behind story: a date with kang Adam #kerempongannya


Adam Suseno haha yes, so as far as I know, Maroon 5 had 3 world tour, I dunno before that, Ive been fan for maybe 14 years, sort of.

First tour that I know was on 2011, it was Misery album, I heard about the tour BUTTT I was a rookie thats because Java Musikindo aka Om Adrie sold it in front of his house while that time was working in BDO *lol*, so I just like, yeah I will buy later near the month they had the concert, such a rookie mistake because M5 tour always means sold out pre sale ticket.

Ya yg namanya fans jadi usaha ikutan kuis nya meski harus beli rokok karena sponsornya tapi dont worry I gave the pack to my friend, dann gak menang lah da gak jago gigituan haha jadinya diriku cuma mupeng aja live tweetnya. Ni bukti nya *link

Ok 2 years later in 2012 they had a tour again with PAYPHONE album, omigod omigod panic mode ON, karena sudah berbekal pengalaman sebelumnya, ok apapun yg terjadi saya harus mendapatkan tiket saat pre-sale. Dulu kaya nya infonya dari twitter aja deh, ok even harus ngantri depan rumah si OM, hayu krn tahun itu saya sedang di jakarta.

Ternyata untungnya enggak, mereka lempar tiket ke jakartaconcerts, sabtu atau minggu pagi ya lupa yg pasti wiken sih, saya udah standby depan komputer dengan modem penuh kuota. Tik tok, they started the selling, dan saya pilih tribun aja yg 950 rebu, klik gagal klik gagal beberapa kali lah saya juga lupa, ada ceritanya di blog ini *link* haha, akhirnya berhasil kemudian saya siap transfer atm bca untung deket tinggal nyebrang kost an.

Pas transfer
MAAF SALDO ANDA TIDAK MENCUKUPI
eh what apa sih perasaan ada kok, taunya cuma kurang berapa cik 10 rebu gitu karena mepet saldo minimun hahaha *what a drama* kemudian saya bbm semua orang minta ditransferin 25 ribu aja *memalukan* dan teman kantorku tersayang bisa transfer akhirnya haha, kemudian nunggu lama akhirnya confirmed juga payment nya haha.

Done dapet booking tiket, tuker kemudian finally a date with ADAM LEVINE on Oct 2012 at Senayan Jakarta. Oh ya I watched alone.

Lets go to 2015 when they had V album, saya pun sudah H2C tentang konser mereka selanjutnya, tweet fan base semua sudah di follow, ternyata kali ini promotor yg pegang adalah Live Nation Indonesia yg punya keluarga Pak Gontha. Ok lah waktu itu pre sale inget deh hari kerja, jadi saya udah sengaja bawa laptop dan modem penuh kuota lagi lagi yah, ok waktu itu kayanya sore deh jam 3 klo gak salah, saya sudah on sebelum waktu yg ditentukan, sempet lamaa bangett dan eror dan apa, waktu itu saya ngincer festival yg standing karena berharap deket panggung liat kang Adam nyanyi She will be loved depan saya *harapannya kaya gitu* eh gila sold out dalam waktu etah 5 atau 10 menit, ada ceritanya di blog ini *link* haha, tersisa yg tribun kemudian ah saya memutuskan untuk tidak membelinya, jadi saya gak kebagian ini teh, saya pun sedih di angkot memikirkan nya *lebay*.

Karena masih penasaran dan ternyata banyak yg kecewa juga akhirnya si promotor memutuskan untuk menjual lagi tiket tersisa krn banyak juga yg gagal payment, YES YES, saya pantengin malam-malam itu dan akhirnya BERHASIL, kalau jodoh mah yah kang sama eneng teh wkwkw. Stlh berhasil saya ke indomart terdekat yg ada atm bca nya, kali ini saldonya banyak hehe.

Nah ni promotor kynya baru banget nih, dia franchise sih worldwide tapi ttp yg Indo dipegang sama orang kita, lamaa banget dapet email notifikasi apalagi email tiketnya mungking 2 minggu an, lain wkt dipegang si om Adrie tapi ada juga sih.

Nah sebulan kemudian ada berita apa, DICANCEL karena hari konser itu adalah malam Idul Adha, ah kesel gak sih, promotor gak prof banget. Udah lah bye bye.

And now I want to tell about the drama of #RedPillBluesTour yang akan tayang Maret 2019 ahiw ahiw finally udah deg-deg an loh sebagai fans garis keras dari tahun kemaren. Tapi apa cik, mereka teh aka marooners maroon 5 gak mampir ke ibukota Jakarta, apa apa, kok gitu sih, Japan cek ada, Taiwan, Korea, Thai, Sing juga ada kok gituuuuu even after that they will directly go to Aussie.

