Seleblogger

Seiring dengan perkembangan instagram *hahaha dan blogger, makin banyak juga makhluk yang bernama seleblogger dan selebgram. Ih canggih deh bo, kalau seleb asli macem ayutingting oke lah endorse satu produk 10 juta juga hahaha tapi macam gue, sapa juga yg mau :p.

Anyway ada beberapa macem nih dua seleb jejadian ini. Ada yang memang jadi seleb karena foto atau blog nya menarik jadi banyak follower nya, ada juga yang emang komersil cyinn. Untuk menjadi komersil, sebenernya sah sah saja, siapa juga yang gak mau dikepret pake duit ya :D but the thing is biasanya mereka pada belagu :p.

Nah menurut gw, the real seleblogger itu kaya si bebe, blognya bebenyabubu.com, doi adalah orang indo yang tinggal di swedia karena lakinya orang sana. Blognya menarik karena selain doi adalah fotografer, banyak cerita juga mengenai kehidupan orang indo di luar negeri dan menurut gw dia gak komersil komersil amat *tapi gak tau juga deng haha. Orangnya cukup baik malah follow ig terus tiap komen pasti dibales deh.

Atau mami yance, blog nya mamiefunky.blogspot.com, seru banget ini keluarga travelling, emak-emak beranak dua ini sering banget travelling sekeluarga dengan gaya backpacker yang seru, ceritanya juga bodor hahah. Malah kayanya gak ada iklan satu pun tuh di blog nya. Banyak lah blogger sesungguhnya yang emang orangnya asik.

Nah gue juga blogger nih dan paidblogger juga ahaha, awalnya mungkin membantu promosi temen temen yang punya usaha bisnis, gw coba iklanin di sini, dan gw bantu juga broadcast di beberapa social media dan chat message. Murah lah sampe saat ini harga iklan mulai 100 ribuan, pernah juga endorse dr beberapa produk meski ya gak banyak, karena jujur aja meski udah ngeblog dari 2008, tulisan gw masih acak-acakan, dan upsidedown, tahun produktif mungkin ada di 2009 saat gw tinggal di Kelapa Gading, 2011-2012 saat galau dan kembali ke Jakarta hingga bikin blog book *dimana semua orang bisa bikin blog book *gampang banget caranya, dan mungkin insyallah tahun ini akan lebih produktif.

Sempet akan membuat blog yang cukup serius, English Stuff lah atau satu blog konsep magazine dimana akan ada beberapa segmen. BATAL, haha sekarang lebih santay nulis apa aja deh, curhat sebagai cara terapi juga, meski kadang ada aja yang pundungan, ya santey aja bo, kalau emang merasa namanya tertulis disini silahkan komplain ke email, nanti akan diedit, gak mungkin gw nulis persis sama plek.

Puti, emak anak 1 tinggal di kopo, lulusan smansa, saat ini kerjanya jualan lipstik murce to bkn purba.

Nah itu jelas gue nulis gue. Jarang gue nulis kaya gitu.

Back to si seleblogger, untuk menjadi komersil dan menjadikan pekerjaan nya yaitu endorse, sah banget lah, gw juga pengen nya, tapi mungkin untuk membantu yg lain terutama misal di bidang sosial menurut gw ya book dibantu kek. Misal nih gw udah jadi eksek sukses di Jakarta, kebeneran temen gw di Bandung butuh bantuan untuk dana sosial, sebagai orang yg lahir di Bdg juga ya tentunya gw akan membantu sesuai dengan kemampuan.

So seleblogger, be wise jangan terlalu sombong yah!! ahaha padahal mah sirik gak ada yang endorse akik :p.

Comments