Monday, 30 November 2015

everyone starts from the bottom kecuali..

kecuali..anak presiden?

even anak Pak Jokowi aja usaha catering sendiri, even anak Ciputra aja disuruh merasakan menjadi karyawan anak buah orang dulu kaya gimana.

For me there is NOT perfect job, if it is ah gak ada deh, percayalah!!

Ngantuk pemirsa, daripada ngantuk mending ngalor ngidul dulu semoga gak ada yang tersungging atas tulisan diary blog gw ini kalau ada ah biar aja, One month since I left BII tercinta hehehe, bagaimana perasaannya?

Enak, hidup jadi lebih sehat haha apalagi musim hujan gini gw pasti sama si babeh meski tetep kejebak macet di mekar wangi hingga satu jam lamanya *sigh. Anyway sebagai manusia yang normal, mengeluh itu udah bak keringat yang ada di dahi *naon ateuh krik krik. Biasa lah, wajar ngeluh, you're not robot, robot gak ngeluh tapi langsung nge Hang. Biasa lah mau ngomong soal kerja apalagi dong specialty gw, gak bisa masak, gak bisa baking cuma jago beberes aja.

Ceuk gw mah gak ada deh kayanya pekerjaan yang 90% sempurna pasti ada tapinyaaa, coba survey lah cuma bedanya ada orang yang emang cari aman ada yang tidak seperti gw, gw yang udah belasan kali pindah hahaha enggak deng baru 8 Kali :D *nyengir kaya kuda, juga emang merasa belum menemukan pekerjaan yang sempurna, ya sekarang hampir lah 80% tapiiii nah kan ada si kata tapi, duitnya kurang banyak hahah.

Kasus A
Si A gaji UMR, dua juta tiga ratus, fresh graduate, kerja ya kadang sibuk kadang enggak, pulang tenggo, sambil kerja bisa denger musik sambil makan, situasi oke lah.

Kasus B
Si B gaji 2,5 juta tahun 2008, masuk 8 kurang, pulang jam 4, gak ada lembur kecuali open house sama pameran, itu juga dikasih free lunch, diatur bos, ini itu gak boleh, liburnya lama bisa hampir 7 minggu.

Kasus C
Si C gaji 7 juta tahun ini, lembur terusss, sering ke luar kota, kadang tapi, lunch pasti keluar ngafe lah, Jumat santey apalagi.

Kasus D
Si D gaji 5 juta tahun 2012, sekretaris orang asing, kalau salah dibentak, kalau gak ada kerjaan internetan sampe bego, kalau ribet ribet seharian.

Nah coba deh bandingin lo mau kerja jadi apa, gw dua kali gawe di sekolahan, sekarang juga deng, enak banyak anak-anak, jarang lembur tapi ya gaji sedang lah. Di bank ribet lembur tapi gaji oke, semua juga da tapinya. Alhamdulilah sih semenjak di swadesi gw agak mendingan, resign ya minggu kerja atuh cape cuu, bersyukur aja tapi ya emang kalau dapet tawaran yang lebih bagus kenapa gak.

Tuesday, 24 November 2015

Awalnya cinta but in the end money wins..

*Kesamaan nama, cerita, dan lainnya mungkin kebetulan, 
jangan geer ya, kalau mau protes, protes aja dalam hati :D


Jaman muda dulu, pacaran begitu indahnya, gak ada kabar satu menit, sibuk bbm, sms dan lainnya.

Kamu dimana? Lagi Apa?

Sebelum tidur ada ritual sayang,

Good nite my love bebep, semoga kamu mimpiin aku, miss you already.

Padahal baru setengah jam lalu ketemuan nonton bioskop di TSM.

Cinta bagaikan .. apa ya .. pokoknya indah bener, sejuta rasanya, butterflies in the stomach, gak mau makan akibat galau diputus cinta, ngelamun, nangis, bener kan sejuta rasanya. Bahkan saat ngebet kawin, realita dan logika udah gak masuk akal.

Aku gak peduli kamu cuma kerja sebagai office boy, yang penting kamu ganteng, bisa memuaskan nafsu.

Gw mau ngejar dia, karena bapaknya pejabat di KEMENKEU, duitnya banyakkk, doi udah punya rumah dan mobil, meski muka pas-pas an, bisa lah didandanin pake fossil.

Lets get married, we'll build empire together.

Then 3 years later, all the love is suddenly expired.

Iya sih dia anak pejabat tapi kerja dimana, di bank, apa AO, gajinya berapa?
Iya sih membangun semua dari awal tapi jealous gak sih sama keluarga sebelah yang tiap tahun libur ke Singapore, Thailand, even Europe, kita boro-boro, ke Taman Safari aja gak punya duit.
Iya sih ganteng, mau kuliah lagi, tapi gak beres-beres, mau nunggu sampe keriput.

Jadi pada akhirnya, uang yang menang.

