destination #baliseries

pardon before krn sok sok jd selebblogger ahaha tapi enggak sih ya bebaskeun weh, demokrasi yg pasti eike emang demen curcol dimari..

Anyway masih soal Bali, mau curcol sampe eneg pokoknya hehehe, kemarin adalah ketiga kalinya gw ke Bali, pertama dalam rangka training kantor for 2 weeks in 2010, kedua ya hanimun, standar lah in 2013 dan ini dalam rangka my mom jadi foto juga semua my mom hehe, bener katanya butuh sekitar 3 hari untuk ke tempat wisata bali yang pd umumnya biasa dikunjungi.

Waktu 2010, gw emang gak kemana-mana, karena asli training, kerja balik hotel dan seterusnya, ya paling karena emang gw lumayan cuek jadi coba aja olangan ke pantai kuta hehe dan gak terlalu jauh dari jalan kediri tuban deket kuta juga. Untung ketemu temen jadi bisa nebeng barengan water sports.

2010
Kuta
Uluwatu
Tanjung Benoa (water sport, banana boat, flying fish)
Padang-Padang beach
Blue Points beach
Discovery Mall

2013
Ubud
Kintamani
Kuta
Segara
Puri Pemandian Suci
Discovery Mall
Legian
Batu Bulan

and kemarin tentunya gw pengen ke tempat yang belum pernah dong hehe ya even gak semua.

1. Kuta, Discovery Mall, Lippo Mall
Gak usah ditanya lagi, kenapa nginep di kuta biar bisa jalan kaki ke pantainya hehe, berhubung gak bisa naik motor, naik taksi juga ternyata cuma 7 ribu aja :D eh ke Lippo mall itu mah, ada mall baru yang deket banget Solaris, sepi dan ada matahari jadi pas Faya kehilangan sepatu oleh si monyet di uluwatu, gw beli di matahari diskonan pula, dasar emak emak diskon yah.

2. Pantai Pendawa
Ternyata pantainya gak terlalu bagus amat, emang pas jalan masuk itu ada 5 patung pandawa lima, siapa aja coba, krisna, arjuna, nakula, sadewa hmm sapa lagi ya hahaha, berhubung ke sana jam 10 an udah panas jadi kita sebentar aja trus agak rame sama pedagang jadi gak bebas, mau sewa payung juga 50 ribu, mahillss. Bayar masuk pantai kalau gak salah kemarin 10 ribuan deh kendaraan dan per person.

3. Uluwatu
Back to Uluwatu, enak udaranya seger, viewnya juga bagus, cuma pas agak ke tengah dan lagi enak jalan si faya tetiba emak monyet ngambil sepatunya dari belakang, hadeuh jiper, crocs ungu kw sofia pun digegelan *mungkin disangka anggur. Doi kaget kemudian tidur --", harga masuk std masih 10 ribu.

4.GWK
Garuda wisnu kencana emang di desain sangat rapi dan suka dijadikan tempat konser, persis ancol lah waktu gw nonton java rockin, cukup mahal masuknya 60 ribu, sebenernya cuma patung patung gede tapi tempatnya lumayan nyaman bisa istirahat malah makan dulu tuh mybaby.

5.Nasi ayam ibu Oki
Cukup terkenal tempatnya dan murah 25 ribu aja per porsi, khasnya ayam, jadi seporsi dapet sate lilit, ayam goreng, ayam bumbu yg pedes, ayam pepes, telor pindang, sayur pecel dan kacang khasnya, semua porsinya cilik-cilik. Kalau mau pedes tambah sambel tuh buat gw ayam bumbunya juga udah pedes.

6.Tanah Lot
Berhubung tempatnya beda arah jadi agak jauh tuh tapi karena kemaren pas pilkada jadi katanya sih gak terlalu macet, harga masuk std juga, ceban, terdiri dari pura deket laut dan di depannya banyak kios pasar eh tapi ternyata lebih murah harganya dari Krisna --", karena emang niat beli oleh-oleh di Krisna jadi cuma beli pashmina doang dapet 100 4 pcs, sendal juga beda 3,500 *dasar emak emak pelit yah.

7. Krisna
Beli oleh-oleh aja sedikit buat bos dan ponakan :D.

Sayang gak sempet ke segara padahal deket banget belakang hotel karenanya pas siang puanas banget dan mamake ngantuk jadi akik yang ke lippo beli makan, besoknya baby bangun jam 8an jadi udah siang banget, sore jangan ditanya yang ada pengen tidurr.

Sekian
kepo boleh baca tapi jangan baca kalau gak mau sakit hati :D

Comments