Wednesday, 5 April 2017

BNI Life Insurance

Sedih adalah jumlah blog hingga awal april ini cuma 4 saja, Gustii, kemana aja puti manira, while taun kemarin padahal udah memproduksi blog agak lumayan yaitu sebanyak 74 buah hahaha. Anyway taun kemarin beneran deh, drama bawang bombay semoga tahun ini lebih baik insyallah ya temp fix setidaknya utk satu tahun ke depan (gak muluk2 dulu) apalagi book ya liat kalender, puasa sebentar lagi sementara puasa itu identik dengan ibadah khusyu (prett).

Anyway, daripada curhat geje mending share sedikit tentang BNI Life Insurance (ini bisa minta royalti gak ya dari BNI haha *ngarep dot com). Setelah pusing sana sini, gak jadi lagi beli mobil (padahal yg bekas doang ya Allah) hahaha akhirnya saya memutuskan kembali untuk investasi. Kebetulan berkenalan dengan kolega *aih BNI Life, eh ternyata mereka punya program tabungan yang lebih menarik dari prudent *ahhh nyesel mak.

Jadi BNI Life Smart Edu adalah asuransi konvensial aka jadul, kenapa disebut seperti itu karena kita mendapatkan fix nilai tunai investasi. Untuk faya kemarin yang saya tabungkan adalah premi 200 ribu per bulan *biasa atuh da abdi mah teu gaduh cicis seeur.

Untuk 10 tahun program asuransi pd umumnya, program ini akan disetting pencairan uangnya setiap usia masuk sekolah, untuk faya pencairan akan di usia 6-7 waktu masuk SD masuk SD besok hehe, kemudia SMP-SMU-Kuliah dan mendapatkan uang saku sampe usia 22 dimana idealnya doi sudah lulus S1 ya. Memang kalau dihitung bunganya gak besar sekitar 4jt an namun ya lumayan menurut saya dan pencairan uang juga kalau gak salah nanti besok SD, dapet 1,5 jt an bertahap SMP SMA 3 jtan, Kuliah 6jt dan uang saku 3 jutaan.

Ya buat nambahin beli buku atuh, beli stationary nya juga lumayan ih hehe, saya hanya mempersiapkan diri karena saya tdk tahu nanti bagaimana ya kita gak bisa nebak masa depan, inginnya A tapi B. Berasa kehidupan jaman kuliahku *lap keringet haha lebay.

Tentunya seperti biasa manfaat standar asuransi adalah uang pertanggungan yg memang tdk terlalu besar sekitar belasan juta, lain dg prudent yg bisa puluhan bahkan ratusan.

Dan menurut saya 200 rb per bulan itu sama dengan hmm, makan makan di cafe?, kuota sebulan?, beli sepatu tas?. Seharinya kalau saya selalu menganggap sebulan 20 hr kerja saja haha wiken gak perlu diitung lah ya, itu teh sehari nya cuma menyisihkan 10 ribu loh, jang angkot wae teu cukup.

Jadi yg belum investasi mulailah detik ini juga.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...