Tuesday, 29 March 2016

16/08/2009


#throwback

Dasarnya emang cengeng, duh kemarin bener bener deh mewek wek wek dan cuma bisa curhat sama si ibu cleaning service, satu satunya wanita yg mengerti aku.

Udah hampir sebulan kelapa gading kena giliran mati lampu, ironisnya di hari kerja, ironisnya di preskul tempat saya gak punya jenset jadiii... bubyar kacau balau sekolah, sebenernya sih gak perlu terlalu panik ya, sebagai bos yg katanya udah berpengalaman, kalau ada kejadian mati lampu ya tunggu aja at least 15 menit, gak nyala suruh dong eike sebagai admin telpon pln, gak ada solusi baru dibubarin kan telp atau sms beres kan.

ini mah siga nu aya bencana alam, kmrn saya salah nelpon kelas nursery yg kudunya bisa pulang agak akhir, ya mereka panik saya ikut panik atuh ya saya telp semua eh dimarahin dong abis abisan kaya abis nyolong mangga di pohon karet *kok bisa

sakit hati dong, kejadian kaya gini ya gak cuma sekali so two of teacher take a leave for vacation to singapore and bali while saya mau berobat di bandung sehari doang deuhhhh rasis..

*semoga gak ada yg baca deh, bbrp blog utk sharing info 90% sisanya adalah curcol semata kebeneran kalo sama dan kita kenal ya kebeneran, I was deleted some people who I think bring negative situation, intina mah teu cocok siga bobogohan nya kudu putus meski kdg suka bahas jg mgkn scr gak sengaja di grup tapi bkn saya heu, nah utk yg lain ya akik emang nulis aja tanpa nama kejadian diubah tapi alhamdulilah msh diingatkan ya sekali lagi minta maaf terserah kembali lg mau di delete atau gimana, were not in the high school, intina teu maksud apaapa, semoga gak ada yg baca lah bukan utk cari sensasi juga :/*

16 Agustus 2013

Ini baru bener kerja sama orang bule, gak nyangka juga dapet rejeki dua kali lagi hamil, ini namanya rejeki anak, saya sangat percaya rejeki anak tapi kalau punya anak banyak mikir dulu karena di tahun 2013 gini punya 3 anak aja kynya udah terlalu banyak.

Setelah kemarin gak sukses di google, saya dapet tawaran outsourcing, iya kontrak doang sih hihi di PT International Finance Corporation yang ternyata adalah bagian dari World Bank Group.

Posisi nya adalah asisten manajer admin yg lingkup kerjaannya operasional dan general affair. Kerjaan doi aka my manager yg lagi lagi cewe umur 40an blm berkeluarga hehe, adalah ngurusin visa para konsultan expat yang kali ini beneran dari seluruh dunia afrika jepang india uk spain french cina dll dan kerjaan lainnya endebray endrebroy.

Yang paling melekat saat ini adalah 3 bule ganteng dari uk, spain dan french duhhh keren deh elus perut semoga anak ku bule hehe.

Meski cuma kontrak sementara gantiin si asisten sebenarnya yg lagi maternity leave tapi ya lumayan juga akhirnya saya kerja di gedung BEJ yg skrg udah connecting ke pacific place tapi ya makan disana paling ke wendys sama di kantin nya hahaha.

Kerja disini lumayan ribet dapet 2 kartu akses, kartu pertama pas masuk lobby di security pertama, kartu kedua utk masuk kantornya sendiri. Fasilitasnya ya oke bgt lah ada starbuck, pastry dimana langganan beli bluberry bread, bbrp bank dll oh ya ada juga toko kue basah yg harganya gak terlalu mahal. Di setiap lantai mereka punya mushola cuma justru mushola basement nya gak oke.

Kantinnya juga beragam lain bgt wkt gawe di jamsos, biasanya beli bubur roti bakar nasi uduk atau indomie lagiii hehe. Kalau kantor standar sih malah utk internet akses agak limited.

Yah intinya selalu mendapatkan hal yg menyenangkan di tempat baru.

