Friday, 8 April 2016

Do you invest?

perlu diketahui ini adalah opini pribadi tanpa bermaksud memberikan efek negatif siapapun, keep reading and woles..

saat ini saya memilih 5 macam investasi di bank krn sy pikir uanv cash kalau di dompet atau atm akan habis begitu saja entah kenapa hahaha, emakemak typical nya pasti kalo pergi mampir supermarket pasti ada ajaa yg dibeli:

1. tab berjangka di bank syariah mandiri
taun 2014 lalu saya buat tb di bii krn sekalian payroll, setorannya 100rb aja, tb ini dianggap uang lewat mirip arisan lah ya udah setaun lumayan kan dapet 1,2 juta, hal ini sudah dilakukan sejak 2013 lalu, krn di bii udah setaun saya buat baru di bsm, alesannya waktu itu krn ada setoran bulanan tab umroh.
biasanya setelah cair setahun saya split kdg 50-50 kdg 70-30 tergantung ada keperluan yg harus dibayar, sisanya tentu masuk tab anak

2. tab berjangka di bank mandiri
yg ini py misua sbnrnya hehe krn doi tipe org yg susah nabung makanya dipaksa buat tb, setelah cair bebas mau diapain biasanya sih buat budget mudik, ya jgn lupa seikhlasnya potongan utk tab anak yaaa

3. asuransi investasi prudent
alasan memilih prudent ya krn agent nya kenal dan udah pasti lah ya, byk org menganggap asuransi rugi, iya sih kalau asuransi nya gak di claim sama sekali karena kan asuransi utk pembayaran rawat inap di rumah sakit, tapi alhamdulilah klo gak claim berarti sehat selalu aminn semoga

nah utk investasi nya gak rugi tercatat dalam laporan keuangan yg dikirimkan, byk agen yg salah menjelaskan bahwa nabung 500rb dalam setahun akan dapat ratusan juta tapi perlu dilihat itu asuransi nya atau investasinya..

4. tabungan anak
ini tabungan biasa aja kebetulan di boii ada tabungan tanpa potongan apapun, tapi ya gak ada atm, tabungan ini memang sengaja dibuat utk tambahan budget msk tk/sd, gak usah ngomongin bunga lah krn sy pribadi gak ngejar bunga juga, inti menabung agar dana disimpan aman

5. depo
sebenernya uang depo nya dari pinjaman karyawan misua, knp pinjam? supaya mudah jika kita butuh dana cash, cicilannya juga krn karyawan jd tdk memberatkan ya sama aja ky nabung, daripada gestun kartu kan krn pernah ngalamin, didepo agar tidak mudah diambil dan benar saat butuh utk dana usaha kemarin jd gak bingung dan alhamdulilah udah kembali modal nya plus plus juga

gak ngejar bunga juga yg penting dana aman, kita tdk tau apa yg terjadi besok jadi saya emang org nya prepare

utk pribadi sy masih pake tabungan bca dan bsm krn msh ada setoran tb di atas kan, kalau bca karena jualan online dan punya token kudu tetap dipiara, selain itu fas bca sangat memuaskan, atm dimana mana, bisa debit 25 rb bahkan toko kecil dan transfer minimal 10rb..

sekian dan tararenkyu..

2 comments:

Intan Nashrrullah said...

Keren put! gw nol banget nih *tutupmuka

Puti said...

ah masa sih gak percaya hehe, eh tapi bumils hrs udah mulai loh hayoo hehe gak usah berat teuing nominal nya :p

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...