Faya New Skul: Al Muhajirin Suryalaya

Udah bosen sama post malay ayyayaya hehehe..anyway saya mau post kegiatan faya di sekolah baru.

Sebetulnya saya sudah info di blog bbrp waktu lalu namun kali ini lebih kepada kegiatannya.
Bulan Maret lalu saya memutuskan untuk daftar sekolah baru  for faya yg mana sekolahnya mempunyai kegiatan yg lebih kompleks, bukan dari segi akademis krn sekolah itu menurut saya tdk hy melulu soal akademis, apalah arti orang jenius namun tdk mempunyai sopan santun dan expensive school is not also an expensive guarantee *ya kali lu ngomong krn gak punya duit haghag just dont be too irritated"

Memang sejujurnya sy hanyalah karyawan menengah yg biasa saja *halah* expensive school is a great school with super facilities, bagus tapi kalau gak msk budget jgn terlalu memaksakan diri. Jadi sy selalu berusaha mencari yg middle sesuai dgn namanya yg middle *halah*

Stlh "lulus" dr little hand, saya memilih PG TK Al Muhajirin yg terletak di Suryalaya masih daerah buah batu *jauh dong*.

Kalau dr koper, sy ambil jalur mekar wangi tembus karasak keluar moh toha masuk pasir luyu sampe deh. Kurleb perjalanan makan wkt 20 mnt. Masih jauh ke lilhand bisa 30-40 menit.

Why? Pertama tk plus islam, sy memang tdk mau juga terlalu memaksakan namun faya bisa belajar sejak dini setidaknya tau dan mengenal saja. Kalau belum hafal ya tdk apa2.
Kedua lokasi pas, budget skul masuk kantong, suasana cukup nyaman di dalam komplek, area sekolah terbuka, fasilitas terbaru yaitu lap futsal dan connecting lgsg ke mesjid di sebelah sekolah utk praktik wudhu solat dan ngaji.

Jadi ya udah cucoks deh, why leaving lilhand, sebetulnya sy jg cukup puas dg lilhand namun kmrn ada penambahan biaya kegiatan 500 per 6 bln jadi ya sy merasa lebih baik masuk sekolah yg memang kegiatan nya lebih umum lagi.

Dan 17 Juli kmrn adalah pertama masuk dan pengenalan kegiatan murid guru dll. Yg paling was was jelas "takut nangis" hahahaha krn ya doi u know lha, eh taunya amazing, hari pertama msh pake baju bebas muslim dan kerudung, setelah kenal bu guru dan lihat kelasnya, anak anak diminta baris utk ngaji. Eh mau loh, sy dan nenek msh nunggu di belakang in case dia worry hehehe. Its amazing krn di lilhand itu byk drama drama ya tapi dia juga seperti ini akibat lulus dr sekolah lama jg. Utk seminggu pertama full pengenalan saja durasi satu jam, dan sukses no drama cry cry. Mungkin krn sblmnya sudah visit bbrp kali dan diksh tau nanti sekolah disini sm bu guru jd no cry cry haghag *didoktrin dan hipnotis*.



#sekolahbandung

Berikutnya sudah mulai seragam dan sukses, juga doi msh toilet training hahaha *emak pemalas*. Pernah ngompol dan sempet nangis sekali tapi setelah sekolah hampir 2 bulan sy cukup puass.

Kegiatan kompleks umum yg dimaksud adalah sblm masuk baris, ngaji, upacara hr senen, kadang nyanyi sunda bhs inggris dan lagu anak anak. Anak saya suka emang tradisi jadul semacam itu wkwk, juga ada olahraga jadi anak anak yg aktif tersalurkan yes.

Berikut kegiatan summary yg sy perhatikan slm sebulan ini utk kelas PG (3-4 th)
* Baris setiap hari selama 20 menit, senin upacara, rabu nyunda & olahraga, ada juga sesi nyanyi lagu nasional, sunda, bhs ing, dan anak anak
* Utk PG lgsg main di playground 10 menit
*Kemudian di kelas seperti biasa kegiatan stimulasi motorik, utk agama belajar solat, doa surat hapalan yg sederhana, wudhu, dll
* Sikat gigi dan pemeriksaan dokter umum dan gigi, kmrn juga ada vaksin MR gratis di skolah
* Khusus di kelas PG ada perosotan pribadi di dalamnya ahaha puguh weh budak mah atoh
*anak anak istirahat sdh dpt makan nasi dr sekolah dan buah atau puding

Info SPP dan Skul 2017:
PG TK AL MUHAJIRIN
JL SURYALAYA BARU 15
PG (3-4th Jam 7.30-9.30, seminggu 3x)


SPP 350.000/bulan
Pendaftaran 250.000
Uang pangkal 4 Juta
Kegiatan 375.000
Seragam 480.000 (3 stel plus kerudung/peci)
Total awal 5.4 juta jika bayar lunas disk 10%


Katering 750.000 utk satu tahun 
(per hari nya kurang lebih 4.500 dpt makanan berat seperti nasi, buah/ puding)

*kalau pas event kmrn seperti 17an anak dpt snack+roti+susu
Nanti foto2nya di kelas nyusul ya oh ya tiap hr juga ada report foto kegiatan di grup wa kelas. Semoga makin solehah anak2 smua amin...

Comments

Popular Posts