Sunday, 27 March 2016

25 feb 13


#throwback
paling bener kalo lagi puyeng kerjaan emang ke lantai 9, foodcourt rooftop beli eskrim atau jus..

menara jamsostek ini emang udah paling yahud, menurut gw yg wong ndeso, fyi gedung beda dgn menara krn suka kebalik balik, di lobby bawah tentunya ada beberapa bank mulai dr bni, bsm, danamon, mandiri, dsb ada jg cafe yg jual pastry dan coffee dgn harga jauh di bawah starbuck

di lantai 9 ada rooftoop foodcourt, asik kan yg menggabungkan menara utara dan selatan, konsep nya ya rooftop, agak mahal sih utk ukuran karyawan gaji majute kaya gue

bos trading gw yg satu ini emang agak sableng padahal satu kampung loh sama gw *gak ada m juga yah satu kampung sama baik.

sebagai sekretaris konsultan gak ada kapasitas gw soal urusan trading, gak ngerti juga cuy, urusan gw cuma bikin surat, enaknya kerja sama korea mereka gak mau karyawannya ribet sama urusan confidential, palingan fotocopy, booking tiket hotel done beda sama orang indo, semua pasti dikerjain sekretarisnya termasuk urusan beli rawon utk maksi

berhubung papi konsultan tersayang berhasil meng goal kan project batu di malaysia eh si gw kecipratan ni, bukan soal duitnya tapi, bos gw udah wanti wanti, si puti inggrisnya kurang oke loh tolong suruh yg gak susah aja kaua fotokopi, draft bill of ladding etc *waw pak makasih loh sbg lulusan sasing, i feel so offended.

tapi gpp extra task means extra salary yee, eh si bapak trading menyerahkan semua kepada eike sampe urusan confirm surveyor makk mana akik tau ya...berantakan lah semua sampe turun lah tangan dingin manajer marketing --"

sudah lupakan saja krn apa krn payday, mending makan nasi bakar lanjut karoke di semanggi, cuss

Friday, 25 March 2016

5 Oktober 2012

5 Oktober 2012
#throwback

finally I stand on my own, setelah 4,5 th kerja mungkin taun ini adalah taun yang paling baik dr sblmnya, apalagi saya pernah mengalami downgrade.

setelah gagal kawin *aihh, pdhl pacaran udah lumayan lama dari smp akhirnya gak tahan juga menjomblo dijodohkan dg teman sekantor, karena gak tahan juga dgn LDR, setahun abis kontrak jadi customer service I am back become secretary di perusahaan korea, perusahaan ini bergerak di bidang trading batu bara aka jual beli batu cyinn.

Gak nyangka juga stlh 3 bulan gaji saya naik sejuta alhamdulilah yah modal kawin yang makin taun makin mehong.

Kali ini akhirnya saya kerja di gatsu, gedung tinggi naik lift, sayanya pake heels dan rok span gak lupa dandan yg menor. Setelah cari kost an terdekat saya dapet juga di mampang, jl tegal parang, sebulannya 700 rb, gak pake ac tapi ada exhaust, kamarnya cukup luas dan kamar mandi di dlm. Tyt stlh bbrp bulan kost an ini lumayan adem krn deket kuburan heuheu, meski awal merasa serem tapi alhamdulilah anaknya suka ngaji jadi woles aja :p.

Utk transport, saya pake ojek langganan, pulanv pergi dijemput haha, sebulannya cukup murah deh 300 rb. Dengan expense segitu, alhamdulilah saya bisa nabung, jalan jalan sesuka hati, ke bdg, belanja ya tentu dengan term condition apply dimana hari kerja ngirit aja makan yg murmer gak usah pergi-pergi dan gak perlu panas ngeliat orang yg nge brand!!

Soal kerjaan agak rese juga awalnya, dulu business trip arrangement dihandle GA trus malah dioper ke gue hmmm tapi ya udah deh gw usul HR utk staf ada aturannya sendiri dong jgn seenak jidat jam 3 sore hari minggu pesen tiket pake duit sendiri dulu sorry aja kecuali utk direktur mau gak mau.
Beres malah kerjaan nambah lagi nih direktur marketing kabur entah kemana, gw kebagian apes ngurusin trading dari mulai sales deal dokumen ekspor impor nya dll endebray endebro, problem solved tapinya mungkin krn itu bos gw naikin gajinya haghag.

Wey udah jam 11 mlm bobo ah karena besok apahhhh, mau kentjan sama adam levine hihi..

