#baliseries itinerary

Day 1, Selasa 8 Des 2015
So seperti biasa khas gue yang berulang-ulang, jadi pada awalnya adalah bc teman yang gawe di tour travel, promo air asia tapi as usual no Bali, karena mungkin tempat paling paporit kali ya. Dan emang dari taun kemarin always search harga tiket bandung bali tapi selalu dapet di atas sejuta.

Dan hari kamis sebelumnya, gw dapet air asia pp untuk bertiga adalah 2,516 an, murah lah, pertama karena faya belum 2 taun yang akan diulangthnkan akhir bulan ini, kedua di bulan januari abis 3 jutaan menurut gw ya lumayan deh, dan saldonya masuk ahahaha. Meskipun sponsor utama adalah kakak gw ya gw juga keluar duit keles, masa kagak, gile aja, emang sebagai anak yang tertua sudah sewajarnya untuk traktir sana sini qiqi, masa mobil rumah masih nunggu di depe in aja cyin atau malah di cicil in, gpp tapi alhamdulilah loh, gw mah kaga ya bersyukur aja.

Anyway, emang kasian emak gue kaga pernah jalan-jalan, mungkin jalan-jalan terakhir entah kemana gue juga gak inget karena semenjak gue kerja semua sendiri termasuk biaya kawin oh biaya kawin wkwkw, mungkin terakhir emak gue pergi ke pantai carita kali ya dan emang belum pernah ke bali.

Sebenernya lagi kakak gue juga mungkin pengen ya all family vacation, tapi doi emang sibuk luar biasa, wiken aja kadang kerja, lain sama adiknya yang ini, molor mulu ahahaha ^^v, jadi kalau gak mendadak gini lama lagi ah berangkatnya keburu pulau bali penuh sama orang aussie.

Jadi Selasa itu pesawat gue adalah jam 9 pagi, rencana berangkat jam 7an, rencana bangun udah subuh mandi kemudian prepare si bocah eh tapi faya kok udah bangun dari jam 4 yaaa ahaha, kebiasaan ni bocah kalau hari penting emang bangunnya selalu kecepetan, jadilah akik ngantuk luar biasa.

I am a type of koper person, entah kenapa mau kemana juga rempong bebawaan, tas juga isinya udah penuh segala macem apalagi jaman perawan ting ting kalau nginep tuh udah jelas bawa catokan, laptop entahlah riweuh bener ya manusia macam gue ahahaha. Tapi kmrn lumayan lah meminimalisir 1 koper besar, 1 travel bag, 1 ransel dan tas kain teuteup ya bawa air mineral dll.

Dengan menganut prinsip, ah kalau beli sayang, bawa aja lah, ya gpp rempong dikit yg penting irit wkwkw. Bayangkan waktu pertama kali ke Bali karena training 2 minggu dan manusia macam gue itu gak bisa pake baju yang sama untuk 10 hari ke depan *gubrak, jadi gue bawa 2 koper gede belum tas biasa dan teuteup ya laptop ahahaha, gak lupa isi dalam koper adalah my magic stick which is catokan ya teuteup. Waktu ke Singapore juga tetep bawaannya travel bag yang udah mau olab isinya, tas kain dan tas longchamp kesayangan.

So jam 7 udah di bandara aja yang masih kaya pasar, Faya oke hahahihi, main sama sesama penumpang cilik, kemudian boarding lah kita, I asked mom, gimana take off, ah biasa aja, toss memang kita adalah cewe cewe super hahaha. Then nyanyi nyanyi di pesawat jeung sajabana. Eh setengah jam mau landing mulai ngantuk ni bocah, nah gue karena emang terakhir flight ke Spore gak boleh bawa terlalu banyak makanan, gw isilah itu botol susu sama bendera juga tapi yg kemasan full cream, pas diksh botol gak mau lah dese ngamuk ngantuk kemudian ngadat --" sampai disamperin mba pramugari nya. Setelah drama tsb kurang lebih 15 menit, akhirnya dese bobo juga cape dan diliatin penumpang hehehe cengir cengir aja dah gue.

