Tuesday, 5 December 2017

Karang Gigi

Hola.. asa udah lama yah gak menye menye halah..

Tetap semangat utk perKIDSan jaman now, tetap belajar dan jauhkan dari rasa malas

Anyway mau curhat nih soal gigi.. sebetulnya saya gak ada masalah dengan dokter gigi tapi itu mungkin dulu ya hahaha..setelah tua begini kok males banget ngurusin gigi meski ttp kudu diurusin..selain soal duitnya kok skrg mudah ngilu mendengar suara desing alat dokter gigi itu

soal urusan perawatan gigi dulu standar lah yah waktu SD sampe SMP ya paling banter ditambal, sempat ditawari behel tapiii dulu mah mehong cin gak kaya sekarang kemudian juga ah gigi saya mah lumayan rada rapi dikit

Offf lamaaa pas kuliah gigi snat snut, ngilu dll krn kebiasaan makan mie kuah panasss udahnya minum air es, jadi perawatan lagi ke drg coba di Klinik Elim Jl Sudirman, lumayan sih dokternya enak dan harganya terjangkau, problemnya ya gigi bolong dan kudu pake odol gigi sensitif

masalah rebes kemudian saya pun anteng kerja dan males urusin gigi typical banget, klo gak salah kuliah pas tahun 2005 an baru urusin gigi lagi tahun 2012 hahaha gile yah krn dicover kantor hajar bleh klo gak salah 3 apa 4 gigi ya ditambal di

Audy Dental daerah Kemang
satu gigi klo gak salah 150-200 ribuan

dna coba bersihin karang gigi krn dpt voucher, ah gila ih ternyata gak enak, ngilu kemudian udahnya kasar hih malesin hingga kmrn..

terakhir 2012 yah, dan saya baru kontrol gigi lagi 2017 *jangan ditiru*

tadinya sih mau cek tambalan krn terakhir itu refer tambal gigi atas tapi krn limit cover udah habis ya sudah kemudian sudah niat dr bbrp bulan lalu cuma baru keburu dan akhirnya ke klinik ELIM lagi

eh dokter nya bilang sih gak ada lubang, tambalan atas bawah masih oke hmm.. pdhl sih udah rada nyelap nyelip terutama gigi atas

hih ngilu

akhirnya coba bersihin karang aja deh krn bagian belakang gigi depan bawah itu haduh udah tebel dan bersihin pake tooth picks juga gak mempan

hasilnya apaaa ngiluuu, males dah beneran aslina trus dokternya ga enak ih rusuh jd mulut dalem kegores jadinya sariawan, ktnya gpp ah gimana atuh dok

biaya sih krn saya cuma clean gigi bawah 100rb an klo semua mungkin 200an tapi mengingat saya trauma dengan pembersihan karang gigi jadi yah gitu

OK MULAI SAAT INI SAYA AKAN:
1, beli odol yg canggih, bersih plak, mengandung bahan2 apa lah itu flouride
krn skrg pake closeup soalnya wkt hamil oek oek hahah
2, pake mouthwash
3, udah makan gosok gigi kali ya gpp sampe 4 kali gitu hahah lebay
4, ktnya makan buah2an yg bisa membersihkan gigi

https://mediskus.com/tips/13-cara-membersihkan-karang-gigi-bahan-alami


ah dok jadi sariawan ini teh kumaha

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...