Monday, 30 May 2016

Book Workshop (telkom-storialco)

Hari Minggu, 29 Mei kemarin saya berkesempatan untuk mengikuti workshop yg diadakan oleh storialco dan telkom.

Acara berlangsung di telkom jl lembong jam 9 pagi, setelah registrasi peserta mendapatkan snack, notes, pulpen, goody bag yg berisi boneka, dan menunggu peserta yg lain datang. Lumayan yah hadiahnya haha, oh iya acaranya free, bagi penulis di storial dan nulis buku pasti mendapatkan notif di email dan tinggal mendaftarkan diri saya, tadinya sempet worry gak bisa ikut krn kmrn sempet kena flu sgpr tapi ternyata udah fit kembali.

Acara dibuka dengan opening dari para empu telkom termasuk sr vp *waw (pak minta kerjaan dong hehe) juga launching aplikasi padi.qbaca.

Apa itu padi.qbaca, aplikasi untuk mengakses free ebook yg disponsori oleh telkom, memang koleksi buku nya bukan lah novel komersil yg rame dijual di gramedia namun untuk bbrp orang, akses free e book seperti itu lumayan banget yah, ada juga koleksi sastra klasik indonesia seperti atheis, vanderwick, sengsara membawa nikmat, dll karya balai pustaka. Dimana buku tsb sudah jarang ditemukan.

Masuk ke acara inti, pembicara inti adalah Ollie, slh satu founder dari nulisbuku, siapa yg blm tau nulisbuku hadeh kudet kali kau, nulisbuku provide facility for anyone who wants to publish book I mean anyone, penerbit independen. Speaker kedua adalah mba Feby, jurnalis penulis dll. Mereka memberikan workshop singkat mengenai membaca dan menulis book review.

Acaranya seru, selain dapet ilmu dan teman baru, ada jg doorprize boneka dan powerbank.
Overall peserta mendapatkan:
Handout
Notes
Pulpen
Nametag
Goodie bag boneka
Snack
Lunch
Drink


Oh iya storialco yg merupakan platform untuk menulis cerita online juga mengadakan lomba book review berhadiah total 50 juta dengan cara memilih salah satu buku balai pustaka di padi qbaca kemudian publish di storial.
Yea thanks a lot telkom, sering sering ya mengadakan acara seperti ini.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...