"im on the payphone trying to call home all of my changes are spent on you where have the times gone baby its all.."

finally setelah menunggu dan gagal sekian tahun dari jaman pg kaset she will be loved, I will meet you babe"

Thursday, 24 March 2016

20 Juni 2013: worked for google project


#throwback #workedforgoogle

Sejujurnya sedikit tidak menyangka saya diberi kesempatan utk join google project di Jakarta mengenai speech data utk bahasa Indonesia. Bbrp bln yg lalu saya mendapatkan email dr milis translator mengenai google project di Indonesia dimana persyaratannya adalah sarjana linguistik.

Dengan modal ijazah unpad tercinta apply lah saya, bbrp waktu kemudian email2an lah kita dgn project manager yg notabene orang jepang namanya Casey, sbnrnya namanya Kanon tapi nick nya Casey, shes very sweet btw. Casey was ask me to do a web cam interview, dan galau lah saya krn di kantor laptop ada dan dipakai bbrp org akhirnua berdalih bahwa sibuk *heu, dan udah pasrah ah gw moal masuk biar aja deh.

Akhirnya doi minta phone interview dan lancar jaya, she was seem ok and fine with me dan dia bilang saya akan join project nya wah lumayan juga yah hahaha. Lamaa gak ada kabar project said was pending, hmm ya udah deh secara saya jg lg hamil muda.

Eh tetiba dapet email bahwa anggota project adalah abcd, tyt 3 org adalah alumni unpad, seorang mahasiswi master ui, seorang anak uph dan manajer nya adalah dosen ui booo. Betenya mereka bilang dadakan kita harus ke spore utk one day training, hmm 3 weeks for paspor seem so hard. Dan bener aja, paspor saya gak beres bahkan *hampura ya mama, sampe nyokap kudu bolakbalik bdg buat ambil ijazah sma, krn ijazah sarjana saya cuma mencantumkan 2 nama dpn sdgkn nama akte dan ktp panjang endebrai endebroy.

Akhirnya krn niat awal emang bukan utk ngejar ke spore tp pgn kerja lagi, nego sm Casey that I wont be join for spore trip untungnya dibolehkan jadi saya cukup datang ke kantor Jakarta di senayan.

The worst thing dari awal udah dapet hal yg gak enak, ke spore nya kita harus pake uang sendiri dulu baru nanti direimburse, hmmm takut ditipu dong akhirnya saya memutuskan meeting dg sesama  project staff utk membahas dan saya minta utk tiket pergi di provide dulu krn gak make sense.

they finally bought us ticket returns and also hotel hehe gitu dong jgn mau dibodo-bodoin dong. Lancar jaya stlhnya tyt banyak defect dr si si project ini:

*udah terkenal klo gugel project pasti akan menggunakan vendor bahkan ktr awal di jkt mereka sewa sama office mgt dimana vendor tsb memang punya satu lantai dg banyak ruangan dan tiap ruangannya bebas disewakan utk banyak perusahaan hmm.

*vendor project lebih lucu jadi project ini dihandle oleh asia pasific, mereka hire vendor di china which is far away yah, vendor ini gak py rep di indo mereka hire lagi vendor di bdg yg juga penerbit buku hmmm

*the last one was salary, vendor said all staff will get the same one kenyataaannya enggak malah ada yg beda sampe 2 kali lipat, gak fair dong and our first salary was postpone to the next mo

Tapi meski hanya join sebulan brg ada partner si natasha hehe, tapi i feel cool, so this project is data speech for bahasa Indonesia, tugas kita adalah menganalisis data bahasa indonesia dgn menggunakan in house tool software. Tujuannya apa, Indonesia adalah pengguna internet terbesar di dunia, mbah g ingin expand their language to Indonesia, tau produk google kacamata canggih nah mereka ingin add bahasa Indonesia ke dalam perangkatnya.

the coolest thing:
google office is designed witn very cool enviroment, colorful cherfull bean bag vending machine etc.

outfit jelass free mau pake sontog rambut merah gak masalah.

we get free trip krn asia rep ada di spore rata2 pada ke sana utk training eh ternyata kita kesana kmrn cuma ambil macbook loh jiahaha.

we get macbook for work yeay, gaptek orang biasa pakenya windows cuu.

free snack and lunchhh yeayyy, unlimited snack tp klo lunch biasa sistem reimburse makanya sebulan disana gaya bener deh gue yg biasa makan warteg pasti makan di plaza senayan muahaha eh tapi mcd gitu2 juga sih gue.

hmm apalagi ya budaya nya muda dan bergaya jadi senang bisa kenalan sama manager dr us, jepang dan country director nya pak rudy di indo.