Saya pikir, Mario adalah segalanya, waktu itu masih bocah deh, 19 tahun, ibu juga kasih lampu hijau untuk menikah muda. Waktu itu saya pikir gak ada yang salah deh nikah muda, ya enak, ya dapet duit ekstra dari keluarga dan suami, ya pokoknya apa sih yang salah, meski masih kuliah.

Then I decided to get married at 20, masih kuliah di jurusan Admin Keu, FISIP UNPAD. First year was great, honeymoon to Bali, we're getting house at buah batu, he's working for his father and then I got knocked up my baby girl.

Saya selesai kuliah loh umur 21, telat 1 semester karena kepotong cuti lahiran, and then suddenly my dad passed away, my mom has lot of debts, we should sell house, bisnis suami gak jalan.

Gak ada deh jalan-jalan di TSM, gak ada liburan ke Bali, gak ada semuanya, untuk beli kosmetik MAC, Naked, lipstik NYX semua gak kebeli. Then I have to work di BJB, ngaku-ngaku single padahal anak udah setahun lebih.

Kemudia godaan-godaan semasa single terbersit, karoke after office hours or just nyalon, shopping shopping di TSM, semua gak cukup kalau mengandalkan gaji. I admit I am pretty, banyak yang nawarin jadi model, sampe akhirnya gw ketemu OM ADRI WIJAYA, doi punya pabrik tekstil di moh toha, franchise hokben 3 store di Bandung, dll bejibun.

Yes money wins, when my husband doesnt have much money, when my family collapse, when I should get abroad to Europe while reality saya pake motor kemana-mana, I decided to get divorce.

Now, I went to Paris Japan, twice a year, I can go anywhere, meski meyandang istri kedua dan nikah sirih, suddenly I dont care, all I want to do is having much money!!

Thursday, 19 November 2015

curcol saja..

seorang puti emang selfish, mungkin pengaruh anak bungsu, cewe satu-satunya, ya ortu dibilang gak protective ya protective juga *baru ikutan seminar parenting kemarin, seneng deh dapet goody bag dan coffee break *emang emak-emak mah kalau dapet gratisan suka lupa daratan hahaha, anyway sekarang kalau dibilang apa hal ter-egois, mungkin akan gw bilang, I can't if I'm not working, maaf ya fayapapaya karena kalau gak kerja saya sangat tidak produktif dan tidak bahagia, alhamdulilah my mom fully supported of me being working tidak seperti nenek nenek lain yang masih sibuk arisan pengajian pelesir dan lainnya, ih ngariweuh keun atuh put, iya tapi alhamdulilah lagi sekarang kan lagi belajar wirausaha jadi waktunya gak se full dulu apalagi kalau siang bisa nebeng babeh, kamis bisa me time sambil dagang sambil promosi, jumat mah udah waktunya jalanjalan sama bocil sekalian jemput sekolah, pokonya better that my work at BII kemarin.

tapi ya meskipun kerja di luar rumah, karena kalau di rumah gak konsen bener dah banyak iklan dari my baby bala bala, gw sepertinya udah pensiun dari yg namanya ulin ahaha, ya sesekali curhat ngabaso 2-3 jam bukan ulin ya yang kamanamana bocah dibawa, baru sembuh masuk angin geus dibabawa deui kaditu kadieu, ya bebas aja sih cuma kalau sakit kasian da rentan bocah mah. Gw udah gak nonton bioskop lagi even dvd juga agak malaysia belakangan ini kecuali greys anatomy pokona mah, terakhir nonton pas hamil nonton thor pokona, apalagi ngedate ngedot ahaha udah lah kita udah puas pacaran kali 2 tahun kemarin udar ider, karoke juga lewat selain menghabiskan budget yang lumayan *ceuk saya mah ya nanti lah ya bisa kapan-kapan, tempatnya juga gak akan tutup.

Paling me time adalah nyalon, ya creambath pijit paling 2 jam an lah menurut saya cukup karena punya anak itu ya wayahna weh teu kamamana, hiburan ke supermarket beli pampers pun cukup menghibur hehehe, tapi ya bebas juga sih masih mau uulinan cuma kasian ke bocilna, siapa yang gak suka jalan jalan tapi ya dibatasi, makanya nikmatin masa 20an dengan sepuasnya jadi pas 30 teu loba ulin hehe bisa diganti dengan family time dong.

Tuesday, 17 November 2015

have you invest your fund?

Sesungguhnya saya menyesal saat dulu punya tabungan belas juta *sombong :D kenapa sih gak saya depo in? kenapa gak saya invest? ah tapi dananya udah dipake kewong!!

Kemudian saya kembali menyesal saat hitung uang angpau kawinan, kenapa gak dipinjem dulu buat DP apa kek mobil kali ya atau motor ahaha tapi ya gue mah emang gak tega an orangnya kalau dapet duit banyak, buat mama aja :D

Sekarang dana tabungan belum sampe 10 juta hey, susah ya pasti ada aja ini itu terutama keperluan bocil, mumpung di lapa sendiri mau jualan ya gpp hehe.

