Postingan Retjeh: VITAMIN for life

Hari ini 20 Januari 2019 tapi belum terbersit pun mau update blog tentang apa wkwkw, sibuk, gak ah biasa aja ya, membiasakan diri mungkin tepatnya meski teuteup serangan sana sini, cape deh, ya Allah semoga bisa terus charge yang NAMANYA STOCK SABAR, amin.

Udah ah kebanyakn curhat, daripada geje, di awal tahun saya akan membuka postingan retjeh wkwk, ya gak retjeh retjeh amat sih yaitu tentang VITAMIN

Sehubungan dengan faktor U yang menjadi-jadi, dan badan yang emang selalu ririwit dan ringkih, tuh makanya jadi ORTU gak boleh kebanyakan ngomong JANGAN, eaaa curhat lagi. MAKA dari itu saya selalu dopping vitamin yang gak pernah boleh lewat, kalau lewat ya dipastikan, batuk parah, flu parah, sakit tenggorokan, dll endebrai endebreh. Sebenernya ada beberapa vit yang ok tapi gak ok di kantong aka mahal kaya IMBOOST, karena cukup alami tapi ya itu 4 biji doang harganya berapa cmiw, kan sebagai emak millenial kudu ngirit supaya bisa liburan ke PARIS, aminnn. Ok mari kita mulai:

1. ENERVON C
Ini sebenernya standar banget ya karena meski udah konsumsi buah sayur dll tapi tetep sih ngerasa kurang vitamin C dan memang untuk nge boost badan yang kurang fit, biasanya sih saya suka minum di hari senin mengawali minggu yang padat merayap macem jalan tol. Dan saya suka nya beli yang strip cukup utk 2 atau 3minggu, harganya murah aja klo gak salah lima ribuan.

2. FATIGON PUTIH
Semenjak akhir 2016, badan cepet banget pegel, apalagi kalau full aktivitas kaditu kadieu dari pagi sampe sore, udah lah tulang macem kaya rontok ditinju Evander Hollyfield, lebayyy. Nah fatigon ini cukup membantu lah, kecuali kalau mau dapet ya, seminggu sebelum, badan gue udah minum ini plus kiranti ijo atau jamu jagak, plus koyo an sebadan-badan. NENEK BANGET DAH. Sama sih beli yang strip, harganya juga kurleb marebuan.

3. VITAMIN KALSIUM
Saya tuh memang karena waktu kecil kurang minum susu karena eneg-an anaknya dan ortu juga kurang melek jadi ya gampang pegel ngaruh sih, kerasa waktu hamil ya ampun lutut rasanya kaya mau copot. Belakangan ini untuk menambah kehakikian badan, saya nambah suplem vit K yang mursidah aja lah generik, lupa euy namanya, harga 10 tablet nya juga murah 6 apa 7 ribu ya under 10k.

4. KULDON
Ini sebenernya jamu untuk mengatasi sakit tenggorokan dan sariawan, rasanya jamu pisaannn, buat yang anti jamu sih kayanya gak bisa makan ini deh. Harganya murah 3 ribu gitu ya, isi 4 tablet. Berhubung banyak racun di luar sana, ya gorengan, ya ayam geprek, ya ayam penyet, jadi kalau udah gak enak tenggorokan, makan ini deh lumayan cepet atasin nya. MASALAHNYA, gue mah klo udah sakit nelen, ujungnya batuk dahak yang bisa 2 minggu baru sembuh, kan gak enak sama ortu disangkan miss penyakitan apa, padahal iya.

5. ZIPLONG
Yg ini pengganti komik, berhubung lagi komik cukup bahaya katanya, dan mulai detik ini saya mencari yg herbal2, maka ZIPLONG adalah solusinya, ini obat batuk herbal sachet, bisa untuk masuk angin juga, lumayan supaya gak batuk parah ini solusinya.

6. TOLAK ANGIN
Ini udah pasti ya jangan sampai hilap, semua jompoers pasti punya ini di tasnya.

SEKIAN DAN TERIMA ...

Comments