Tuesday, 22 March 2016

10 Mei 2014

kredit tanpa agunan

on my previous bank, as not my bank but maybank haha *apacii ngaco aja. Previous bank actually was bank swadesi, a subsidiary bank of india, saya bertugas (da polisi) sbg customer service, sesuai dgn judulnya melayani pelanggan dalam perbankan disebut nasabah.

how much I like meeting new people, I dont like customer at bank why mostly rese terutama krn segmen kite adalah orang indihe dimana orang indihe harus rada diagungkan. I prefer meet parents especially mommies, soalnya suka ngasih kue *apeu even nasabah juga pernah ada yang ngasih kartika sari.

back to the title, di boii gak ada produk kredit tanpa agunan, kheseus cabang bandung, krefit ditujukkan untuk usaha menengah ke atas, minimal pinjaman 500 juta karena faktor utama adalag lokasi cabang di pasar baru dimana banyak toko kain yg dimiliki orang india *fyi they are not real indian, blasteran campuran lahir di jawa bandung medan :D lol.

Pindah ke BII Maybank tugas saya malah ngurusin kredit tanpa agunan dan kartu kredit. Apa itu kredit tanpa agunan, fasilitas pinjaman uang di bank tanpa jaminan apapun. Ah masa sih? Iya, biasanya kalau kredit pasti ada jaminan rumah tanah, mobil jarang karena harga jualnya akan selalu turun, mostly property nah ini kok bisa tanpa agunan. Ternyata maksimal pinjaman 150 juta tapi kenyataannya jarang kite *bank maksudnya, kasih dana segitu kalaupun ada itu biasanya spesial case *Ill tell you later.

Kenyataan di lapangan, miris memang karena marketing ditarget gila-gilaan, siapakah korban KTA?? pegawai pabrik, ah mereka kan gajinya paling umk, bener ya tapi karena pabriknya adalah nasabah payroll bank. Miris emang gaji tahun 2014 itu 2 jutaan, ada pegawai yg pinjem 10 juta jangka waktu 3 th, cicilannya brp kurang lebih sejuta mungkin lebih hehe *bagian gw gak itung bunga. Gile kan gaji sejuta setengahnya abis buat bayar cicilan.

Tapi karena buanyak yg nunggak ya iya deh, 3 taun bukanlah waktu yg sebentar, maka analsyt pun semakin memperketat syarat ketentuan peminjam krn ya tanpa agunan banyak jg yg kabur. Even pegawai bank asli yg emang kary tetap notabene melampirkan slip gaji asli juga masih byk yg ditolak.

Nah utk wiraswasta memang diijinkan utk apply kta dengan dana yg agak lumayan, kalau karyawan biasanya dikasih 10-20 juta klo wirausaha bisa sampe 50 juta an kurang lebih.

Tapii apa, dilihat dulu usahanya apa, udah berapa lama, profit berapa sampe survey tempat karena banyak nih yg nakal, bilang usaha apa pas di survey eh malah apa hihi lucu juga.

Special case biasanya ref dari pincab aka pimpinan cabang, mereka guarantee nasabah pasti bayar gak akan kabur tapi ya banyak jg case dimana nasabah beljm lunas, pincab resign dan nasabah nunggak.

Do KTA or unsecured loan dianjurkan? Gw pribadi juga mengajukan kta di kantor laki gw, why fasilitasnya adalah fasilitas pinjaman utk karyawan jadi bunga nya gak terlalu besar, ngapain hutang sama bank, riba tau ;p? First utk dana cadangan dan investasi, we dont know what happen to us later, kedua mau cicil rumah dana nya juga gak sampe aka gak mampu ketiga cicilannya tidak terlalu memberatkan juga dana nya bisa di deposito kan jadi ya ada sedikit keuntungan. Jika gaji memenuhi utk KTA dan memang ada keperluan untuk dana cash, sah saja utk pinjam kta.

