Tuesday, 28 November 2017

Homeschooling


Kalau bbrp tahun lalu booming montessori at home, tahun ini mulai banyak edukasi ttg homeschooling. Sebetulnya, homeschooling sudah ada sejak lama, kalau dulu sih terkenal artis anak2 yg ikut homeschool atau atlet anak, alasannya tentu krn banyak jadwal syuting wikday pagi hari atau jadwal latihan sehingga tdk memungkinkan utk ikt public school seperti kebanyakan anak lainnya.

Tentunya semua hal yg ada di dunia ada keuntungan dan kelebihan trmsk homeschool, menurut pandangan orang umum, kelebihannya adalah;
. waktu yg sangat fleksibel
Kalau sekolah umum dimulai jam 7 hingga jam 1 / 2 siang kurleb tergantung sekolah mana yg diikuti,ini ya menyesuaikan, punya jadwal dan tempat sendiri bahkan bisa saja belajar di wkt weekend, belajar fossil bs lgsg ke museum geologi dsb
. akselerasi
Ada bbrp sekolah yg memberikan kesempatan kpd muridnya utk loncat grade krn emang jenius, klo memang udah selesai dan menguasai grade tsb bisa lgsg belajar ke step berikutnya tanpa menunggu selesai akhir taun
. komunitas
Kekhawatiran ortu adalah kalau homeschool berarti di rmh belajar sendiri kemudian temannya mana? Ada komunitas HS yg mempunyai jadwal mingguan utk berkumpul misal kegiatan pramuka dll
. ijazah
Tentunya ujian persamaan yg diikuti jangan khawatir setara dgn ijazah di sekolah umum
. ibu or ayah bukan pengajar profesional
Ada lembaga pendidikan yg menyediakan prog HS sesuai dgn jadwal yg diminta
. bebas uang pangkal
Hari gini sekolah yg murah dimana,yggratis ya negeri tapi swasta udah belasan bahkan puluhan juta, alokasi dana tsb bisa ditempatkan utk media pembelajaran HS yg lebih beragam
. terhindar dr hal mengerikanjaman now
Perkosaan
Penculikan
Bully
Penyiksaan
Free seks
Dll

Kekurangan menurut saya pribadi
.balik lg ke sosialisasi
Menurut saya sosialisasi bukan hy bergaul dan mendapatkan teman namun juga mempersiapkan mental utk kehidupan dewasa yg tentunya akan lebih berat
.school thing
Flashback masa sma
Bolos pelajaran
Bolos seharian
Pacaran cinta monyet
Organisasi
Jajan di kantin
Rok pendek
Baju ngatung
Ospek

Thats once in life experience,ya siapa yg bangga dengan pembolos namun utk merasakan sekali hal tsb adalah kenangan berharga

.disiplin
Saya percaya jadwal teratur, guru galak, aturan sekolah membuat manusia menjadi lebih baik
Berlomba lomba utk menjadi sempurna merupakan target goal yg diimpikan namun menjadi normal adalah yg ideal

Masa sekolah merupakan investasi yg penting namun hal tersebut harus didukung juga dengan iman, agama, akhlak, moral, budi pekerti dan banyak sekali.

Juara saat masa sekolah setelah lulus kuliah hanya menjadi pegawai biasa.
Aktif berorganisasi namun membutuhkan waktu 8 th utk lulus.
Sukses saat sekolah menjadi wanita karir top namun usia 35 belum menikah.
Biasa saja hanya pernah bekerja di bbrp kantor swasta namun menjadi ibu yg baik anak2nya.

Ternyata pr nya banyak ya..

Btw info homeschool ada juga disini yah http://rumahinspirasi.com/

So which do u prefer?

Saturday, 25 November 2017

Quote of the Month

Semoga gak bosen ya 
dengan quote macam ini:

"Don't pick a job but pick a boss. Your boss is the biggest factor in your career success. A boss who doesn't trust you won't give you
 opportunities to grow."
-William R-

That's rite babe, and 1 more, find an employer who appreciates you *noted*!!

Friday, 10 November 2017

Sekolah Gagas Ceria


Review ini ditulis berdasarkan pandangan umum utk informasi secara general saja.
Bagi para orang tua di Bandung, tentunya sudah mengenal Sekolah Gagas Ceria yang terkenal itu, katanya sih terkenal asik cara belajarnya, fasilitas sekolahnya sangat memadai, keren pokoknya mah hehehe.

