Kesan Pertama Eps 2 #throwbackatwork

Memang terkesan seperti takdir, I have to go back to school, bukan sekolah atau kuliah lagi tapi kerja di sekolahan, setelah
Bina Bangsa
Program Youngsters

Sekarang saya berada di sebuah tk kecil di daerah Burangrang, lumayan sih di tengah kota, agak cape emang setelah kemarin coba kerja di daerah pasteur, gak sanggup jauh-jauh. Sekolahnya sendiri cukup unik sebenarnya, mengadopsi beberapa metode montessori tapi belum bisa dikatakan sekolah montessori.

Rumah di daerah kota identik dengan rumah lama, rumah jadul, begitu juga dengan tempat saya kerja sekarang. Foyer di depan rumah dengan batasan tembok yg bisa jadi tempat duduk totally rumah lama banget. Suasana dalam rumah yg cukup gelap luas dan bagian kaca juga menunjukkan situasi rumah lama. Ada beberapa berita kalau sudah lewat magrib, salah satu guru yang masih mengerjakan tugas pernah mendengar suara-suara aneh. Alhamdulilah saya gak pernah, karena selalu pulang jam 4 atau 5 sore tepat *lol*.

Sebagai seorang staf di sebuah sekolah, tentunya meja kerja saya di depan ruang tunggu. Karena ini memang sekolah maap 'biasa' aja furniture pun kebanyakan sudah jadul, furniture besar kayu lama, jauh kalau dibandingkan pre school di jakarta kemarin yang semua nya serba baru beli. Di meja saya pun hanya ada telepon, beberapa berkas murid untuk absen data uang spp dan lainnya, dan beberapa pajangan untuk murid les menukar poin. Ada mesin edc BCA untuk orang tua bayar menggunakan kartu debit. Tidak ada komputer. Untuk kerjaan bagian ketik ketik ada di ruangan belakang saya, ruangan kepsek atau manager. Ada juga lemari tempat seragam dan buku-buku.

Masuk ke ruangan tengah sudah bagian kelas, krn menganut sistem montessori makanya kelasnya juga blong luas terdiri dari rak, beberapa kursi meja kecil. Enaknya dari rumah lama adalah, area luar tengah, ada kolamnya juga, fresh untuk udara. DI sebelah kiri area luar, ada dapur dan kelas kecil untuk les, di sebrangnya ada ruang guru, biasanya untuk istirahat, makan siang, gosip gosip, ups, di pinggir belakang tembus ke ruang garasi adalah ruang olahraga juga circle time, dipasang kaca di sisi sisinya karena ada juga les balet untuk sore hari.

Di atas juga ada beberapa kelas untuk les bahasa inggris, calistung, dll. Ya sejauh ini cukup nyaman tapi kalau dibanding tempat kerja sebelumnya, fasilitasnya jauh minim.

Yg enak kerja sama anak2, no hurt feeling, 'seaktif anak-anak' jika anak tsb pintar bahkan setelahnya bisa nyapa kita, ah tetep lucu yg namanya anak2 mah.

Comments