DAY 2, FRI 8/3/19

Life is amazing, saya pertama ke Spore 4 tahun lalu di akhir februari sampai awal maret, 4 tahun kemudian saya pergi with my fam di bulan maret juga. Jadi destinasi berikutnya apa?

Hongkong Disneyland
Legoland Johor
Penang

Aminnn, anyway lanjut ya, sungguh badan ku rontok, mana flu balik lagi melanda. Padahal minggu kemaren udah bungah fit eh pas senen rieut, pusing. Untung sih Kamis pagi nya mendingan. Jumat hari kedua memang bonus aja jalan-jalan nya di Singapore, gak ngejar banyak tempat, slow santai karena pertama kali bawa bocah juga diriku belum khatam baca MRT. Saya sih udah bangun dari jam 6 pas subuh yang mana di sono mah masih gelap, kaya jam 4, wong gelap nya juga jam 8 wkwk. Biasa lah kalau travelling gitu udah kebiasaan, baru bisa tidur lewat jam 12 dan udah bangun jam 5 atau 6 an padahal di rumah mah robo-robo.

Karena laper, ah bikin popmie dulu wkwkw, sebenernya udah dari malem ngiler tapi tahan tahannn hahah dan penantian saya 3 bulan kagak makan mie instan nikmeh juga pemirsa, meski ini Mie ABC bukan Indomie seleraku.Kemudian nyokap juga bangun, dan mandi. Saya pun WA Merry buat anter ke Sevel beli sarapan krn bingung juga makan apa. Ada resto muslim Al Bidayah tapi gak liat makanan kuah-kuah gitu, saya juga rada kurang nafsu kalau bumbu2 kare ala india atau arab, mending menu western dah gaya.

Ok, akhirnya saya beli Egg sandwich, enak deh lumayan sama Hainan Rice. Si faya biasa agak suseh makan, koko krunch gak mau, akhirnya mau beberapa suap nasi dan roti. Hainan nya sih awalnya pas anget enak cuma pas udah dingin, greasy banget dan pake kecap nya malah pait jadi gak abis. Sekitar jam set 10 an udah siap beres akhirnya kita jalan juga destinasi pertama jadinya ke

BUGIS JUNCTION
pake gothere.sg yah
  • 8 MIN
    Walk 507 m
    Walk to Aljunied Station.
  • 6 MIN
    +4 MIN
    East-West Line
    Board the train towards Tuas Link Station in about 4 min and alight at Bugis Station, 3 stops later.
  • 3 MIN
    Walk 193 m
    Take Exit C and walk to Bugis Junction



Lumayan deket, naik di Aljunied, lewat 3 st yaitu Kallang, Lavender, Bugis. Supaya nyokap gak missed, urutan nya, Merry dulu baru nyokap, faya krn yg pegang kartu saya baru saya terakhir. Ok sampe lah di Bugis Junction, 4 tahun yg lalu sy juga pernah ke sini tapi ya tentunya lupa, lumayan deket juga sih untuk hostelnya. Anyway di Bugis ini nyokap makan Yoshinoya, paket nasi seharga 7.5$, sop nori nya agak aneh sih jadi gak dimakan. Krn faya gak mau akhirnya kubeliin donat coklat dan croissant di bakery deket-deket situ.

Oh ya lupa pas di Stasiun Aljunied kita top up saldo di mesin diajarin sama Nyonyah nyonyah India, merci nuhun ah eceu jadi nambah pengetahuan cara topup di mesin, yeah gampil wkwkw.

Jalan-jalan sebentar eh ketemu Innisfree dan malah beli masker-body cleanser hehe, mahal sih hampir sama harganya 21rb an kalau di rupiah, yeah well treat for my self hehe. Selesai dari situ kita ke Bugis Street, tempat belanja murah dan buat beli oleh-oleh, ternyata tinggal nyebrang doang hehe, kadang bingung juga sih belok kanan kiri nya kalau liat peta.

Di bugis street akhirnya beli set stationary pencil case gbr Singa Pink untuk trio kwek kwek, 10$ untuk 3 pcs, beli juga Choco gbr Spore hehe sama harganya 3 boks untuk 10$. Yg lain sih gak beli agak males juga ya itu itu aja. Sbnrnya lebih murah di China Town utk gantungan kunci, kaos mah tapi ah gak sempet.

Ok selesai dari Bugis Street udah hampir jam 12 kita lanjut ke Sentosa, Stasiun MRT nya itu di bawah mall Bugis JUnction.
  • 3 MIN
    Walk 193 m
    Walk to Bugis Station.
  • 8 MIN
    +4 MIN
    East-West Line
    Board the train towards Tuas Link Station in about 4 min and alight at Outram Park Station, 4 stops later.
  • 4 MIN
    +8 MIN
    North-East Line
    Board the train towards Harbourfront Station in about 8 min and alight at Harbourfront Station, 1 stop later.
  • 3 MIN
    Walk 153 m
    Take Exit E and walk to Watsons Vivo City.