Anak saya asuransi pendidikan di prudential tahun kemarin sih baru lah, kalau kemarin preminya masih 350 ribu, mayan lah gak engap teuing kalau sekarang minimal 400 tapi kalau mau benefitnya banyak ambil yang 500 aja. Banyak orang Indo yang males sama asuransi, sebenernya bukan males sih tapi lebih ke gak punya uang ahaha, padahal mah coba 500 ribu bagi 30 hari berapa duit:

 hanya 16,700 sajaaa

sok jajan baso berapa sekarang, yang murah masih dapet 10 ribu
ke mall berapa sekeluarga 100 ribu lebih atuh ai mainannya pvj or tsm mah

padahal hanya 16 ribu sekian ya anggap aja atuh beli chatime ahaha lebih murah malah, emang kalau per bulan 500 tampak lelah, duh gimana ya, belum bayar listrik telepon, belum bayar cicilan rumah mobil, belum beli susu pampers *problema ibu ibu tapi kalau dilihat sebenernya cuma 16,700 sehari aja atuh sebenernya mah cetek.

Trus ada yg bilang rugi aspen mah mending reksadana, ya mungkin benar tapi basically sama aja kalau investasi itu ada biaya yang dikeluarkan jadi ya gimana kitanya. Memang sih utk aspen itu nabung jangka panjang which is 10 tahun tapi tahun 3/5 uang tunai sudah terbentuk dan bisa diambil meski belum banyak.

Atau kalau misal punya tabungan 3-5 juta yuk mending direncanakan, gimana caranya:
Misal pasutri bisa menyisihkan 3 juta dari kedua gaji ditambah dengan uang tabungan 2 juta misal jadi 5 juta (misal anda mulai nabung di bulan Nov ini)

Di bulan Desember dana 5 juta + 3 Juta (gaji Des) = 8 Juta

Ada bonus akhir tahun nih 2 juta coba ditambahkan jadi 10 Juta ya

Nah PR anda adalah 2 Juta yang bisa disisihkan dari gaji Januari 2016 terkumpulah 12 Juta, FYI buatlah tabungan KU program Bank Indonesia dimana tak ada potongan biaya dan kartu ATM (di beberapa bank) sehingga dana 12 juta anda akan berbunga tidak berbunga sama sekali *pilihlah bank dengan bunga besar contoh BOII :D.

Jika anda mempunyai dana 12 juta, drop dana sekali investasi di asuransi yang disebutkan di atas :D, insyallah minimal 5 tahun dana anda bisa 20 jutaan bahkan lebih. Lumayan kan coba disimpen aja di tabungan berkurang biaya admin dll ah gak maju-maju atuh.

Monggo yang mau konsultasi financial planner dengan saya boleh yaa ;)

Thursday, 12 November 2015

Naon atuh ya..


Mau curcol apa ya, asa kurang update si saya teh sok sibuk padahal mah malas aja hehehe. Yup yang pasti saya udah resmi gak temenan sama daerah pasteur haha alias resign dari BII, why oh why? kontrak cuu, gak naik gaji cuu hehe, curhat dan banyak sebagainya tapi yang penting mah nyari yang lebih dekat dengan jam kerja yang gak terlalu full.

Dikarenakan saya agak desperado dengan umur 30 dan setelah gagal di Standard Chartered Bank, Artha Graha Group, Pabrik Beton sampe AXA Mandiri akhirnya si saya memutuskan buka Rumah Bermain Oktober kemarin namanya Pelangi daerah Margacinta Ciwastra sana. Lebih deket sih meski gak terlalu jauh beda tapi ai macet mah teuteup ya cuma kalo pulang rumah lumayan lah 2 kali angkot saja Ciwastra yang abu dan Cibaduyut yang merah dengan ongkos 8 ribu qeqeq bandingkan dengan Pasteur 13 rebu lah gelo pan 4 kali angkot deui, jalan kaki deuih.

Jadi belajar apa aja di BII, banyak lah yang pasti belajar kredit tanpa agunan *saeutik wkwkw dan kartu kredit, nambah temen yang pasti mah, bisa ke Singapore hehe, lumayan lah bekel bisi engke balik deui kantor gak ada yang tau pan *hayah.

OK back to Pelangi ya, jadi berdasarkan curhat emak emak kebanyakan yang pengen anak balita nya sekolah tapi gak pake mahal jadilah ngikutin konsep rumin di dago tapi di sini murmer lah Rp 50,000 aja per kegiatan dengan durasi 90 menit dari umur 1,5 sd 5 tahun, meski target marketnya mah 1 sd 3 tahun.

Dengan modal limited, saya berhasil juga memanage ini itu hehe alhamdulilah lah, dapet tutor anak kuliahan, partner alias owner alias yang punya rumah yang flexible soal tempat, ah pokoknya senangnya lah semoga lancar jaya, gak mau terlalu ngotot juga yang penting income masuk hehehe. Tapi dasar ya emak-emak sok ateul pengen borong ATK atau mainan tapi selalu inget budget, sok atuh yang mau nyumbang perosotan di antos :D.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...