JAKARTA AQUARIUM




Hola first post on 2018..

Wuih new year nih, apa resolusi nya ah selalu gagal haha, yg penting sehat ya apalagi buat saya gak lagi lagi batuk batuk haduh, dont ask me.. anyway peer ku menanti meski kelas masih dimulai tgl 16 nanti tapi sekolah faya mulai 9 besok kemudian persiapan materi seperti biasa huaaa..

anyway akhirnya jadi juga ke jakarta haha ke villa cibubur indah, tadinya gak akan jadi cuma kata kaka eik, ya udah kesini aja taun baruan, okey krn saya pengen naik kereta utk menghindari kemacetan di cikarang dan dalkot eh malah kebagian jam 5 pagi krn kehabisan tiket, kita pergi hari jumat, sabtu Faya bday dan minggu ke Jakarta AQUARIUM yeay..

OK Jakarta Aquarium terletak di 

NEO SOHO MALL 
LG Floor dari lobby turun selantai
Jl S Parman di jakarta barat 

dekat CENTRAL PARK DAN TAMAN ANGGREK. Tentunya ini pertama kali kesini secara tempatnya juga baru *pensiun dari Jakarta taun 2014.

Jkt AQ seperti replika sea world ancol, tentunya tempatnya lebih kecil tapi setelah masuk lumayan juga sih apalagi seaworld bbrp tahun sempat tutup lama kemudian pas buka lagi kesana tahun 2016 kmrn juga udah kurang maintenance tempatnya, mana penuhhhhh bangetttt udah kaya pasar, jadi agak rugi kata saya mah klo ke sea world.

Di area lobby, kita bisa beli tiket dengan bbrp area yg instagramable banget deh hehe, ada bbrp spot foto yg menarik.

UTK HARGA TIKET:
WEEKEND/ HARI LIBUR 

*krn kita dtg pas tgl 31 nya
REGULAR 175.000
SPECIAL 225.000


Bedanya apa, utk tiket regular, kita masuk utk lihat-lihat aquarium nya saja sepuasnya, kalau special kita bisa lihat semacam pertunjukan teater kerajaan laut dan bisa keluar masuk selama 4 jam, jadi misal pas baru masuk stgh jam, eh anak pgn makan dulu, ya udah keluar area nya ntar bisa masuk lagi asal jgn lebih dr 4 jam.

AH krn merasa sama aja, kita pilih yg reg saja yah 7 orang krn bocil udah kudu diitung kali 175 hehe untung ditraktir ua. Sebelum masuk kita foto dulu sama pihak 'sana' nya, wuih lumayan nih dapet foto *eh taunya kudu bayar 150 rebu haha, gak jadi cetak deh, tapi ttp difoto.

OK masuk ke area, hmm not so bad, memang kalau dibanding sea world kan luas area nya, kalau ini memang terdiri dari bbrp aquarium kecil dan konsep nya hall panjang, namun terdiri dari dua lantai dan cukup panjang juga. Kalau ikan-ikan gak usah ditanya lah ya, lumayan komplit meski gak terlalu banyak, dan ikannya masih anak2, hiu juga ada sih, lumba-lumba hmm lupa kmrn teh ada atau gak ya haha. Tapi yg menarik ada Otter, Iguana, Kadal gede apa Komodo sih ya entah lah krn eike agak-agak geli jijik liat hewan melata mah.

Ada area foto kita nginjek kaca di bwh nya aquarium, lieur oge sih asa nge fly haha, kemudian ada area tmpt duduk melihat big screen diiringi pemain gamelan asli, area anak bisa maen tablet game ikan, ada juga snack drink corner, kita bisa lihat penguin dr sisi resto krn kalau mau jelas kudu ke resto pinguu nya *heu, dan toko souvenir yang muahalnya, masih better sea world haha.

Ya so far memuaskan ya dibanding terakhir ke sea world tahun lalu, kmrn mungkin krn tgl 31 jadi gak penuh-penuh amat, cuma halah saya kok jadi agak miris ya sama kebon binatang, aquarium dan sbg nya krn kasian ya makkk hewan-hewannya hehe, kebayang yg biasa di alam bebas terkurung kaya gitu diliatin kita manusia nya trus klo ikan gak kebayang gue ngumpulinnya gimana nangkepinnya ah aku miris halah. Ya kalo kebonbin kan hewannya besar-besar dan kita bisa ambil anaknya yg mungkin udah gak nyusu atau gimana.

Anyway yg belum prnh ke JKT AQUARIUM, boleh lah dicoba, tiket regular aja lah hehe, kmrn sih kita spent time sejam setengah an plus foto foto.

Jadi kmrn faya kemana aja heuheu:
*bagi rapot, city link beli lego krn buy 1 get 2 lumayan
*kota mini di floating
*kondangan 3 jadwal haha
*renang
*ke jkt naik kereta biasa licik puti mah nyelipin faya 

pdhl 4 thn hehe ah bisa dipangkon keneh
*ciputra mall
*faya bday, tiup lilin aja kadonya banyakkk makasih tante2
*jakarta aquarium
*gandaria city

DONE, liburan usai dompet kempesss saatnya mencangkul lagi di sawah..

Comments