kuliah sambil kerja

*hajar bleh* #kejartayangblog

Selamat hari Pancasila
Marilah kita rangkul perbedaan yg ada, adalah suatu hak jika anda tdk mendukung mantan gubernur dki jakarta yg sangat dicintai rakyatnya namun janganlah mendukung yg kurang tepat seperti ormas yg satu itu *udah ah bisi disomasi sieun banyak kasus bully* Andai alm Gusdur msh ada yah ;)
***
Kebetulan saya pertama kuliah mengambil jur diploma dahulu baru lanjut utk ambil gelar sarjana.

Alhamdulilah msh diberi rejeki utk melanjutkan ya namun memang hasrat kerja udah ada dari semester 4.

Setelah merasakan PKL di slh satu bumn terbesar di Indonesia, saya pun makin kepengen kerja. Enak kan bisa gajian apalagi kalau sampe bisa bayar semesteran dan alhamdulilah nya lagi gak lama setelah sidang diploma saya pun bisa ngajar les deket rumah.

Setelah itu saya dapat tawaran jadi asisten sekretaris di kantor yg bergerak di bidang penyedia katering untuk rumah sakit di Bandung, salah satu kerjasama rs nya adalah hasan sadikin.

Kerjanya sih tdk terlalu sulit, berkutat dengan surat menyurat dan laporan yang harus diketik. Enaknya karena bidang makanan maka kantornya dapat fasilitas makan siang dan banyak tester jika chef buat menu baru. Orang2nya juga tdk terlalu banyak, mostly ibu2 saat itu I am still 20 as the youngest one.

Kemudian saya mulai kuliah lagi, kebanyakan jadwal yg didapat adalah sore mulai jam 4 sampai malam hari, krn bos sudah tau sy memang melanjutkan kuliah jadi dizinkan untuk pulang cepat dan memang kantor ini starts working at 9 to 4 pm, setelah jam itu kalau memang tdk ada kerjaan, boleh main games.

Saya setuju waktu produktif dalam bekerja itu bukanlah 8 jam namun paling hanya 5-6 jam krn biasanya pagi diawali sarapan bagi yg tdk makan di rumah *unless me yah* dan setelah sore ya udah having fun apalagi semenjak internet merajalela terutama jaman facebook yah ampun deh tiada kerja tanpa fb *lol*

Jadi everyday I already gone at 7, jaman dulu sih belum jaman macet yah jd perjalanan kebon kalapa sukajadi cuma makan wkt 15 menit tanpa ngetem. Setelah kerja seharian gak lupa saya bekel tupperware dan kopi untuk bekal mata melotot saat kelas perkuliahan dimulai. *tetep yah masalah gue dari dulu adalah syare dan syare*

Kemudian baru pulang kadang jam 7/8 dan sampai rumah jam 9an. Berulang hingga jumat. Untungnya kuliah tidak setiap hari dan tugas-tugas masih bisa digeder di hari wiken.

Lumayan banget sih uangnya bisa buat nabung, tambah bayar semesteran dan belanja. Tapi karena hayati lelah hal tsb hanya bertahan 4 bulan saja *hiyah* alhamdulilah kakak tercinta siap membantu semesteran adik nya ini.

Apalagi di semester berikutnya jadwal saya penuh ada KKN alias kuliah kerja nyata. Untungnya bukan di pedesaan hehehe, kebagian di kecamatan Margacinta, bedanya adalah durasi nya yg memang 1 semester lain klo di desa sepertinya hanya 1 bln. Jadi agak susah kalau paginya sambil kerja.

Gagal kerja di semester akhir meski sempet dapet tawaran, untungnya karena giat *ternyata dari jaman baheula ya gue giginian* *flex flex* sebelum sidang saya udah fixed accepted working as school admin project, yeay welcome abroad working life bye bye dunia kuliah yg meski sebenernya fase yg paling dirindukan dalam suatu kehidupan seorang puti manira.

Comments