r.e.c.a.p 2016

Assalamualaikum

*tsahh mendadak syariah dengan adanya pemberitaan dimana-mana pro kontra soal kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama aka Ko Ahok *gimanapun saya masih pro Pak Ahok karena kinerja beliau yang sangat super dan jujur namun beliau juga  salah karena keceplosan menyebutkan salah satu surat dalam Al-Quran namun kan sudah diproses secara hukum dan menjadi tersangka, jadi masyarakat mohon menunggu saja proses yang dijalankan pemerintah. I wont vote for him why, KTP GUE KAB BANDUNG.

Anyway, 2016, duh sesuatu banget:
- penuh warna
- challenging
- penuh ilmu
- stressfull *kapan coba gue gak stress *lol*
- upside down
- pembelajaran

Awal tahun 2016 sebetulnya saya galau dan pesimis akan usaha yg dijalani karena *tothepoint* aja SEPI, tapi saya bertanggung jawab atas komitmen, ya baru 3 bulan put, ada beberapa project yang harus dilakukan, pro bono teaching, english course, playdate dll. Dan alhamdulilah berjalan hingga awal April 2016.

Karena puti orangnya mandiri, mandi sendiri, sulit rasanya bergantung kpd orang lain, teguh pendirian *apa sih, maka saya mencairkan BPJS JHT yang totalnya dari 4.5 tahun kerja sebesar hampir 7 juta, wuhuuu, padahal lumayan yah langsung pelesir. Cukup untuk kemandirian hingga lebaran tiba.

Seperti yg sudah dikatakan, di bulan April akhirnya saya mengakhiri Pelangi :"(, sedih sih tapi ya sudah lah gak apa apa, lagipula klo dipaksakan sebelah kan jd gak enak yah. Tapi Alhamdulilah saya dapet banyak bangett ilmu:
- training di salah satu English Center yg menggunakan sistem Phonics
- observe di salah satu kelas TK di sekolah di Bdg yg cukup terkenal
- berkesempatan lgsg berkecimpung di salah satu sekolah yg menggunakan sistem montessori

Tapi ya memang setelah pelesir ke Jakarta, eh saya diserang flu singapore, setelah sekian lama gak sakit akhirnya drop juga. Untung bukan faya yg kena, sebenernya demam flu sing itu cuma sehari semalem, memang demam tinggi, gak sempet cek mungkin 39-40 ya karena ampun lemes banget tiap 4 jam saya minum panadol dari subuh udah gak bener badannya dan alhamdulilah malemnya udah keringetan agak enak. Besoknya mulai tuh muncul bercak di telapak tangan kaki, gak terlalu gatel tapi kalau kegesek perih banget. Akhirnya gave up Rabu malem ke dokter dikasih antibiotik yg banyak dan salep. Alhamdulilah selang 2 hari mendingan cuma ihhh kulit nya kaya uler.

Bulan puasa juga memutuskan gak nerima job apa-apa ahaha biar ibadahnya serius, ah waee put alhamdulilah sih kerjaan freelance santai mah ada aja promosi sekolah di daerah moh toha, remote dari rumah kerja by phone hehehe.

Kemudian setelah lebaran, back to kids environment sampe langsung kurus badan, karena salah satu murid saya mengidap asperger. Tidak ada kontak mata sama sekali. Kadang miris kadang gimana ya, ini sekolah mahal loh, uang masuk bisa sd 9 juta tapi kesejahteraan guru nya nol, gross income dalam sebulan itu bisa sampe 80 juta tapi masuk kemana ke owner. Kenapa sih saya bilang gitu? yang dapet gaji umr cuma kepala sekolah yang segambreng kerjaannya, ya kepsek ya ngajar megang anak ya operasional ya ngurusin ke diknas ya ngedikte admin yg gak bisa apa-apa.

Salut tapi sama semua pengajarnya yg dedikasi tinggi, bahkan sampe anaknya sakit gak mau makan masih aja dedikasi, ok berhutang boleh tapi keluarga masih nomer satu, kalau gue sih resign ya ngurus anak, toh gajinya juga numpang lewat wasalamualaikum tapi ya itu kalo gueeee, guee ya bukan orang lain #nooffense.

Setelah 3 bulan, eh kok ada godaan syaiton yg terqutuq sih ahaha, salah satu sekolah independen di dago atas dengan skala besar menawari pekerjaan sbg school marketing dan inilah memang passion saya yg ditunggu. Gajinya juga cukup ok lah, tapi saya gak bilang ok banget loh krn benefit nya ya cuma bpjs, jht dan thr *TANPA OVERTIME RUPANYA #jebakanbatman.

Karena kali ini menganut prinsip, second change won't come twice, saya ambil deh teringat juga saat 2014 baru masuk BII ada tawaran di DBS, duh nyesel sampe skrg, kenapa sih gak diambil gara-gara terlalu berdedikasi.

TAPIIII ternyata saya disakiti, sakit hati karena cinta udah biasa, tapi sakit hati karena pekerjaan sepertinya baru kali ini saya alami dan rasanya masih sakit untuk dibahas disini *tsahhhh #lebay. Heheh becanda sih, biasa aja kok ya seperti yang lalu lalu menjadi pembelajaran yang penuh makna tapi serius I will have a full review next year yahh, karena kalau dibahas sekarang nanti ada yang baper, takut dituntut juga karena udah resmi ya UU ITE soal curhat curhat aka tulas tulis di dunia maya.

Ya sudah lah yg pasti libur hampir tibaaa yeahh, meski tahun ini puasa gak kemana-mana dulu, prep aja utk Faya Bday, goody bag custom yg murce aja, beli snack yg ternyata abis budget lumayan juga haha, beli cake hmm apalagi ya, udah gitu aja paling main lah ke yg deket-deket aja bukan lembang ya tampaknya diriku tak sanggup untuk bepergian ke lembang.

Wassalamualaikum

#kembalimencangkulditahun2017
#semangat

Oh iya satu lagi, saya maafkan mak lampir, saya doakan mak lampir, neneknya dan adiknya semoga dibukakan hatinya, semoga tobat tidak menzalimi orang lain, semoga menjadi orang yg benar dan lurus di mata Tuhan YME, amin #tampaksetengahridho :D *salam dua jari, hidup bapak Ahok pokoknya saya masih fans no 1, naonnn..
     

Comments