Jadi dengan modal nekat saya beli aja di Spore, aih gaya yah, semoga bisa mencukupi saldo untuk sekalian liburan jg dengan faya, aminnn krn emang udah ada rencana kmrn mampir ke tetangga sebelah.

Ok follow IG Marron5 official, Live Nation SG, BandsinTown dan tentunya fan base member Maroon5SIN. Sebetulnya untuk 2018 tour ini pembelian tiket nya gak terlalu pakai drama karena udah pernah 2x *ciyeh ah gaya pisan*, krn saya sudah prep saya sini, coba beli tiket bohongan dulu konser lain dan lainnya loba pisan, yg drama yg punya temen kuliah saya setelah saya racuni untuk kita menjadi groupies M5 *lol*

Jadi livenationsg sangat profesional, konser akan diadakan kamis 7 mar di stadium *tempat yg sama dg coldplay kmrn dgn promotor livenation. Si livenation udah wanti-wanti untuk selling akan terbagi 3 sesi:
1. Citibank card holder
2. Livenation member & fan base member
3. Public on sale

Jeda nya masing-masing 2 hari dan mereka sudah menentukan kuota untuk setiap sesi penjualannya, nah klo promotor indo kan pre-sale ya pre-sale tapi langsung diludesin da emoh rugi, kalau ini misal kapasitas penonton 55 ribu klo ga salah mungkin mereka menentukan 10 ribu penjualan tiket setiap sesinya. Tapi sempet deg-deg an juga sih baca-baca comment yg beli di sesi 1 yaitu Citi CC holder, ktnya eror dan sebagainya, saya ikut sesi 2 karena gak punya citi, kalau punya mungkin udah dijabanin juga hehe.

OK persiapan lain adalah ternyata livenation hy promotor dan karena diadakan di stadium jadi penjualan tiket pun harus di sportshubtix, ok saya pun bikin akun nya dan jangan sampe lupa password haha maklum lah paktor U. Hal lainnya adalah pembelian mereka hanya bisa dengan CC, untung lah kakakku yg baik bersedia dipinjami gak lupa dong H-2 saya transfer dulu duitnya, wew, pokoknya saya trial dulu lah pembelian tiket bla bla dll haha. Dan jaringan koneksi kencangg krn udah gak musim modem ih kamu, tadinya mau beli di kantor ngan abdi isin bili ketauan yg lain untung aja bisa nebeng di rumah mami anes. Juga yg terakhir adalah data-data CC jangan sampe kelewat lah pokoknya Im ready kang Adam, bring it on.

Deg-deg annya sih lebih ke koneksi ya bisi tetiba matii ahh aku pusing, malas bawa laptop. Sempet mepet juga krn di newsfeed jam 10 wkt Sing eh disini pan berarti jam 9 yah, untung sudah bisa stand by jam 8.45 haha.

and 3 2 1

krik krik di web tertulis
just wait dont close the page you are in the queque
intina mah kitu

lumayan sih lamaaaaa kata gue yang sudah menunggu beberapa minggu bulan hampir setahun *tsahh lebayy* and bisa langsung copy paste

pengalaman lalu daripada lo isi ketik manual, data data sudah diketik di notepad jadi tinggal copy paste biar cepet cyinnn...

Klik pilih yg paling murah di tengah biar mantep, dapet sih kudunya 412 jadi 413 gpp lah, pengen yg standing tapi bisi loba bule trus gak dapet pinggir panggung sama aja bohong di tengah nyempil so better duduk aja lah ya. Ok berhasil isi data CC, konfirmasi nomor dannn succeedddd yeahhh, langsung dapet konfirmasi ih cepet memuaskan.

Nah yg bagian temen nih ternyata dia overlimit wkwkw trus dia gak bisa langsung ke luar kantor untuk bayar wahhh gak bisa satu row jadinya atuh, krn saya masih ada wkt sebelum jemput faya saya tungguin dan gak lama dia transfer ktnya lulumpatan naik motor duhhh untung gak jatoh deh hehe, and finally made it meski ga satu row, ah gpp lah yg penting made it.

Totally profesional, emang beda sih klo bukan di Indo wkwkw, kemudian saya cek email juga udah langsung keluar tiket nya, langsung print ah hepi, kmrn pas beli pas ultah gue yg ke 33 loh haha sape yg nanya makkk, jadi drama tahun ini deg-deg an beliin buat temenku...

Ok so I see you again my love next year haha lila keneh dan skrg pusingnya apa, bikin Itin buat holiday fam disana dan pusing dengan budgetnya, yuk syuting sinetron stripinggg..

Comments