Didirikan dari tahun 1999, saat ini Gagas Ceria memiliki level Klab, PG, TK dan SD yg terletak di Jalan Malabar, tidak jauh dr pasar buku Palasari.

Gedung sekolah yg modern dan arsitektur ini membuat orang-orang terpana, ditambah dengan fasilitas yg kece banget membuat para orang tua ngantri utk menyekolahkan anaknya disini.
Juga konsep belajar disana yg menyenangkan dan inovatif, bukan kebanyakan teori seperti sekolah konven jaman dulu. Gagas juga mementingkan kreatifitas anak menjadi leader di masa depan dan menggali bakat dan minat anak.

Utk sekolah dasar, setiap tahunnya mereka hanya menerima 2 kelas saja dengan 4 guru setiap kelasnya.

Biaya masuk SD tahun 16/17 kurang lebih seperti ini:
pendaftaran & psikotest 600rb
uang pangkal 28jt an
spp 1.5 jt an/ bln
uang kegiatan 4 jt/thn

fasilitas sd tentu bangunan yg sangat menyenangkan *anda harus liat sendiri*, kelas dg televisi, ruang serbaguna, perpus elmuloka yg jg dibuka utk umum, ruang multimedia, trampolin, alat musik sunda dll, dan banyakk sebagainya.

Kalau TK, outdoor playground, indoor playground, area pasir, ruang makan, wall climbing, toilet ramah anak, dll sebagainya.

program pengayaan mereka adalah:
Pengembangan karakter
Special Week
English for foreign language
Teknologi Informasi
Budaya Jawa Barat

lokasi: Jalan Malabar 81
*dekat burangrang/palasari
tembus jalan besar Gatsu/ Peta

Monday, 6 November 2017

RedPillBlues


sebenernya agak malu juga yah udah umur 32, status mamak2 hahaha masih aja bahas band musik kesayangan ah tapi gpp dong..umur boleh 30an tapi jiwa musik tetap muda *halah*
kata murid aqu juga, hah miss you are 32 but you look like 20 somethin..ah Vio terima kasih kamu memang muridku yg menghibur

anyway udah lama pisan gak sih gak ngeblog..maaf jadwal padat pisan ish engga sebetulnya
faya sekolah
ngajar jadwal biasa
les extra
ngajar kelas ortu ah makk
marathon fieldtrip

jadi apaa saya serak dan radang batuk lagi gusti tobat, anyway sesuai judulnya adalah yes you know maroon 5 kang adam and the gank kesayangan putimanira *ish*

setelah gagal konser ya gara2 promotornya once dan menikmati 2 single oke oce *ish bukan pendukung nomor 3* yaitu lagu
Cold yang kece berat dan
Dont Wanna Know yg cucoks
tetiba di ig muncul cover album mereka, oemji oemji artinya apa, konser gitu secepat itu ah brb cek saldo tabungan
*aman* #muahaha
kemudian sibuk download 3 lagu barunya which is:
Help Me Out
What Lovers Do
Whiskey

seperti biasa lah pandangan pertama anehh tapi lama2 nempel as usual trus liat jadwal konser hmm aman sih sampe Juni masih seputaran US tapi da si eta mah sok ujug2 ka asia geura da wkwkw but dont worry kalau taun dpn kadieu sok ku abdi dihantaran *apa sih*
anyway sejarah ku dengan M5 ini yah sesuatu entah kenapa suka aja dan memutuskan utk menjadi si kesayangan, pertama kali kukecup tentunya pas kuliah beli kaset satu2 nya hingga saat ini tara meuli cd na atuh mehong, kuliah what 12 th lalu ish lama

kemudian lama tak terdengar jebret I wont go home without you tea gening ah cintah. Album ketiga kuingat masa masa KKN ke kelurahan ditemani Misery nya kang Adam Suseno wkwkw.
Hingga di suatu waktu tahun 2010 eike gagal ntn I cant lie gegara Om Adrie suruh ngentrong beli tiket di rumahna et dah buju buneng.

Tapi saat Payphone membuka konsernya di Okt 2012, totally once in a lifetime experience cannot forget meski mata buram. Nah makanya 2015 kmrn teh tadinaabdi hoyong nyenyong Map, padahal tos meser tiket festival membayangkan deket panggung jojorowokan hahaha mamak edan et masa konser nya malem idul adha atuh euy.
jadi bagaimana nasib tahun depan, si java teh kenapa yah udah gak pegang konser ah euy bismillah aja promotor profesional yah ahiw
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...