review: Sequoia School Bandung

Hoby mama faya adalah trial di sekolah heuheu. Sah-sah aja ya malah menurut saya penting dan emang kuantitasnya juga gak terlalu sering. So far kegiatan dan trial faya adalah:
 #sekolahbandung

1. Jejakecil di Dago
2. Little Hand di Buahbatu yg jadi skul nya sekarang
3. Home Montessori School di Cibuni
4. Bandung Montessori School di Dago
5. Sequoia di Jl Aceh
6. Pelangi di Ciwastra hehe

pernah visit: Pascal Montessori, Ar Raffi, Assalaam, PG TK Bu Anna deket rumah hehe

Itu dari April taun kemarin deh dan belum berencana trial lagi dalam waktu dekat, mungkin nanti di pertengahan tahun lah ya hehe.
Tadi trial di Sequoia, kebeneran temen kantor dulu anak-anaknya pada skul disana jadi coba deh. Awalnya sekolah ini berdiri di Jl. Bengawan kemudian pindah ke Jl. Aceh, kebon sirih belakang arah wastukencana/ otista. Gedungnya baru dan taun ajaran baru kemarin mereka malah buka untuk Primary alias SD. Kurikulumnya ala ala Sing haha maksudnya semi lah, bahasa pengantar Indo dan English, fasilitas cukup oke, pas masuk seperti biasa front desk, kemudian indoor playground, 4 kelas kecil disertai tempat cuci tangan wc dll yg di desain khusus untuk anak, outdoor playground ada kebun kolam, nice place. Tadi sempet lupa mau naik ke atas liat primary nya.
Kegiatan dalam kelas cukup standar, kalau tadi kebetulan cuma 4 murid jadi enak yee kalau gak terlalu rame ortu bahagia haha. Berdoa, nyanyi, mewarnai, ms aka teacher nya menjelaskan tema sesuai dengan puzzle mainan dll, makan snack, main, udah deh. Standar yahh haha, cuma yang bagus setelah makan tentunya cuci tangan dan gosok gigi. Niceee.

Untuk biaya nya sendiri tadi gak dapet brosur jadi cuma difoto:
pendaftaran 400rb an
uang pangkal sekitar 3-5 jt an *tiap 2/3 thn naik kelas harus bayar lagi :(
uang tahunan 1-3 jt an
spp nya 400-600an sebulan
seragam 300rb an

standar lah yah masih mahal BMS hehe, dengan gedung baru dan fasilitas yang cukup memadai cukup ok lah.

So far sih tadi kan ditemenin dan anak ku tak mau duduk di kursi haha, doi emang lebih cocok motorik kasar daripada yg duduk duduk gitu, tapi lumayan juga sih untuk pertimbangan masuk TK tapi entah juga sih SD nya kan baru masih pengen cari SD Islam yang ok tapi gak mahils amat hehe.

Comments

Rahma said…
mba boleh tau biaya little hand? trims
Rahma said…
mba boleh tau biaya little hand? trims
Puti said…
Masuknya 500 dpt kaos, monthly fee 250 utk jadwal seminggu sekali
Unknown said…
Mba kira" ada minus nya ga d Tk sequoia nya ? Heheh
Lagi nyari" Tk juga
Dan aga tertarik masukin k sequoia krn gedung baru
Puti said…
Klo sekolah cocok2an jg ya, kmrn pas masuk kelas tk b pas guru nya lg belajar nulis dg cara dikte kalimat bhs inggris dan bhs indo...ada anak yg cepet ada jg yg msh hrs catch up...so far cukup bagus cm pas trial anak sy di kelas yg umur 2 th metoda pengajarannya kurang kreatif menurut saya..gud luck klo gedung mereka py sendiri ktnya..
nelz said…
Hai mba thank u for infonya ttg preschool ini. Anaku jg aktif kyknya ga bisa yg duduk manis gt. Sekarang anak mba masuk Preschool / TK mana? Cocok?
Puti said…
halo mba maaf br balas, anakku umur 2-3,5 th di little hand buah batu, program mereka mayoritas motorik kasar, start juli tahun kmrn anakku pindah ke al muhajirin di suryalaya, so far dia hepi dan nurut dg gurunya ;)