, daripada dibuang mubazir kan. Nah pas bayar makin bingung deh si ibunya bilang terserah, karena jaman eta klo gw maksi di warteg sekitar 15 ribuan ya udah kali gw saur deh dan gw lebihin, pokonya gw bayar 300 ribu eun lah. Mayan kann haha. Problem solved.

2013

Eike hamidun, 2 mg pertama sih sempet ikut puasa meski ada beberapa hari bolong tapi since eike mual parah sama air putih dan merasa dehidrasi berat makanya gak lanjut puasanya, sempet ga enak juga sih di kantor baru dan bilang blm hamil dan gak puasa haha tapii ya lempeng aja.

2014-2015

Gw puasa di BII tercinta, aiihhh, hmm ngantuk bingits, pusing sakit kepala dan lainnya, sempet batal beberapa hari haha, taun ini baru sekali, mungkin karena sejak taun lalu gw mulai ngopi sebulan dua kali jadi weh wakwaw.

Semoga taun berikutnya lancar jaya ya aminn.

Comments