Anyway soal riba sebetulnya pernah ada yg bilang, emang bank syariah pure sesuai tanpaa riba gitu? Hmm blm tentu loh, darimana dapet untung untuk menggaji ribuan karyawannya. Katanya sih ga tau juga kebenarannya, klo gw mah simple aja, lo kerja sama orang atau usaha juga basically we dont know exactly where the fund came? Simple case, gw jual lipen sama hooker, tapi gw ga tau itu cewe kerjaannya hooker it means uangnya dr mana kerjaan dia sbg xx trus gw harus ty tiap org kerjaan dia apa. Tapi ini emang dr pemahaman org yg ga tau apa2 loh mungkin kalau gw memperdalam ilmu gw akan tau sebenernya2 soal riba tapi utk kerja di bank, pinjem kpr, asuransi, we live in a modern life untuk niat baik selama tidak melanggar hukum semua juga akan baik, mungkin ya ga tau just a human who has a lot very banyakkk mistakess. Meski belum lebaran saya meminta maaf sebesar besarnya atas apapun dlm hidup ini semoga menjadi pembelajaran.
***

3 Mar 09


#throwback
Kehidupan perkostan gw sungguh membosankan, dikarenakan ldr dgn pacar maka jika waktu wiken dihabiskan di Jakarta maka kronologisnya kurang lebih seperti ini..

Jumat tidur malem ya ngapain nonton tv kabel di bawah atau nge draft buat blog

Sabtu bangun sesiang siangnya hahaha biasanya subuh solat terus cuci mukena beres beres dikit, tidur lagi deh baru kebangun biasanya pas adzan *buset!!

Buru-buru mandi solat ke warteg terdekat beli makan siang, makan seada adanya hihi kemudian santai santai ntn re run csi sambil minum kopi..

Menjelang sore kerjaannya ke warnet ya kepo facebook, update blog, chat, browsing hmm sejam an lah.

Melipir ke sportmall tercinta, entah cuma baca koran jumat atau duduk duduk ngedraft blog lagi maklum lah blogger, kadang pinjem novel atau beli dvd buat malem.

Back to kost an, kalau anak anak ngajak jalan ya ikut aja kalau enggak dan bokek,akhirnya bikin indomie sambil ntn dvd heuheu.

Udah sepi nonton tv kabel lagi di bawah atau denger radio pake earphone di hp sampe ketiduran.

So freakin sad!!

Hal ini berulang hingga minggu malam nya..

Monday, 21 March 2016

11 Okt 2011

#throwback

Males adalah ketemu nasabah yang rese, jadi berhubung gw adalah pemain baru *macem main bola, alias baru pertama kali nyebur di dunia perbankan sementara yg lain udah pengalaman maka dari itu pengetahuan produk juga masih alaala.

Kemarin as usual ada karyawan toko sebelah yg buka rekening, lgsg gw buka tabungan standar yg pake atm seperti lainnya kan. Beres nasabah jg udah terima kartu dll nya.

Sebulan kemudian, doi komplen, kok ada potongan admin sih mba. Ya gw bilang kan ada fasilitas atm sih pak, eh doi marah-marah, tabungan yg emang fas payroll sama sekali gak mau dirugikan alias dipotong potong, beuhh.

Doi keukeuh jumeukeuh tutup rekening, ya udah deh daripada eike pusyiang tentunya sebagai customer Service yg baik, "pak saya minta maaf yah"

Mau tau jawabannya, "maaf itu mudah"

Wakwaw

Saturday, 12 March 2016

Seleblogger

Seiring dengan perkembangan instagram *hahaha dan blogger, makin banyak juga makhluk yang bernama seleblogger dan selebgram. Ih canggih deh bo, kalau seleb asli macem ayutingting oke lah endorse satu produk 10 juta juga hahaha tapi macam gue, sapa juga yg mau :p.

Anyway ada beberapa macem nih dua seleb jejadian ini. Ada yang memang jadi seleb karena foto atau blog nya menarik jadi banyak follower nya, ada juga yang emang komersil cyinn. Untuk menjadi komersil, sebenernya sah sah saja, siapa juga yang gak mau dikepret pake duit ya :D but the thing is biasanya mereka pada belagu :p.

Nah menurut gw, the real seleblogger itu kaya si bebe, blognya bebenyabubu.com, doi adalah orang indo yang tinggal di swedia karena lakinya orang sana. Blognya menarik karena selain doi adalah fotografer, banyak cerita juga mengenai kehidupan orang indo di luar negeri dan menurut gw dia gak komersil komersil amat *tapi gak tau juga deng haha. Orangnya cukup baik malah follow ig terus tiap komen pasti dibales deh.