Ok sampai bandara ngurah rai, 2013 lalu, bandaranya masih under renov, and now is super, gak kalah lah dr changi hehe. Oke langsung menggapai taksi ke Solaris.

Setelah sampai ternyata hotelnya tidak semegah yang dipikir ya eya lah put, 300 ribu hihi tapi ya dengan harga segitu gw puas lah karena lokasinya di pinggir jalan yang menurut gue cukup strategis. Rencana awal, faya ganti baju, titip koper kemudian maksi karena masih jam 12 kurang tapi ternyata boleh early check in, ya udah ngadem boo karena panashh.

Sampe kamar, bocah girang bener muter muter liat kaca joget joget haha, dan mamake ternyata ngantuk males juga panas keluar, ya udah berhubung gue laper akhirnya memutuskan jalan kaki nyari makan olangan. Salah arah tapi akhirnya nemu juga mall baru bernama Lippo, deket banget sumpeh tinggal loncat, krn emang udah lapar berat jd langsung menuju foodcourt dan ternyata mereka gak py resto mcm mcdkfc gitu, ya udah akhirnya beli paket nasi ayam.

Balik hotel makan, nyokap tidur lagi tuh, kemudian bocil ikutan tidur, gue mah sibuk update sosmed gitu loh ahaha. Akhirnya setelah ashar, lets go nyebur, bule pun senang dengan faya si bule ahaha. Kemudian ke first destination alias kuta beach, jalan kaki lah ternyata lumayan lah klo gendong bocah haha, gantian lah, saya kan bukan emak-emak setrong, emphasize bold underlined :D, eh di jalan malah bobo ni bocah, akhirnya duduk duduk sampe sunset.

Nah udah laper lagi ahaha entah kenapa di Bali gue lapar mulu, mungkin panas padahal maruk, tapi kita makan a&w aja deh, terus jalan jalan sebentar di discovery mall. Balik hotel udah jam 7 lebih deh gak berasa, bocah mandi kemudian udah tepar ahaha, ngantuk boo, bocil mah masih puputeran aja di kamar entah sampe jam 11 kali.

Lets save energy for the real jalan-jalan besok :D.

Day 2: Rabu 9 Des 2015
Saatnya jalan-jalan even hari ini cuma 5 spot aja karena kasian anak gw. Jadi gw udah book mobil all in 500 ribu saja paling kalau mau ksh tips supir utk maksi dia. Tadinya pagi mau ke Segara aka Pantai Jerman entah yang nemu mungkin orang Jerman tapi fayfay masih bobo jadilah eike nyari warteg aja buat sarapan *pelit ahahaha.

Akhirnya karena udah hampir jam 8 dibangunin dimandiin fayfay kemudian makan dulu karena jam 9 mau dijemput.

Pertama ke Pantai Pandawa, katanya sih gak terlalu bagus pantainya, pas masuk emang ada patung gede gede pandawa lima yg ternyata adalah, bima arjuna nakula sadewa ahaaha salah boo tapi bukan pelajaran sejarah kan :p, pas sampe pantainya hmm biasa aja masih agak berantakan terutama tempat makannya.

Lanjut ke Uluwatu, seger lumayan dan monyet nya belum banyak, hmm sepatu faya ungu diambil monyet untung kaweh, padahal gak keliatan monyet sih dan lagi rame banyak orang eh tetiba dari belakang direbut aja sepatunya :p, ya sudah deh karena udah digigitin percuma juga mau bilang petugas minta dibalikin jadinya satu nya juga gw buang. Karena kaget akhirnya fayfay bobo aja heuu untung gak nangis kejer kaya di pesawat.

Berhubung sudah lapar, lapar mulu gw di bali, kmrn malem aja makan pop mie ahaha, jadi kita makan di Nasi Ayam Ibu Oki, sengaja emang nyari yang gak terlalu mahal, pelit bo gw gitu loh ahaha, tapi enak nih, jadi emang khasnya berbagai macam ayam.

