Comment: Wonderkids Bandung

Faya finally will have activities here at Wonderkids, Jl Buah Batu Bandung, patokannya deket jalan ujung yang mau ke UNLA Karapitan.

 #sekolahbandung

Menurut gw early childhood penting banget, gw gak sok sok an juga sih "sekolah" buat bayi cos we think our kid is a baby like forever. Tapi lebih ke aktivitas buat anak aja, karena kalau di rumah terus juga menurut gw kurang bagus ya. Kecuali ya lo bisa beliin mainan segitu banyaknya buat anak lo, thats right tapi gw ada budget khusus sendiri buat beliin anak mainan.

Intinya early childhood activities adalah untuk mengembangkan kemampuan motorik nya karena belum tentu lo mendapatkan itu di rumah dan gw juga kurang setuju dengan preschool yang kurikulum nya terlalu berat udah banyak peer dan sebagainya. Inti nya bermain tapi ada belajarnya.



Kenapa pilih Wonderkids, sesuai budget, ya mungkin kalau gw banyak uang, gw akan mulai aktivitas faya di Gymboree dr umur 8-10 bln an. Pendaftaran Wonderkids sebesar Rp 500,000 (includ trial and tshirt for activity). Monthly Fee Rp 250,000 (satu minggu sekali).

Bukan cuma untuk mengembangkan kemampuan motorik, sosialisasi, belajar mandiri, supaya gak cengeng, dll banyak banget manfaat nya.

Kenapa faya dimasukin Wonder? Karena dia aktif pisan dari jaman orok bisa ngegerakin kakinya xixi, jadi menurut gw harus ada kegiatan supaya tenaga nya bisa tersalurkan karena kalau ga cape dia tidurnya malem, jadi kurus, nafsu makan berkurang dll.

Sebelum puasa, gw sempet main ke Wonder, konsep sekolahnya kurang lebih sama dengan TumbleTots lebih mengedepankan perkembangan motorik anak, tapi wonder juga tersedia hingga usia 5 tahun, diajarin calistung. Waktu itu karena sekolahnya sudah libur dan terpending lama karena mudik dll.

Akhirnya Jumat kemarin faya on trial, ya sama jidah dong xixi, Faya anak Jidah *dilarang sirik ya, buat neneknya yang kurang menyempatkan waktu untuk cucunya mungkin masih sibuk. Lah gw emak sibuk, apa kabar xixi. Kata nyokap so far sih ok, cuma karena ngantuk jadi pas  akhir agak mood dan nangis --". Besok sabtunya, daftar dan dapet kaos yeay. Lets this Friday ya, I probably will take her.

Oh ya kondisi sekolahnya cukup ok, di bawah ada play area, mandi bola dan serodotan. Untuk tiap kelasnya gw belum liat, kelasnya Faya yg setahun ada di lantai 2. LUmayan ok untuk ukuran kegiatan anak balita. Try it.

Comments

syntasium said…
wah deket rumah yang di karapitan sini dong :D
Puti said…
iya betulll nanti mampir ya pulsek