Atau mami yance, blog nya mamiefunky.blogspot.com, seru banget ini keluarga travelling, emak-emak beranak dua ini sering banget travelling sekeluarga dengan gaya backpacker yang seru, ceritanya juga bodor hahah. Malah kayanya gak ada iklan satu pun tuh di blog nya. Banyak lah blogger sesungguhnya yang emang orangnya asik.

Nah gue juga blogger nih dan paidblogger juga ahaha, awalnya mungkin membantu promosi temen temen yang punya usaha bisnis, gw coba iklanin di sini, dan gw bantu juga broadcast di beberapa social media dan chat message. Murah lah sampe saat ini harga iklan mulai 100 ribuan, pernah juga endorse dr beberapa produk meski ya gak banyak, karena jujur aja meski udah ngeblog dari 2008, tulisan gw masih acak-acakan, dan upsidedown, tahun produktif mungkin ada di 2009 saat gw tinggal di Kelapa Gading, 2011-2012 saat galau dan kembali ke Jakarta hingga bikin blog book *dimana semua orang bisa bikin blog book *gampang banget caranya, dan mungkin insyallah tahun ini akan lebih produktif.

Sempet akan membuat blog yang cukup serius, English Stuff lah atau satu blog konsep magazine dimana akan ada beberapa segmen. BATAL, haha sekarang lebih santay nulis apa aja deh, curhat sebagai cara terapi juga, meski kadang ada aja yang pundungan, ya santey aja bo, kalau emang merasa namanya tertulis disini silahkan komplain ke email, nanti akan diedit, gak mungkin gw nulis persis sama plek.

Puti, emak anak 1 tinggal di kopo, lulusan smansa, saat ini kerjanya jualan lipstik murce to bkn purba.

Nah itu jelas gue nulis gue. Jarang gue nulis kaya gitu.

Back to si seleblogger, untuk menjadi komersil dan menjadikan pekerjaan nya yaitu endorse, sah banget lah, gw juga pengen nya, tapi mungkin untuk membantu yg lain terutama misal di bidang sosial menurut gw ya book dibantu kek. Misal nih gw udah jadi eksek sukses di Jakarta, kebeneran temen gw di Bandung butuh bantuan untuk dana sosial, sebagai orang yg lahir di Bdg juga ya tentunya gw akan membantu sesuai dengan kemampuan.

So seleblogger, be wise jangan terlalu sombong yah!! ahaha padahal mah sirik gak ada yang endorse akik :p.

Wednesday, 9 March 2016

pre-schoolers

*dikejar deadline*
*bohong, cuma karena modem abis kuota jadi entah mau nulis apa*

Mungkin karena pertama kali kerja, ngajar kursus bahasa Ing deket rumah, maka berikutnya juga jadi tau sedikit beberapa info sekolah/ preschool di Bandung yaitu:

1. Town for Kids
Dulu letak preschool nya di Jl. Cimanuk tapi sekarang udah pindah ke Kosambi aka Jl Ahmad Yani, kalau gak salah dulu owner nya Ms. Shanny, sempet kerja disana karena ada project utk BBS, dulu gabung tahun 2008, jadi udah lumayan lama ya sekolahnya, kalau gak salah franchise dari Sgpr, mereka juga menggunakan bahasa Inggris, Mandarin dan Indonesia sebagai pengantarnya, jujur aja kurang tau banyak ttg metode sekolahnya namun untuk fasilitasnya cukup banyak karena tuition fee nya juga lumayan :D

2. Gymboree/ Kidsville
Sekolahnya masih di daerah Setiabudi deket Rumah Mode, salah satu owner nya adalah pendiri BBS Bandung juga makanya tau sedikit. Gymboree sendiri lebih fokus pada motorik kasar anak and they kinda call "baby gym" dimana programnya sendiri mulai dari bayi usia 6 bln :D. Kalau kidsville untuk anak yang lebih besar.

3. Bina Bangsa School
One of Christian and International School in Bandung yang terletak di Dago Pakar, jauhhh banget pokoknya ke atas lagi setelah Jl Rancakendal. Berdiri tahun 2008, sempet ikutan project dan lainnya pas sekolahnya sendiri belum jadi :D. Jaman dulu tuition fee nya udah sampe 3000 us dollar :D. You know this one from their name.

