Buat aja Paspor dulu ..

Postingan tjurhat:

Belakangan ini gue lagi esmosi padahal ya bukan salah siapa-siapa juga *lol*. Anyway sebenernya gue mau ngomongin soal paspor, alhamdulilah gue sendiri udah punya tahun 2013. Itu pun ngerasa telat. Dulu sih jaman awal gawe tahun 2008 an belum terlalu musim yg namanya travelling backpacker di Indonesia apalagi gue adalah #sobatqismin jadi kurang terpikir lah untuk holiday ke luar nagreg sampai 4 tahun lamanya. Saat itu gue ditawari part of project di Google dengan based office Jakarta, ya gue pikir biasa aja lah proses interviewnya bla bla trus mulai gawe. Eh mendadak gue harus berangkat ke Singapore buat ngambil si laptop MAC nu ciamik tea cenah.

Mana waktu itu kondisi baru kewong, lagi hamidun dan gak punya paspor. Setelah diurus dan sampe ngerepotin nyokap *sungguh masih kuingat dan masih feeling guilty*. Akhirnya gue batal berangkat wkwkw watir, tapi jadi gabung di google dan jadi paspor nya.

Setelah itu krn punya baby dan lainnya gue pun gak kepikir deh mau kemane apalagi ada FIN PROB juga. Hingga di tahun 2014 bertemulah gue dengan seorang owner backpacker dari bandung. Dan berhasilah jalan-jalan di awal 2015. Yang namanya rejeki ya PLUS ditambah kerja bagai quda katanya.

Di 2017 karena dapet dana cair BPJS JHT gue pun bisa ngecap paspor lagi ke rumahnya si IPIN. Even masih seputaran asia tenggara ya mau kemana atuh yang penting usaha kita dan ingat, prioritas dan kewajiban orang-orang tidak sama Ferguso. Kalau saya kebetulan masih belum ada tanggungan kredit banyak-banyak jadi alokasi dana pasti untuk sekolah dan liburan.

Liburan itu jelas gaya dong tapi juga membuka perseptif bagaimana sih di negara orang jangan mentok di negara sendiri doang hehe. Masih berharap bisa sekolah selain di Indo hehe aminin aja atau mungkin buat faya, AMIN.

Jadi apa ya bikin aja paspor, gue mah selalu ngarep loh dapet tiket hadiah ya kemana kek gitu yang deket deket juga gpp hahaha. Karena kalau belum punya paspor trus dapet kesempatan dan pas bikin ribet, ah You only get a chance ONCE!

Apalagi tahun-tahun ini kuota bikin paspor selalu dibatasi, saya buat tahun kemarin di bulan April kalau gak salah itu juga hampir dalam seminggu coba beberapa kali akhirnya dapet tanggal antrian.

Mau share lagi ya dokumen yg dibutuhkan utk buat paspor:
KTP KK AKTE/ Ijazah
Surat Ket Kerja*
1 Materai

*Untuk Anak, bawa dok kedua ortu dan surat pernyataan ttd kedua ortu
Asli dan Copy, hati hati kalau ada beda data karena akan dipermasalahkan

Download aplikasi atau bisa via browser untuk mendapatkan nomor antrian, katanya nomor antrian dibuka hari minggu jam 12 malam.

Untuk Bandung saya prefer Imigrasi Bypass Soekarno Hatta deket leuwi panjang atau di Jl Suci.
Biayanya 355 ribu. Kalau udah dapet nomor antrian gak akan lama, krn jam nya juga ditentukan, dokumen gak masalah paling setengah atau satu jam juga beres.

Comments