PG TK Al Muhajirin

Masih semangattt..

Hawa-hawa liburan tampaknya sudah mulai merasuki tubuh kita, aihhh, minggu depan natal lanjut tahun baru + liburan sekolah + macet + jangan mau ke lembang hahah. Sayang sekali tahun ini tidak bisa libur puanjangg, karena ada kerjaan. Alhamdulilah.

Anyway, setelah memuja muji sekolah Faya eh kok bulan kemarin ada pengumuman baru nih, mulai semester depan, setiap anak harus bayar 500rb utk 1 semester, whattt!! #emakemakitungan. Uang tersebut akan digunakan untuk kegiatan anak dalam sekolah misal acara Kartini, small fieldtrip dan semi outing act contoh naik delman dll. Hmmm, padahal sebelumnya untuk acara seperti ini dipungut biaya H-2 minggu. Hmmm, ya sebenernya sih ok lah masuk akal tapi klo gak bisa ikut, piye toh, kemudian kondisi anak kan gak bisa ditebak ya takut sakit atau rewel apa lah. Intinya sih ogah rugi hahaha.

Ya sutra lah, akhirnya saya pun buru-buru survey ke Al Muhajirin di Suryalaya bubat karena memang rencananya faya akan ikut dulu di level 3 th di sekolahnya, kalau bagus ya lanjut kalau enggak mau pindah. Pilihan kmrn sempet Al Muhajirin atau Sequioa, pengennya sih Home Montessori ya tapi jauhh malah sekarang pindah lokasi ke yg lebih jauh di Katamso.

Kemarin sempat survey ke Al-Muhajirin langsung dan kesan yg didapat adalah:
- gedungnya ternyata tidak terlalu besar begitu juga dengan ruangan kelas maks 12-15 anak, cucok nih krn makin banyak anak makin gak terkontrol *percayalah, I was teaching 16 kids and it was chaos also needed 3 teachers.
- ruangannya terbuka jadi banyak udara segar yg masuk, bagus utk kesehatan anak
- meski bangunan lama tapi masih cukup terawat
- fasilitas lain mereka punya outdoor area yg tidak terlalu besar sih tapi lumayan utk kegiatan anak, lapangan futsal sintetis di lantai 2, dan connecting langsung ke mesjid untuk pelajaran agama, solat ngaji dsb.
- setiap jumat anak boleh memilih ekskul, angklung, nari, mewarnai, musik, nyanyi, futsal hihi, lumayan kan gak usah ambil kegiatan di luar
- karena based nya TK Islam maka udah gak perlu diragukan lagi untuk solat, ngaji dan lainnya juga gak perlu ambil TPQ di luar.
- yg paling penting uang sekolah terjangkauuuuu tah jreknong


PG TK Al Muhajirin
Jl Suryalaya Baru (maap nomornya lupa haha)
PG mulai usia 2 th (sekolah seminggu 3 kali-TK setiap hari)
Jam sekolah 7.30 sd 9.30

Infaq Bangunan 3 juta
SPP PG 300rb/bulan
Biaya lainnya (seragam, uang alat tulis, kegiatan) +/- 800an
Total masuk pertama 4.3 jt an jika dibayar lunas diskon 10%

*patokan sekolah kalau saya ambil dari pasirluyu bypass udah keliatan di kiri jalan ada mejid besar Al-Muhajirin, sekolah persis sebelahnya, gedung biru.

Ok kann, jadi kayanya insyallah Faya akan pindah sekitar april tahun depan kalau bisa
doakan kami ^^v #sekolahbandung


Comments