Comment: Karlita & Premiere Guest

Mau share sedikit ya soal hotel di kota Tegal Jawa Tengah hahaha

Tahun 2013 lalu saya pernah menginap di Hotel Karlita International *judulnya kaya gitu* karena rekomendasi pakhusb juga karena lokasinya dekat banget dg rumah merto. Setelah reservasi duluan oleh keluarga, kami dapat rate kamar standard seharga 289.000 *kalau tdk salah*.

Ternyata hotelnya sendiri terbagi menjadi 2 area, gedung lama dan gedung baru. Sayangnya kita dapet gedung lama. Kamarnya sendiri karena 'hotel lama' cukup luas ya, kasurnya cukup luas dengan lemari yg besar.

Hal yg paling disayangkan akan hotel lama yaitu, bau apekkk. Ya memang bukan bau apek yg parah, mungkin karena keluarga ibu saya dianugerahi daya penciuman yg lumayan parah *lol* so we cant stand with bad smell. Tapi ya memang suasana kamar hotel lama yg kurang udara jadi gak fresh. Lain banget saat masuk ke hotel style baru seperti ibis, tune hotels, dll yg fresh dan masih baru.

Cat temboknya juga sudah melotok, furniture sudah lama dan sebagainya. Cuma ya apa mau dikate, udah dibayar kamarnya hahaha. Mungkin kalau dapet kamar di gedung baru lain cerita. Fasilitas lainnya adalah kolam renang dan variasi menu breakfast yg lumayan banyak. Meski gak berenang karena gak bawa baju renang, saya sempat liat lokasinya yg malah ada di rooftoop. Juga saat breakfast menunya cukup enak dan bervariasi.

Karlita Hotel Tegal


Jl. Brigjen Katamso No 31
Untuk rate 2017 kamar standard adalah 355.000
***
Nah kalau 2015 kemarin kita nginep di Premiere Guest House, karena judulnya agak kapok nginep di Karlita. Search di booking/ pegipegi dapetlah Premiere dengan rate yg cukup murah yaitu 150.000. Setelah melihat review dan foto fotonya jadilah booking di mari.
Sampai sana melihat lobby dan lainnya cukup memuaskan tapiii lagi lagi sayang banget sih kita dapet nya kamar di belakang yang agak gelap :(. Meski kamarnya luas plus dapet sofa yg gede bisa buat tidur tapi pas masuk banyak banget nyamuk. Alhasil minta untuk disemprot baygon dulu. Interior nya standar kamar mandi juga biasa saja hehe, ya lumayan deh dg rate yg cuma 150 rb.
Enaknya kita nginep berempat dengan anak kecil tidak kena charge lebih bahkan dikasih free breakfast hehe. Uniknya makan pagi di sini sudah disajikan perpiring jadi bukan sistem prasmanan. Hari pertama standar nasi goreng, hari kedua malah nasi rames pake ayam. Makanannya lumayan enak. Hal minus lainnya adalah lokasinya agak jauh dr rumah merto, malah cenderung udah ada di perbatasan jalan mau ke Brebes --"

Di sini juga tersedia kamar bunk bed ala kostan dengan kamar mandi terpisah dengan rate kalau gak salah 100rb an.
  • Jl. Yos Sudarso No. 10, 52121 Tegal, Indonesia  
  • Rate 2017 kamar standard adalah 216.000
Nah kalau besok nginep dimana, nantikan ceritanya *lol*

Comments