Thursday, 12 July 2018

Libur Lebaran

Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir Batin

Lebaran 2018, telat yee, better late than never aka late post. Anyway ini lebaran faya yang ke-5 wuihhh berasa klo kata gue mah haha.

Lebaran kali ini mager aja pamiersa, karena babeh operasi prostat kemudian ada infeksi jadi operasi lagi untuk menyembuhkan infeksi nya di bulan puasa kmrn. Kok gak post ttg ops prostat, jujur saja diriku tdk sempat mengantar beliau krn neng kecil jadi rada riweuh dot com. Kmrn pas ops kedua sih saya sudah libur ngajar jadi salse. Paling saya bisa kasih info, kmrn beliau pake BPJS, klini utama di Aviatin dirujuk pertama ke RS Santosa Kopo tapi dokternya tdk menyarankan operasi, kemudian dirujuk ke RS Muhammadiyah dan ops di sana, Rp 0 karena pakai BPJS. Yang saya dengar dari ibu saya memang pelayanannya sedikit kurang memuaskan, seperti bawa obat sampe labu infus an sendiri ke bagian obat, iya ngegotong2 sendiri ke kamar pasien dan suster nya juga kurang sigap utk cek infus an dll. Tapi ya alhamdulilah lumayan lancar.

Maka dari itu lebarannya di rumah saja, saya juga rencananya setelah lebaran, mau langsung puasa qada *ciyeh, olahraga pagi dan detokss supaya apa. Kurus haha meski agak susah teuteup entah kudu sedot lemak sigana.

Solat Ied pun di komplek rumah, babeh juga gak ikut karena masuk angin bukan pasca ops heu. Faya biasa sih dari bayi diajak solat mah anteng anteng aja no problemo. Setelah solat ngantuk datang, biasa ya efek puasa, lack of sleep, sampe detik ini sebenernya. Sambil ngantuk-ngantuk nunggu kaka dateng. Ternyata karena macet di bypass, identik lebaran pisan, kaka baru dateng pas dzuhur. Istirahat bentar kemudian kemana kitaaa, ke moll aja haha kasian.

1. Joy & Fun Festival City Link
Berhub males macet jadi ke yang deket aja yg cuma 15 menit dari rumah krn kosyong, ngasuh barudak duo mini mos sister. Karena emang belum pernah coba playground oke deh kita coba.

Tiket Masuk utk 1 jam 75.000
Sepuasnya 125.000

sudah termasuk satu pendamping, pengunjung disini anak dewasa wajib pakai kaos kaki, pilih sejam aja lah ya, kelamaan klo sepuasnya haha tapi teuteup harus deposit 125 nanti dibalikin kalau udah beres. Area luas banget ternyata, cukup puas lah untuk anak usia 4-6 tahun kaya faya dan mimi.

Role play: chef, doctor, supermarket, dll
Sand Area
Gross Motor Area
Photo Booth pake kostum
Mandi Bola
Playground perosotan dll
Wall Climbing
Trampoline
Area Sepeda ada pit stop utk mainan isi bensin
Library
Hand Puppet
Mini Fitness
Tempat duduk ayunan
Kantin kecil utk makan snack dan duduk2
etc *lupa lagi

dan yang paling lumayan sih indoor outbound bisa flying fox meski cuma meluncur lurus aja tapi lumayan, dan ada arena rintangan keseimbangan yg lebih cocok utk anak usia SD.

2. Kebon Bin Bdg
Faya belum pernah ke kebonbin looo haha ciyann, waktu itu sempat mau kesana eh lagi musim wabah dipteri jadi rada parno deh gue.

Tiket Masuk 40 ribu (anak dewasa sama kecuali bayi gratis)
Udah dapet tiket naik perahu

Saya juga waktu SD asa gak pernah ke bonbin, kt nyokap sih pernah waktu balita tapi ya gak ingat jadi udah gak tau bentukan dalem bonbin teh kaya apa. Pas taun kmrn anak-anakku fieldtrip ke bonbin, ya lumayan juga sih kalau dibandingin bbrp tahun lalu di tv agak mending.

Variasi yg bertambah adalah binatang burung dan monyet.
Binatang lainnya masih menyedihkan dan kmrn asa gak liat jerapah even beruang dan harimau nya gak terlalu kurus kmrn mah, alhamdulilah yah.