4. Quantum aka Pascal Montessori
Sekolahnya sendiri dulu terletak di pasir kaliki dan martanegara, kemudian center di martanegara pindah ke talaga bodas. Nah saya sendiri sempet jadi admin di sana, mengedepankan metode montessori, pada awalnya sekolah ini adalah tempat kursus bahasa Ing dan kursus anak lainnya. Kemudian berkembang ke playgroup dan kindergarten. Sekarang namanya berubah menjadi Pascal Montessori terletak di Jl Guntur deket burangrang. Nice Comfy place, rumah lama yang disulap menjadi sekolah montessori. Tuition fee nya cukup bersaing, uang masuk sampe 12 jutaan, term fee nya 5 jutaan :D. You can check their place.

5. Little Hand Little Center/ Wonderkids
Terletak di Jl Buah Batu 40 arah bawah menuju UNLA, dulu tempat ini adalah SGM Learning Centre. Sekolahnya sendiri untuk anak 1-3 tahun lebih fokus ke motorik kasar tapi untuk umur 4-6 tahun sudah mulai diarahkan untuk tracing dan art&craft. The super one is they only charged the parents with registration fee, Rp 500,000 include tshirt. Menurut saya biaya segitu sangat sangat terjangkau dengan fasilitas mereka yang cukup lengkap, ruang ber-ac, mandi bola dan sedorotan, stimulasi motorik kasar, ruang kelas anak, dll. Monthly fee nya berapa, untuk yang sekolah seminggu sekali hanya 250 ribu rupiah saja.

6. Home Montessori Indonesia
Terletak di Jl Cibuni, dari namanya sudah bisa ditebak kan metode yang mereka pakai adalah Montessori. Sekolahnya cukup baru kalau gak salah berdiri taun 2013. Tuition fee dan term fee nya adalah 2,5 jt an *term fee per 3 bulan. Gak terlalu mahal lah ya untuk ukuran sekolah montessori, cuma sekolahnya tiap hari dari Senin sd Jumat dari umur 2 sd 5 thn, agak cape untuk anak usia kecil.

7. Bandung Montessori School
Sekolahnya berdiri dari tahun 2001, terletak di Dago Asri, dekat darul hikam bdg, pernah saya review ya sebelumnya. Setiap tahun mereka hanya menerima 2 kelas kalau gak salah, cukup mahal uang masuknya 8 jutaan dan term fee nya nanggung setiap 2 bln, 1,5 jt. Sekolahnya bagus tapi buat saya yang middle ya gak masuk budget dong.

8. Sequoia School
Awalnya preschool ini terletak di Jl Bengawan, kemudian dua tahun lalu mereka membangun gedung sekolah baru di Jl Aceh, kebon sirih dan membuka primary school aka SD. Pernah saya review ya sebelumnya krn anak saya juga trial disana. Biaya mahal memang tapi make sense karena gedung baru dengan fasilitas yang cukup lengkap.

9. Neverland CLC
Terletak di Jl Kembar Baru 40 (sebrang SMUN 11), awal perkenalan dengan owner karena apply di sana cuma karena belum berjodoh jadi gak kerja disana. Kemudian saya iseng nawarin blog review dan akhirnya kerjasama promosi hingga saat ini. Enrollment fee nya kurang lebih 5 jt an, tuition fee nya berbeda sesuai dengan usia anak, sekitar 3 jt an per 3 bln. Sekolahnya sendiri menyediakan daycare, baby school, playschool hingga kindergarten. Fasilitas playgroundnya cukup lengkap ada mandi bola, slide and swing set, arena main pasir, dll.

10. Tunas Tangguh dh Tumble Tots
Di bdg letaknya di Jl Maulana Yusuf belakang Dukomsel Dago, uang masuk untuk dibayarkan di awal total 4 juta (reg, dev fee, member fee), monthly fee nya untuk jadwal sekolah seminggu tiga kali 725k.

11. Stamford
Salah satu sekolah independen di bandung yg menggunakan kurikulum cambridge, awalnya sekolah ini adalah SIS di tahun 2007 namun mengalami perubahan manajemen sehingga di tahun 2009 menjadi Stamford. Biaya sekolah untuk level primary atau SD tahun 2016 kurang lebih 80 juta setahun *lol*, mahal yahh haha, karena selain menggunakan kur cambridge, juga guru-gurunya adalah ekspat alias orang asing dan fasilitas sekolahnya juga cukup luas.

