latepost: MOS OSPEK ETC


Belakangan ini gw denger dan lihat berita banyak korban MOS alias orientasi siswa baru yang berujung meninggal dunia, innalilahi nauuzubilah. Kok bisa banyak korbannya? Padahal jaman babeh dulu ospek nya lebih sadis dan asli disiksa, makan pete lah haha, jaman gw masih sebatas push up sit up dibentak bentak sampe kuping agak budek.

Kayanya anak sekarang fisiknya kurang bagus, tidak sekuat orang dulu *gue maksudnya *tua dah. Tapi kalau sampe MOS dihapuskan juga sayang juga sih karena ospek means make kids stronger mentally especially.

Gw merasa even cuma beda 3 angkatan terutama anak-anak yg lahir taun 90an, lembek banyak komplen begitu masuk dunia kerja, apalagi anak-anak orang kaya yang terbiasa hidup enak. Mereka pikir kalau kerja itu berarti duduk duduk manis bekerja layaknya pak direktur, bukan disuruh suruh. HAA, everyone starts from the bottom.

Gue dulu disuruh nyampulin buku satu perpustakaan haha sampe tangan kena cutter, gw disuruh bikin kopi untuk tamu bos, gw disuruh foto copy ini itu uncad inced, beresin mainan anak murid, gantiin celana anak murid jeung sajabana geus jiga babu tapi ya gw lakuin juga dah.

Anak sekarang disuruh foto copy aja najis bener tampaknya, mereka pikir itu tugas office boy, oh tidak sayang, kamu harus bisa semua to get top spot ;p.

Nah itu kurang disiplin saat MOS. Mungkin memang sekarang udah gak musim ospek dengan kegiatan yang menguras fisik mungkin bisa mengadakan kegiatan:

1. Seminar
2. Debat
3. Bikin paper apa kek secara anak skrg canggih canggih kan otaknya
4. Kerja bakti
5. Perlombaan

Semoga gak ada korban lagi ya entah gimana nanti jaman Faya masuk SMP ya *masih lama untungnya hehe ^^v.

Comments