Day1

5. Day 1
Ok finally haha, sebetulnya agak sedikit gak sangka bisa ke Malay krn Faya kmrn baru saja pindah sekolah tapi memang sudah diniatkan bahwa sebelum paspor habis di Juni 2018 saya harus cap lagii, pengennya sih Thai as usual tapi dipikir2 4 hari lama juga apalagi Faya udah mulai bawel klo ditinggal lama2 krn usia nanggung dan cencunya budget nya jauh banget hiks.

Eh rezeki cair Jamsostek sampe hampir 7 jutaan alhamdulilah ya setelah nabung sana sini dan beli keperluan sana sini masih sisa 1 juta hehe. Ya udah lah lets go sisanya aslina ngumpulin recehan 500 200 koin hahaha suerr, dan sedikit nabung dr gaji partimers.

Ok jadi hari itu dapet pesawat Lion Air jam 9 pagi dari Soekarno Hatta ah jadi PR banget kudu berangkat jam 2 pagi pake Prima Jasa, untung deket dari Caringin. Gambling juga mau pergi jam 2 atau 3 cuma biar aman pergi jam 2 aja dan kagok tidurnya. Mending jam 12 atau 1 sekalian yah. Setelah packing dan siap, saya pun meluncur primjas caringin jam 2 langsung cuss, udah siap pashmina karena pasti dinginnn ac gak kuat.

DI jalan pun sukses molor sambil kedinginan dannnn jam 1/2 5 pagi sudah sampai terminal 2, buset pagi amat hahaha. Ya udah mari kita makan perbekalan yg sudah disiapkan:
Ultra COklat+ROti PIsang Keju+NEscafe kaleng
hehehe udah selesai eh malah sakit perut

sekitar jam 6 kurang saya check in tiket dulu, periksa bagasi pertama mah cingcay lah kemudian ke counter lion dapet seat belasan.
Ok nunggu lagi krn check in kedua biasanya gak bisa bawa makanan terlalu banyak. Minum dulu lah fatigon kelapa.

Masuk periksa bagasi dua eh ketauan bawa ultra mini haghag, ya udah deh buat mba aja, tapi petugas imigrasi di SOetta kmrn muda muda dan baik gak kaya di husein kmrn hehe.

Nunggu lagiii hmm sekitar satu jam an lagi, ngantuk banget yah kemudian pindah ke ruangan berikutnya.

Boarding time, ngantuk berat sampe ketiduran, kok lama sih ya hmm apa ada trouble, ternyata nunggu 2 pesawat landing.

Ok penerbangan 2 jam cukup lama dan kmrn rada pusing entah efek pergi kepagian and landed at KLIA yeay. Bagus mirip2 Changi. Ketemuan dgn Tour Leader kemudian kita ke ground floor untuk naik bis ke KL Sentral, pusat tengah kota.

Ternyataa jauhhh banget ya hampir 2 jam, pemandangan pun hanya kelapa sawit kiri kanan dengan billboard bahasa Malay yg sangat lucu. Padahal mah mereka juga negtawain bahasa kita. Anyway akhirnya sampai juga di Hotel sekitar jam 3 an kurang lebih. Dari terminal kita jalan sedikit saja ke daerah China Town.

Kali ini kita bisa nginep di Hotel lain waktu di Sing cuma dapet Hostel meski bersih dan cukup nyaman krn di Malay rate nya jauh lebih murah cencunya. Kita sampai di YY Hotel 318 Jalan Pudu, cukup strategis. Di bawah hotel ada mini mart, sebrang juga ada kfc dan burger king, tidak jauh dari itu ada guardian dan sevel.

Waw ternyata kamarnya cukup nyaman, kamar mandinya juga enak, cuma gak ada tv kabel aja. Setelah simpen barang-barang dan connect wifi utk update hehe teuteup yah, saya sejujurnya sangatlah lapar menahan segala peluh keluh kesah *halah*, kebayang dong jam 2 makan nasi sedikit pisan kemudian jam 5 makan roti dan susu, di jalan ya cemil energy bar aja hehehe. Akhirnya saya bersama roomate dan 3 org lainnya makan di resto india sebelah. Krn memang kurang suka dengan nasi briyani dan bumbu2 spicy melayu india akhirnya saya makan Nasi Goreng Pattaya dan Ice Tea, berhubung cuaca nya ciamik rada hot. Harganya hanya 8.20 RM saja.