Satu porsinya 25 ribu udah dapet nasi, sayur urab, ayam suwir, ayam bumbu pedes, ayam goreng serundeng, ayam pepes, sate lilit ayam, telor pindang, dan kacang, ayamnya ya kecil-kecil lah maenya saeekor. Yang ayam bumbu agak pedes tuh berhubung eike juga udah insap pepedesan jadi agak sehah. Enak makasih guide yang udah membawa kami kesindang.

Next ke GWK, masuknya 60 ribu, mahal yah haha, dan pas panas terik, hehe gw  karena gak tahan buka cardigan wkwkw tapi gw masih pake legging dan dress nanggung jadi gak seksoy tenang aja. Emang gw masih proses untuk berkerudung, untuk syarii wahh entar dulu hehe, baju masih pake yang lama, masih pake celana lah, kerudung juga masih biasa aja deh pokonya gak terlalu ngetat transparan. Kadang malah kalau ke Griya atau tempat sekitar cibaduyut gak pake kerudung hehehe apalagi ka warung :p tapi ya udah insaf celana pendek ku karena sebenerna mah tak muat.

Oh ya di GWK tempatnya cukup nyaman sebenernya cuma da patung-patung tapi ada yang jualan juga makanan, cendol batagor bandung ahaha, gak terlalu mahal, baju juga cukup murah sih ternyata.Akhirnya faya bangun kemudian makan.

Last ke Tanah Lot, berhubung beda arah jadi dari GWK ke Tanah Lot agak lama nih sekitar 2 jam an, tapi krn emang pilkada jadi gak kena macet, ada macet tapi dikit, its our lucky day. Ternyata bookk di Tanah Lot murah-murah baju sendal dll huhu nyesel gak beli, sendal manik tea cuma 15 rebu, baju anak juga 20-25an, pashmina 25an apalagi tempat si bapa beli terus weh hargana teh turun, 50, 40, 30 aja ambil, wkwkw si bapa piye sih.

Sudah agak sore dan lapar lagi ahaha, beli jagung bakar weh enak, gak nunggu sunset langsung aja ke krisna, beli oleh-oleh formalitas untuk bos saja heuuu. Hmm sendal 18,500 ih hehe.

Udah capeeee ngantuk pengen pijet hehehe, akhirnya pas jam 6 sampe hotel lagi, istirahat bentar dan gw langsung menuju lippo mall lagi karena masih ada sisa deposit dan thank god ada matahari, jadi gw beli sepatu diskonan buat faya, yes the color is pink again, dont ask why :D. Udah balik, makan mandi tidurrrr.

Day 3: Kamis 10 Des
Yah pulang deh, pesawat kita jam 7.15 pagi book ahaha, jadi udah subuh langsung mandi cuci botol susu dll padahal mata sepet bener deh, fayfay ganti baju masih bobo diangkut ke bandara. Kemarin sih udah pesen taksi tuh jam 1/2 6an pas ditelp gak diangkat, marilah kita turun sajo, taunya lagi bobooo ahaha dibangunin juga kaga bangun2, terpaksa eike nepuk-nepuk ahaha maap yah, kemudian kita naik taksi ka bandara.

Menungguuu, faya bangun makan and boarding back to Bdg, karena masih ngantuk sepanjang pesawat bobo deh, lumayan lah.

Begitulah cerita garing gw ahahah, badan pegal masih berasa ya book. Pendapat gw ttg trip Bali ini yang ketiga lumayan lah, membahagiakan nyokap yang belum pernah naik pesawat dan akhirnya pergi ke Bali :D.

Mau ke bali lagi? Mau tapi asli gratisan ya,gak mau keluar duit :D dasar si puti mah pelit, ember kalau gak pelit mana bisa di tahun yang sama ke Singapur dan Bali donggg, meski gak punya barang brand yang penting hasil sendiri dong *pasang kacamata kuda.