Friday, 25 November 2016

Mamasakan

klo pagi gak masak rasanya kurang sesuatu *tsahhh
bener kata orang kalau urusan masak pasti ngikutin deh...akan tiba pd waktunya hahaha..
dan klo buat gue yg praktis intinya adalah bawang merah putih kaldu jamur totole :D
kentang soun balado ala-ala
bahan:
1 kentang (serius put :p)
soun bungkus kecil 2rb an
1 cabe
2 bawang merah
1 bawang putih
1 tomat
kaldu jamur totole
garam
minyak
-kupas kentang, cuci, potong kemudian rebus sd air mendidih
knp direbus krn buat masak 20 menit ala puti utk tumis sayur gak mateng aka keras klo gak direbus
-rebus atau rendam soun dgn air panas sd mengembang
-potong bawang2an cabe tomat, utk cabe tomat potong kecil2 supaya ancur pas tumis krn mls blender wkwk
-panaskan minyak kemudian masukan bawang2 cabe sampe harum, masukan tomat sampe agak hancur
-tiriskan kentang masukan ke bawang2an yg sudah ditumis tunggu sampe mateng kira2 10 menit an
-masukan kaldu jamur
-masukan soun tambah garam sedikit aduk sd rata bumbunya
jadi deh ahaha ini ngarang aja bawang brp meraba2, porsinya juga buat ber4, gue laki dan bekelnya hehe paling klo kurang tambah kentang satu lagi :p

ini mah gak pake soun dan sebelahnya ngasal banget sosis baso jagung tomat hehe

Sunday, 20 November 2016

Alam Wisata Cimahi (AWC)

Sabtu kemarin, sekolah faya mengadakan fieldtrip ke wisata alam cimahi tentunya di cimahii yahh hehe, lebih tepatnya di jl kolonel masturi.

Perjalanan dr buah batu menggunakan bis kurang lebih satu jam krn biasa lah nunggu semua dan ke pom bensin dulu. Karena lewat tol jadi lebih cepat.

Begitu sampai, suasana tempatnya cukup nyaman, ala ala sunda, ada saung balong dan outdoor area yg cukup besar.

Setelah kumpul dan dibagi kelompok per bis, kegiatan pertama adalah outbound anak, masuk terowongan jongkok, loncat ban dll cuma sayang karena tempatnya di area bukit dan tidak dipagar jadi bahasa sunda na mah palaur yah.

Kemudian naik jembatan gantung, sebenernya utk anak 2-3 taun kurang cocok yah, naik jembatan nya agak curam dan licin.

Melihat binatang, ada monyet, ular, musang, kambing, cuma sayang krn kurang terawat jadi anak-anak juga puas. Naik jembatan lagi lewat danau dengan angsa yg cukup banyak. Sayang lagi krn kurang bersih jadi agak bau.

Terakhir memberi makan rusa, rusanya cuma 4 ekor yah hihi dan istirahat deh dapet makan nasi boks, untuk menu anak dibedakan, faya dapet perkedel nugget sayur jadi lumayan banyak makannya.

Sesi akhir anak yg mau berenang boleh loh tapi kolamnya kecil ya, kebeneran krn gak niat renang dan anaknya tidur jadi nunggu aja.

Overall ya lumayan seru lah cuma tmptnya kurang terawat, liat di price list paketnya 70rb an plus makan, lumayan lah. Anak juga bisa naik delman, tangkap kelinci dll.
ohya 2 aktivitas lainnya, menghias eskrim pot dan tangkap ikan.

Monday, 7 November 2016

Darul Hikam

Hola, udah lama ya gak cuap-cuap, sekedar info aja pengetahuan untuk mencari sekolah semakin kepo yaa dan kebetulan ada waktu saya mencari tahu tentang sekolah darul hikam

Perguruan Darul Hikam I
 
Jl. Ir.H.Juanda No. 285 Bandung
T (022) 2505375, 2534016


Jadi sekolah ini memang sudah terkenal dari jaman saya yg berarti udah tua ya lol dan sejak bbrp tahun lalu mempunyai program International yang combine dengan Cambridge Curriculum *kamana atuh cambridge wkwk

berikut info biaya sekolah 2016/2017

Program Unggulan
Uang Pangkal Rp 19.800 (ktnya sudah termasuk SPP bulan ini, 
seragam buku, all in kali ya)
SPP Rp 800.000 per bulan

Hanya menerima 4 kelas (@25 anak)

Program Combine Cambridge
Uang Pangkal Rp 30.200 (all in juga)
SPP Rp 1.400 per bulan

Hanya menerima 30 anak (2 kelas)

pertanyaan tetap sama 2020 berapa pas jaman Faya? LOL

semangat mencangkul duit ya
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...