Friday, 1 July 2016

ER vs Greys

Masih seputaran greys anatomy, doctor series, yg saya ikuti dr jaman kuliah telah bertahan selama 12 season wihii. Kmrn juga liat di facebook *yes I still do following up..they will come back in Sept for season 13.

Greys Anatomy awalnya menceritakan 5 dokter koas yg sedang menjalani praktik juga mengikuti pelatihan utk menjadi ahli bedah di Seattle Grace Hospital. Mereka adalah Meredith Grey yg juga adalah anak dr ahli bedah peraih award di bidang ahli bedah umum, Karev, Yang, Izzie dan George.

Seiring dgn berjalannya season tokoh yg bertahan di season 12 tentunya Grey sbg tokoh utama dan Alex Karev. Tokoh lainnya mgkn krn kontrak dan biasanya budget cut off from the series, died or ran away. Greys juga dr awal episode sudah berhubungan dgn Derek, dr ahli bedah otak yg sedang bermasalah dgn istrinya yg ahli bedah kandungan. Awalnya hub mereka biasa saja namun its getting serius until get married and have 3 babies.

Seiring dg berjalannya season jg bertambahnya konflik a b c d e..yg kalau disebutkan satu satu akan puanjanggg juga udah agak sedikit lupa ya hehehe. Greys tyt punya saudara tiri yg akan menjadi intern jg, ibunya grey tyt punya affair dg kepala rs tmpt grey menjalani karirnya dan ternyata mempunyai anak jg, blm lagi hub intern dg resident yg biasanya jd memudahkan utk mereka terlibat dlm sebuah operasi.

Yg berbeda dari Grey adalah tentunya hot affair scenes hahaha, selalu dibumbui itu kadang enek kadang seru :p, selain itu kasus medis nya aneh menarik kadang mahiwal lebih dan sangat mendetail dibanding serial dokter atau medis lainnya. Kehidupan dr nya juga lebih personal menceritakan satu lebih ceritanya.

Kalau ER, yg saya ingat dulu diputar di stasiun tv indosiar setiap sabtu sore, one day ortu ngajak ke rumah sodara jadi saya gak kebagian nonton dan betenyaaaa...hahaha..
ER sesuai dg kepanjangan Emergency Room yg diperankan oleh the hottie George Clooney, mempunyai kasus medis yg standar, di jamannya tahun 90an sih seruuu hehe, konflik antara dokternya juga tidak terlalu mendetail dan cenderung menceritakan masalah pribadi ketimbang rs. Season ini bertahan hingga ke season 15, meski tidak mengikuti seluruh nya namun tetap menjafi favorit saya di masa SD.
Jadiiii bertahan sampe season brp Greys hmm bisa sih 15-16 ya tergantung si produser mba Shonda bisa ngulik kasus medis apa lagi..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...