review 2017

asa jarang ngeblog ya hehe, sibuk euy buguru halah, enggak kok biasa aja.. anywayyyy sudah di penghujung taun lagi...menuju 4 tahun faya, alhamdulilah makin cewewet makin pinter..sangat bersyukur
setelah tahun kemarin dirundung lara hati, halah alhamdulilah ya tahun ini bahagia, yeah.. lets begin my story



Januari
Masih menjalani projek di retail kemarin hehehe, ya sbnrnya gajinya sih cukup untuk a b c d e, cuma krn diminta msk di wiken saya punnn beurattt, saya merasa cukup sudah di Pascal dan Swadesi aja sy kudu kerja hari wiken, apalagi geus buntutan kieu mah atuh euy.
Bulan ini saya bener2 rodi deh, mana masih musim penghujan, pulang sampe rmh hampir jam 11 malam, ah sedih pokoknya, hari lain pun jam 7 udah standby gawean.
Pekerjaannya sbnrnya sangat menantang, nonstopworking, kerjaan yg susah nafas hahaha, cuma sayang pisan di saat taun sblmnya saya bisa solat duha dan ngaji di pagi hari, skrg boro2, baru bisa solat jam 2 lebih, trus ada perbedaan idealisme lah.
Februari
Krn memang sudah perjanjian dgn bos bahwa saya mau coba kerja dulu tapi klo tdk cocok saya mengundurkan diri, ya kejadian lagi, sempet konflik juga sih ya namanya bos suka semena mena hehe tapi ya udah lah beres juga
akhir feb saya istirahat setelah kerja rodi berlebihan *lebay*
Maret
Alhamdulilah sy dapat tawaran ngajar di salah satu sd swasta terkenal di jl malabar
Ngajar English after school program utk Tk dan Sd, jam 11.30-13.00 dan 14.00-15.30. Utk guru jadwalnya Senin sd Kamis dan kita bisa memilih min 2 hari utk mengajar, kewajiban kita klo dapat 2 kls dlm sehari datang jam 11 an dan jam 4 sudah beres.
Krn pegal pegal ini tak kunjung sembuh dan setelah di klinik divonis kolestrol saya akhirnya ke spesialis saraf di borromeus
gpp sih hahaha cuma disuruh yoga atau renang, dan kurangi stress tah eta dok, ttp diksh obat pengurang nyeri dan diminta strecthing yg banyak setiap 3/4 jam sekali
April
Mulai sibuk, tapi utk awal saya hanya observasi, sit in bantu assist dan mempelajari sistem mengajar juga kurikulum.
Jadwal awal saya 3 hari tp kadang cuma satu kelas atau satu agenda.
Alhamdulilah suasana orang orang disana sangat kooperatif, saya merasa enjoy, byk yg bilang disini enak loh, kalau ada problem hal lainnya didiskusikan baik baik, jarang bgt yg namanya saling ngomongin di belakang pantat hahaha *jd inget sekolah lama ups*

Mei
Batuk eps 1, memang saya salah sih udah mulai gejala gak enak tenggorokan malah santei aja makan es kripik ciki pedes, jadilah menjadiii dan gak mempan obat apapun akhirnya minum konidin, ah euy tobat. Oh ya faya jadi pindah ke PG TK Al Muhajirin di Suryalaya, karena faya rajin menabung jd bayar uang skul sebesar 5jt an tinggal tarik tunai aja. Mulai skul nanti pertengahan Juli.

Juni
Puasaa..krn blm pegang kelas jadi bulan ini agenda saya cuma tinggal 3 kelas, ah senangnyahh kemudian libur ya krn sesungguhnya kerja pas puasa teh tunduh.
Fokus aja ibadah ah wawey put eh tapi alhamdulilah ketang aya kamajuan sett

Juli
Mudik time lanjut ke Jakarta...lumayan lama book liburnya wkwkw.. untung ada kereta langsung ya jadi saya pergi jam 6 ka jawa, dan kmrn nginep di hotel meski ya standar sih, bsknya ya di rumah merto aja lah, kemudian lusa jam 5 udah balik ke jkt haha.
Rasanya gak sanggup sih naik kereta gitu krn radang otot, udah siap dopping obatnya malah. Di jakarta lumayan lama soalnya ada 'mba' baru jadi kudu ditemenin dulu. Lumayan penyegaran.

Agustus
Mulai kelas baru..deg2an juga sih saya pegang kelas TKB Kelas 1&3 fuihhh sangat menantang hahaha insyallah lah yah
Enaknya ngajar adalah krn faya udah mulai padat sekolah jd pagi saya anter faya kemudian lanjut ngajar, hari lain malah libur bisa salse. Ohya faya pinter loh gak pake drama nangis gitu pindah sekolah baru teh.
Episode 2 batuk gara2 makan kerupuk pedes, udah gak sanggup deh.
Dan bulan ini yg dinanti pun tiba *lebay dasar norak*, alhamdulilah blogtrip ke kampung upin ipin halah, rencana ke thai pun akhirnya dialihkan ke MY aja, gpp tp ternyata saya lebih bahagia ke sana halah, nyesel deh gak bawa duit lebih banyak *kaya yg punya.
Udah bosen lah yah dibaca di blog akik yg isinya curhatan semua.

September
Sibuk sempet pesimis nih saya sbg tenaga pengajar hhahaha pusingg book tapi dijalani saja, saya merasa paling rendah ilmu diantara rekan tp yg lain saling support dan suasana kerja nya cukup nyaman, gak ada deh namanya ngomongin di belakang fantat hahah

Oktober
Meski sempet pesimis tapi alhamdulilah si saya masuk daftar lap diknas hehe, semangat pokoknya.
Batuk eps 3 krn apa serak gak ada suara trus lumayan parah sakitnya krn kecapean parah, field trip, pulang kemaleman, kehujanan jadi demam hiks. Sempet pasrah yg pasti Allah lah yg menyembuhkan.

November
Semangatt tinggal bbrp pertemuan hahaha apalagi akhir mah udah ujian trus desember tinggal 1 meet lagii ahh tidak sabar, cuma euy gilee hujannya gak bersahabat...trus badanku yg ringkih jadi kudu piye, makanya udah beberengkes payung dan jaket pokona mah ces pleng

Desember
Libur hampir tibaaa
Faya Manasik
Faya Rapotan
Faya liburannn
Prep Faya Bday

Comments