Kesan Pertama Eps 1 #throwbackatwork

Sudah cita-cita saya untuk bekerja di jajaran gedung-gedung tinggi itu di bilangan Sudirman Jakarta, naik lift, melewati security, cubicle yang ciamik sejak lama..

Mei 2012
Finally, saya memutuskan kembali ke Jakarta untuk gaji yg lebih baik hahaha. 2 minggu lalu saya masih seorang CS Bank di pusat perbelanjaan di Bandung, pengalaman menyenangkan meski pekerjaannya penuh otorisasi, yg pasti suasana kekeluargaan di sana pasti akan sulit ditemukan di tempat lain, saat saya resign pun saya diberi hadiah tas kuning tua yang lucuu bangett.

Tamara Centre
Gedung ini untungnya dekat gedung WTC tempat kakak ipar bekerja, jadi pulper bisa barengan hehe ngirit, sebelum nanti cari kost an. Dari WTC saya jalan kaki. Gedung ini sih kayanya gedung lama, interiornya jadul, lift nya juga rada usang ya tapi lumayan lah yah.

Di lobby ada China Trust Bank, ah bye bye bank, I really hate it. Sekarang saya sekretaris di perusahaan trading batu bara, bos nya orang korea, hmm let see how they treat their employee yaahh tapi saya sih katanya jadi sekretaris konsultan yg orang Indo.

Kantor saya di lantai 10, dari arah lift belok ke kiri paling ujung. Area menunggu tamu kecil hanya 2 kursi biasa dan meja telepon yg seharusnya sih untuk resepsionis tapi gak ada orangnya. Bentuk kantornya agak memanjang. Dari arah tempat duduk tamu ada dua ruangan di sebelah kiri dan kanan. Kiri adalah ruang meeting yg biasanya kalo makan siang jadi tempat maksi staf juga, kalau kanan mini pantry untuk buat teh kopi dll, ada microwave juga sih, bisa untuk bikin mie instan nih hehe. Di area tengah adalah ruang staf, tempat cubicle saya. Ada Ine-finance, Dita-legal, saya-sekretaris, Mily-operasional, Yana-manajer ada juga staf huru hara yg bisa disuruh kesana kemari namanya Pak Amar.

Cubicle kita menghadap 4 ruangan si bos kora kora itu, 1 ruangan Pak Adi dan Mr Kim selaku marketing, Mr Yang Mr Bom selaku finance, Mr Lee selaku direktur dan ruangan pak bos saya si Konsultan. Overall kantor saya yg baru ini tidak terlalu besar, agak awkward malah krn ada bos kiri kanan depan hehe.

Kantor saya yg baru ini cukup nyaman tidak terlalu besar, ya memang kecil sih tapi nyaman, cuma gak ada ruang untuk solat, ada mesjid di parkiran belakang, di bawah, tapi kurang terawat, yg solat di sana biasanya pak sopir, juga utk istirahat mereka. Yang paling gak enak sebenarnya adalah toilet nya, why oh why, krn gak ada shower utk clean up you know, yes this building is totally jadul, karena model toilet yg gak ada utk 'basuh' nya utk ala orang bule lama, mereka kan cuma pake tissue while kita geleh lah klo gak pake air, berasa gak bersih, makanya di tiap toilet disedian ember dan gayung, lol yg kudunya toilet kering jadi basah basah juga deh. Tapi begitu bbrp minggu di sana, ternyata toilet di lantai 24 ada shower nya hahaha, jadi klo pagi-pagi mules, biasanya saya nyimpang dulu ke lantai itu untuk pe u pe wkwkw.

Di kantor ini juga gak ada kantin nih jadi gak bisa jajan yahh tapi memang this is my first building where I want to work. Sayangnya ternyata saya cuma 3 bulan aja disini, kebetulan kontrak sewa lantai nya udah habis dan pak bos ingin pindah ke gedung yang lebih ciamik, well I cannot wait to see Menara Jamsostek as my new building, yeay.

tbc..

Comments

Popular Posts