Dokter THT

Setelah bbrp tahun lalu konsul ke dokter syaraf karena pegal tak berujung yang hingga saat ini masih kesakitan :'(, kemarin saya konsul ke dokter THT *gak penting yaa haha biar aja lah. Sbnrnya saya baru sekali rawat inap itu juga karena operasi caesar. Sblmnya pernah sih ada riwayat sakit yang lumayan menguras kocek haha jadi kata saya

YANG MAHAL ITU SAKIT BISA ABIS RATUSAN RIBU BAHKAN JUTAAN
kalau sehat, ya makan sehat yg murah karena makan sayur buah ngurangin nasi, olahraga teratur, tdk merokok, minum2an keras, dll. YA KAN

Ok balik lagi, tapi meski gitu saya teh ririwit pisan terutama dgn cuaca ekstrim, tentu semua orang bandung komplen ya bbrp bulan lalu, puanasnya luar biasa, saya pasti rieut, flu dan lainnya. Trus skrg musim hujan gimana, jelas masuk angin dan flu lagi hahaha gak pernah bener jadi kudu nyetok yg namanya

Vitamin C
Tolak Angin/ Gazero
Ziplong
Herbacold

Ok anyway ngapain ke dokter tht, telinga kiri saya sering berdengung, terutama saat mau tidur malam, jadi susah tidur, kalaupun mau tidur kudu nunggu ngantuk banget. Sebenernya keluhan ini udah lama cuma dulu ya gak terlalu mengganggu, dan karena sering denger earphone dengan vol maks hehe.

Inginnya sih cek sejak lama cuma gue typical masyarakat indo banget ya selalu menunda nunda ke dokter akhirnya baru kmrn karena keingetan juga jatah reimburse udah hampir expired. Ok akhirnya saya ke klinik di:

APOTEK MUSTIKA
Jl. Pungkur

deket ITC/ Bu Imas 
(kalau dari arah ITC sebelah kanan setelah perempatan jalan pasundan)
Nama Dr Syamsul Spe THT
Buka mulai jam 8.30 an

Ok jadi saya ngantri, bayar admin kemudian cek, dokternya sih udah senior dan pemeriksaan cukup cepat namun banyak saran yg diberikan dari dokter so far memuaskan lah ya. Trus kenapa katanya?

Kesumbat takutnya gejala sinus, biasanya dari flu dan alergi, emang sih hehe, orang yg mengalami ini biasanya yg pulang umroh atau berpergian jauh hehe amin aja dok, belum pernah dan emang tiap naik pesawat klo landing pasti kuping sakit. Solusinya minum obat flu sebelum terbang, dan sering makan permen. Tekanan udara juga pengaruh dengan kuping sensitif macam saya. Ok dok.

Biaya
Admin + Dokter Rp 50.000
Obat sekitar 100rb an

dikasih 3 macam obat:
Antibiotik
Cetirizine, cuma 5 buah utk obat alergi
Iliadin, obat tetes kuping harganya 20rb an kok murah


Terus gimana, gak ngaruh hahaha, antibiotik nya gak saya habisin sih, agak malas emang, rasanya tubuh ini udah kebanyakan obat, awal2 sih lumayan enak kuping tapi skrg kambuh lagi jadi entah kudu diapain mungkin hrs ke spesialis di rumah sakit.

Sekian info geje dari saya.

Comments