Ternyata ini bentukannya teh, nasgor ditutup telor dadar pake saos haha, rasanya ya so so lumayan lah krn lagi laper, berhubung pengalaman lalu di Sing, saya habiskan saja nasi nya pdhl mah udah rada wareg demi pengiritan jaya selalu hahaha.

Setelah itu kita balik hotel lagi buat selonjoran bentar untuk siap2 jalan di sore pertama ini. Temen saya memutuskan untuk mandi, berhubung males hehe ntar aja lah jeung da pasti engke teh hareudang deui. Jam 6an kita kumpul untuk ke City Gallery dan Dataran Merdeka.

City Gallery itu adalah spot foto I LOVE KL hehe, di dalamnya ada small gallery, pajang lukisan dan bbrp karya, penjualan souvenir, ada spot foto juga yg menarik seperti foto saya di bwh ini hehe dan kita bisa melihat sejarah dan perkembangan negara malaysia dengan miniatur maket kotanya. Biaya masuknya 5 RM yg bisa ditukar keychain.

Bagus menarik, klo Bandung mgkn semacam Museum Asia Afrika gitu lah ya. Kemudian kita ke Dataran Merdeka, semacam balkot lah dan lapangan alun-alun bandung. Sayang krn banyak renov sana sini jadi agak sedikit messy tapi msh dapet bbrp spot foto yg menarik dan ada persiapan panggung untuk acara, saya lupa hari itu malming hahahaha.

Selesai sekitar jam 8 which is ternyata baru gelap loh disana aka baru magrib hahaha kita lanjut perjalanan untuk BELANJA PART 1 *gaswat* ke China Town, masih deket deket juga daerah situ tinggal ngelengkah.

Kita diksh waktu 1 jam setengah krn utk istirahat persiapan esok hari. Boleh belanja dan makan. Setelah strolling around, konsepnya seperti di Bugis, cocok utk beli souvenir keychain magnet dll krn bisa ditawar, byk juga jam tas dompet sepatu kw yg ya klo mau ngeborong lumayan juga sih harganya miring namun kualitas mah mirip-mirip yg di indo. Temenku akhirnya beli kaos dan bbrp souvenir, akhirnya saya beli keychain juga cuma 6 biji sih seharga 10 RM, kalau banyak bisa ditawar 5-10 RM juga. Tadinya gak akan beli malah kepikiran beli pulpen lucu lucu tapi saya musti kasih oleh-oleh ke sodara juga jadi gak banyak-banyak. Kemudian sempet lewat kios boneka ada boneka medium upin harga 20 RM, dipikir2 beli aja lah ya buat si Faya haha keingetan anak cuma si ipin nya kok gak ada, pas ditanya untung masih ada dan bisa ditawar 2 jd dapet 30 RM aja hehe dasar emak2.

Saat itu teman saya janjian dg teman kantor lamanya eh malah ditraktir es krim green tea hahaha makasih ya, semoga kerjaan dan bonus nya lancar. Enak banget book, belinya di mini mart cuma lupa euy namanya, dkt petaling street juga sih, harganya 3 Rm gitu ya. Temen baru saya itu kerjanya di CIMB Malay, dulu dia applu di Jkt trus ditarik ke sana, enak ya, kemudian saya membayangkan juga klo kerja di MY gimana ya hahah angger si puti mah, tkw dong. Dia bag IT banking, chinese Indonesia dan rumahnya dulu di KOPO *what a small world*.

Selesai itu kumpul lagi kemudian back to Hotel untuk istirahat. Ngelempengin kaki, mulai pegel2, faktor u pisan utk perjalanan kali dan mudik kmrn hahaha. Gak lupa dong updateee eksisss. Oh ya berhubung msh agak kenyang jd gak beli makan krn sampe juga udah jam 10 lebih, jadi cemil cemil aja perbekalan di hotel.

Gud Nite See you on day 2.