Puter-puter lebaranan sama binatang, break naik perahu dulu, saya gak naik sih, males hehe. Kemudian kmrn sempet foto sama burung, bayar seridonya, sama ular juga bisa sih tapi ogah ah licin dan bau hanyir haha. Toko souvenirnya juga bagus pas pintu keluar cuma ya mahal, di dalem bonbin ttp banyak tukang dagang, ada tukang rujak ya heu tapi agak bersih sih terawat. Yang masih kotor itu area kandang burung yg bau ee nya. Kudunya disiram tuh pake selang tiap hari, ini di sela-sela besi kandangnya udah garing ee nya heuks. Kemudian area playground sebagian besar udah jelek, mengkhawatirkan dan membahayakan.

Ya so far, lumayan  lah, adem meski masih banyak peer nih manajemen. Yang bikin saya bete mah bapak-bapak seliweran ngerokok meni kebul, ya boleh sih ngerokok tapi berdiri di satu tempat aja gitu lah macam di Spore, sebel. Kmrn juga pan ada berita ya pengunjung yg melemparkan puntung rokok ke orang utan dan dipungut trus diisep. Euh.

3. Swim
Ini kegiatan yang harus diagendakan, kmrn banyak pisan halangan, iya setelah lebaran, nenek dapet rejeki nomplok kemudian tabungan faya juga berbunga lumayan dan sempet pinjem kmrn dari nenek jadi uangnya buat nenek semua. Tadinya sih pengen ke pulau seribu tapi denger cuaca lagi badai angin dan banyak insiden juga, gak jadi deh, kemudian mau ke dufan jakarta tapi gak jadi lagi ya udah deh kmrn renang aja hahah jauh bener realitas nya. Berangkat lah ke Batununggal krn kolam angetnya lumayan trus ada slide anak2 eh tapi eike ke sananya senen pas maintenance haha aslina lupa. Ya udah deh ke Bikasoga aja da kagok.

Eh airnya dinginnn boookk, untung suhu udara udah agak naik dan setelah dipaksakan enak juga sih, ada slide gede malah tapi belum berani ajak faya krn pas turun ngejeburnya lumayan haha berhubung gak bisa renang. Enaknya lagi sepiiii jadi bisa bebas pake ban berenang, siapa yg pake ban, guee lah hahaha.

Bikasoga Suryalaya Bubat
Tiket Masuk Rp 30.000 weekday utk yg nunggu juga tetep harus bayar full
Fasiltas: Kolam anak, Kolam Besar dan Slide yg cukup gede, Ada kanopi jadi gak panas
Airnya dngin, ada loker kunci, kama mandi sih gak ada air anget juga, di dalem nya juga ada yg jual bbrp makanan ringan dan minuman.

4. CatsIceCream PVJ
Last pit stop, krn bingung mau kemana lagi, ciyeh, siga nu heeuh. Liat memeng aja, kebetulan si cats ini buka cabang baru di PVJ krn yg di dagoo tempatnya bau banget, bau pesing jadi udah gak bagus lah. Di PVJ ini kucingnya ada 16 kmrn klo gak salah hitung, ada 2 kucing egypt, hih gila gak berbulu gak sukaaa oe hehe. Yg very nice sih teuteup kucing siam favorit aqyu. Tempatnya sih gak ada sofa berbulu atau bagian kain jadi gak bau ya krn yg namanya kucing itu pipis dimamana, cuma kmrn gak ada bagian pasir pup jadi ada kucing yg mojok eh malah ee euhhh dan bauuuu, cepet dibersihin sih sama petugasnya. Tempatnya sih kecil pas masuk langsung kasir dan freezer ice cream. Masuk ke ruang pertama ada wastafel, tmpt sepatu, bau masuk ke ruang kucing, di dalem juga ada ruangan lagi kandang kucing dan utk staf bersihin pup dan lainnya. Enak tempatnya juga kaca semua jd kelihatan dr luar.

PVJ Lantai paling atas
Biaya masuk 60 rb per orang/ anak lumayan mahal
Dapet ice cream kmrn pilih rasa taro green tea, biasa sih tp gak manis gula, toppingnya bisa milih.

Sekian info dari sayaaa..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...