Lokasi nya di Citra Green Dago, dari terminal dago sebelum dago pakar, belok kiri turun ke bawah arah kompleks Ciputra. Level sekolah mulai dari Pre-N usia 2 tahun hingga SMU atau Jr College.  

Info sekolah lainnya yang baru dikunjungi sekilas atau belum sama sekali adalah:
PG TK ArRaffi di Jl Peta, Tumble Tots di Dago, Galenia di Dago, Tutor Time di Dago juga :D, High Scope di Dago juga ahaha, Gagas Ceria, Binekas, dll

Info rumahbermain (kegiatan dibayar per kedatangan tanpa beban spp dll): jejakecil di bukit dago, kindjie di gerlong, pelangi di ciwastra, rumahbermaindolandolan di salendro.

*dilanjutkan nanti krn mata udah agak sepet*

Tuesday, 8 March 2016

Trial at Tunas Tangguh dh TumbleTots

Another trial mumpung saya belum kembali ngantor. So udah familiar banget dong dengan tumble tots kayanya dr jaman sy kuliah this one kinda the first franchise preschool in Indo. Skrg btw namanya sudah berubah menjadi Tunas Tangguh yg hanya berlokasi di Jl Maulana Yusuf (blkg dukomsel dago), cabang lainnya sudah tidak beroperasi.

Tempatnya adalah rumah lama, kesan pertama masuk agak sempit ada playground dan ruang admin, dan masuk ke dalam ruangannya kurang nyaman hehehe tapi pas ke area tengah nya sbnrnya cukup ok, mereka py outdoor area utk cuci tangan dan bbrp meja uyk snack time.

Ada gym hall yg memang biasanya baby class dilakukan disitu, cukup lengkap utk media stimulasi motorik kasar. Muridnya buanyakkk hahah. Kelasnya faya sendiri ada 12 org dgn rasio guru 3 org.
copas dr gugel *tumbletots

Ada juga satu kelas khusus montessori. Biaya nya berapaa:
Enrollment 350k
Memberfee 1,2 jt an
Development fee 2,5 jtan

Biaya diatas hanya dibayarkan sekali saja sampe grade KG, 
ya make sense lah karena rumah lama.

SPP utk seminggu 3 kali: 725k

Ok. Materinya juga cukup ok dibanding sekolah yg di jl aceh hehe circle time dan stimulasi motorik kasar cukup lama, durasi belajar di kelas gak terlalu lama, buat art & craft, cuma memang yang agak bikin kurang sreg tmpt agak sempit dan lumayan crowded karena emang muridnya banyak tapi teacher satu kelas nya memang 3 orang.

Sekian info hari ini

Tuesday, 1 March 2016

baobab tree

*copas dari katalog kosmetik MIneral botaniCA*

inspired one

We came across Adansonia, a unique tree that is found in the savannas of African and India, mostly around equator. It can grow up 25 m and can live for several thousand years. Baobab is leafless for 9 mos. To describe simply, baobab looks like it has been picked out of the ground and stuffed back in upside down. Trunk would be tap root and branch finer capillary roots.

Arabian legend of baobab is that devil plucked up, thrust its branches into earth and left in the air. It looks like this for a reason. In wet mos waters is stored in its thick, corky fire resistant trunk for the nine dry mos ahead. The bark leaves fruit and trunk are all used. Bark for cloth rope, leaves for condiments and medicines, fruit called monkey bread is eaten.

Its beautiful flower blossom dramatically 24 hours then wilt, yet the tree can thrive in harsh desert like conditions for thousand years, its very difficult a fully grown tree, it said when died, they rot from inside and suddenly disintegrate, leaving dust and fibre. So they dont die but simply vanish overnight.

The true wonder lies in its fruit, it can take 200 years before it produce hard green brown velvety pod shaped fruit, the seed produced rich oil prized by cosmetic companies for its skin nourishing qualities and the small dark seed moisture for both skin and hair. Baobab oil contains omega 3,6,9 fatty acid, superb moisturizer for treating dry skin, help itchiness, eczema, skin cancer, and other.

That is why the tree calls tree of life.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...