Ok inilah yang dinantikan playground gratis, setelah liat info, playground gratis nya ada di L2, kita naik 2 atau 3 lantai ya saya agak lupa dari keluar station. Tempatnya outdoor tapi ada beberapa spot yg pake atap, lumayan gede lah, gratis intinya, faya silahkan main ya haha, krn cuaca hampir 34' jadi saya gak kasih main air, itu juga dia udah gosyong banget wkwkw, di sana dia maen sama beberapa bule, she was happy, mayan lah ya. Sementara emaknya keliling dan untungnya Garret dan Smiggle ada di lantai yang sama. Ok deh bungkus, tapi kalau smiggle, salenya gak terlalu heboh, jadi teuteup jatohnya muahal.




Main di Vivo sampe gosong sekitar jam 2 an kayanya, tadinya doi gak mau pulang, cuma saya iming-iming nanti ada playground lagi wkwkw padahal mah heunteu. Ok bhaiqqq kita lanjut ke Sentosa.

  • 1 MIN
    Walk 14 m
    Walk to Sentosa Station.
  • 4 MIN
    +4 MIN
    Sentosa Express Line
    Board the train towards Waterfront Station in about 4 min and alight at Imbiah Station, 2 stops later.
  • 0 MIN
    Walk 0 m
    Walk to Imbiah LRT Station



Seingat saya dari Vivo ke Sentosa itu bisa langsung naik kereta, dan benar kita bisa naik Sentosa Express Train tapi kudu bayar lagi huhu wkwkw. Naiknya di L3 paling atas, herannya masih juga ada calo yg nawarin tapi ah sieun ditipu, ngantri kemudian kita dapet tiket dr kertas seharga 4$ per orang nya, anak kecil juga udah diitung. Berhubung kita dapet voucher dari hotel untuk wisata di Sentosa jadi sekalian tuker di counter nya.



Ok karena kita oon dan asik ngobrol, kudunya kita turun di Imbiah, pit stop pertama, eh malah kita turun terakhir, ya udah gpp akhirnya liat-liat sekitar, deket juga ke pantai Siloso, tapi agak males yehh 33' panas belum makan hareudang papantaian, ya udah akhirnya kita ke Adventure Land 4D karena dapet diskon tea jadi teuteup bayar sih wkwkw sekitar 5$ per orangnya. Kaya wahana di dufan gitu lah.

Haha lumayan lah daripada lumanyun, si faya juga beranian naik ginian, malah saya pusing liat layarnya gegara mata minus wkwkw. Ok dari situ kita naik bis gratis untuk ke Universal, gak masuk cuma pengen foto depannya doang wkwkwk.

Ok destinasi berikutnya adalah cape wkwkw, kita istirahat dulu liat view deket Imbiah Bird Park gitu ya kalau gak salah, si faya makan donat dan minum susu, saya pun beli ice tea aja lah karena warbiayasa puanas. Setelah dari situ karena udah siang kita makan Mcd dulu deh, beli Rice Bowl Mushroom Sauce, like usual faya cuma makan dikit, heu emosi jiwa deh, udah mulai drama-drama juga, cape kali yee hehe. Setelah makan, kita ke Merlion Park, foto-foto aja sih trus turun ke Sentosa Resort, oh iya kita juga foto depan Madam Tussaud, kagak masuk hahaha, lumayan lah ada patung si Vin Diesel, nu gratis lah pokokna.

Udah beres ke Candylicious liat-liat aja dulu, berhubung kaga demen permen haha alibi anaknya gak diracunin, jadi ya liat kali ada yg murah lucu, akhirnya beli tempat minum hello kitty harga 9$ which is 90rb aja ya *duh apa apa di convert sih si putay*. Foto-foto lumayan instagrammable. Duduk-duduk lah sikit dan sepertinya gak bisa lanjut ke Garden huhu maafkan Merry.

Last spot adalah si bola universal tea wkwkw, saya mah gak foto ah, udah pernah *gaya*. Ok deh it's wrap kita balik Vivo yah buat beli coklat Ferrero tea sama beli kentang, bocah juga udah rewel maksimal ih hayang nakol. Sempet mikir, apa naik taksi dari sini tapi kudu ke atas lagi belum nyari lobby mananya secara ni mall segede bagong. Ok lah MRT yes sampe Aljunied.

  • 3 MIN
    Walk 153 m
    Walk to Harbourfront Station.
  • 3 MIN
    +4 MIN
    North-East Line
    Board the train towards Punggol Station in about 4 min and alight at Outram Park Station, 1 stop later.
  • 14 MIN
    +8 MIN
    East-West Line
    Board the train towards Pasir Ris Station in about 8 min and alight at Aljunied Station, 7 stops later.
  • 8 MIN
    Walk 507 m
    Take Exit A and walk to Fragrance Hotel - Ruby.



Keluar Aljunied membandingkan Grab dan Gocar, ok murahan Gocar meski geuleuh ya rate nya 10$ kynya rate minimal deh, mehong, eh malah si faya ancul-anculan. Ya dah kita sampe hotel jam 6an, di sono mah masih terik jam segitu. Tepar seteparnya, saya bilang Merry maleman kita keluar cari makan deh. Lumayan lah gak nyasar teuing. Malemnya tepar .. #teamjompo

Besok apa, balik woy ..

Comments

es jeruk said…
Hahaha Gpp, Garden by The Bay udah pernah kan soalnya kita. :))