Monday, 18 July 2016

Observe Montessori Class after 4 years


alhamdulilah meski lagi tak bersahaja *apapula...tapi ilmu selalu datang kapanpun *halah
anyway selamat lebaran yaaa, saya mohon maaf jika selama ini tulisan saya ada yang menyinggung perasaan khalayak pemirsa *halah orang gak ada yg baca ya

anyway sudah lah hay..yg lalu lewat, semakin tua semakin mikir bahwa keluarga dan bbrp kolega yg dekat adalah prioritas, jika tidak cocok atau tidak suka tinggalkan saja krn akan membawa hal negatif juga kemungkinan nambah dosa.. gak terlalu memaksakan juga utk aktifitas sosial krn ingin ngejar eksis ngejar status dan lainnya..
jadi saya berusaha untuk woles krn klo yg insane akan ttp berada di dekatmu

ini apa sih ya mungkin kemasukan malaikat di bulan puasa kmrn hahaha... yg pasti setelah satu bulan mengerami telur... Juli ini adalah brand new day for me...meski kadang melempem dan satu detik kemudian semangat berkobar kobar...akik mencoba utk stay positive demi kewarasan jiwa dan alhamdulilah meski kmrn sempet upside down... saya berkesempatan untuk observe di kelas montessori

*nama dirahasiakan bisi aya nu menuntut secara legal, anyway meski pernah kerja di sekolahan montessori, saya dulu tdk ada kesempatan utk mengenal si metode yg belakangan ini booming di kalangan ibu ibu..jadi alhamdulilah kalau bisa observe lgsg di kelas montessori..

sesuai metode nya.. kelas tidak diklasifikasikan umur krn sistemnya digabung usia besar dan kecil dg harapan anak yg umurnya lebih tua akan menjadi role model utk adik2nya..
jika anak dtg lebih awal diperbolehkan utk main di arena playground kemudia choco train utk cuci tangan...saatnya circle time:
berdoa
calendar
nyanyi
kenalan
berhitung

berhubung hari pertama sekolah..anak bebas utk main dan belajar di area yg diinginkan
sensory
pratical
language
math
cultural

kurang lebih sekitar 45 menit, setelah itu  cuci tangan lagi utk selanjutnya makan, utk melatih kemandirian, anak makan sendiri dan membereskan piring gelas setelahnya.
setelah makan anak bebas utk memilih buku cerita

sesi akhir guru bernyanyi bbrp lagu dgn pursue anak utk nyanyi ke depan dan practice padding card dengan cara menjelaskan flash card dgn games
selesai udah deh pulang hehehe gak lupa guru utk selalu observe dan membuat catatan utk perkembangan muridnya

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...