Kesan Pertama Eps 5 #throwbackatwork

I have to leave my 6 mos baby to get back to work, yeah my mom always supported me in any way she can. Even though, heres come the nyinyir:

1. Gue sih gak mau yah yg namanya ngerepotin ibu sendiri apalagi mertua untuk urus anak gue, kasian udah tua yg kudunya menikmati masa pensiun masa kudu urus cucu.
2. Duh saya mah gak boleh kerja sama suami, lagian kasian anak udah lah udah ibu ibu mah di rumah aja gak usah kerja.
3. Kasian loh anaknya nanti jadi anak mba.
4. Bisa atuh dapet penghasilan lain, jualan olshop aja ye kan jadi di rumah.
5. Terima aja penghasilan suami berapa pun juga, istri/ ibu mah udah kodrat di rumah.

And 100 lists well you know most of them said that because the truth that they CANT work especially number 2 reason, yah if I am one of them, I would like say that also, but thank heavenly god Im not.

Ok jadi setelah 7 bulan cuti melahirkan, saya pun kembali ke dunia perkantoran, kembali ke dunia perbankan, karena ini pilihan yang cukup baik di antara lainnya. Setelah kemarin hampir kecewa dengan HSBC karena udah hampir keterima cuma karena my baby is 6 mo akhirnya saya menerima pekerjaan ini di BII MAYBANK bagian Admin Kredit Tanpa Agunan. Thank god is not another frontliner CS.

Well kesan pertama yg saya tangkap cukup hangat, beberapa rekan kerja yang ramah dan siap membantu mengingatkan saya akan kekeluargaan yg pernah didapatkan beberapa tahun lalu. Meskipun saya tidak siap dengan lembur dan lain sebagainya, mau tak mau harus saya jalani.

Sekarang mari kita bicarakan office situation and facilities, IT IS THE WORST I think of it. Untuk seukuran bank swasta, so poor. Jadi divisi ini masuk dalam divisi KTA dan Collection, satu lokasi dengan cabang Surya Sumantri namun gedungnya di belakang cabang tsb. Mirip seperti gudang sih kalau kata saya mah. Cabang sih OK, jangan ditanya, nah gedung ini, di lantai bawah adalah parkiran sepeda motor yg terdiri dari 3 eh 4 lantai.

Lantai 1 adalah bagian Collection 1 yg menagih tagihan ringan aka hanya bbrp ratusan ribu dan nunggak bbrp bulan. Ada ruangan customer dimana biasanya cust minta keringanan hutang supaya gak terlalu beurat *lol*. Ruangan staf penagihan tentunya, they collected by phone btw ya dan 2 ruang manager. Masih lumayan OK.

Naik ke lantai 2, ada ruangan Collection 2 dimana si customer udah ngutang buanyak, ruangan standar jadul sih ala kantor 90 an. Ada WC disitu yg menjadi WC bersama karena ruangan saya gak ada wc nya makkk.

Naik lagi ke lantai paling atas yg mirip rooftop ada satu ruangan kecil yg kudunya dijadikan ruang arsip, nah itu ruangan saya yg hanya terdiri 10 cubicle yg ditempati 9 orang, 1 manager, 2 senior staff dan sisanya kacung dan saya junior newbie. Ada satu OB yang suka membantu arsip file kredit yang setumpuk itu. Di ruangan yg kecil itu cuma ada 2 lemari, di pojok kiri ada satu ceritanya super mini pantry dan dispenser buat bikin kopi. Ada satu meja printer scanner buat filing juga. AC nya 3 sih tapi udah butut makanya kalau panas suka dinyalain 33 nya dan kepala gue jadi jaminan sakit. Di rooftop itu luar ruangan kita ada sofa butut, kalau makan siang kita suka disitu oh ya ada satu spot lagi buat solat, menyedihkan gak sih sekelas BII Maybank fasilitasnya kaya gitu, karena OS kali yah tapi ah so poor.

Kemudian kalau kita mau pipis harus ke lantai bawah. Tissue juga jarang disediakan, awal-awal doang, air galon kalau habis wasalam aja kudu beli sendiri, gak ada sabun cuci tangan, gak ada kopi teh, jadi pantry mah cuma buat simpen gelas doang, kadang suka mati air pam nya jadi mau pipis juga kudu cebok pake air minum eh air minum nya abis gimana tah wkwkw..

--tbc--

Comments