Promo Asia Aus Telkomsel & Luggage Things to SG

Berikut 2 posts terakhir ttg singfamtrip ya, semoga gak bosen dan sampai di liburan selanjutnya..

Beli kuota data Telkomsel di Singapore.

Gw sih sebenernya gak terlalu memasalahkan inet waktu jjl, kan kita menikmati hal-hal yg ada di perjalanan hehe. Tapi perjalanan ini membutuhkan kami untuk membaca peta jalan dan peta mrt meski di station nya juga ada kok. Anyway ada beberapa pilihan untuk membeli kuota:

1. Beli paket online
kemarin coba beli di traveloka dapet promo 1GB untuk 3 hari itu 115 ribu, kalau Merry malah beli yg 100 ribu cuma pas sampe Sing malah gak nyala kuota nya. Saya juga kmrn beli di hp yang nyokap karena kamerana alus hehe pas dari bandara sampe di hotel juga gak nyala-nyala. Malemnya diulik ternyata data roaming nya belum di centang, untung nyala. Kalau yg Merry karena Iphone jadi gak tau mungkin ada setting an lain atau gimana, kurang ngerti.

2. Beli langsung paket data, ternyata gampil wkwkw

Saya share untuk para pemakai telkomsel pra bayar saja ya, jadi begitu sampai changi, tenang hp kita masih nyala kok, kalau loading coba restart aja.

Dial *266#
Pilih 2 Promo Asia Austrlia
Pilih 1 Internet 3 hari yaitu 120 ribu atau
Pilih 4 Promo lainnya
saya kmrn pilih internet 1 hari sebesar 50 ribu

Nanti kalau udah ok akan ada SMS Notif bahwa paket anda sudah aktif.
Jangan lupa aktifkan data roaming, kalau di hp samsung pilih
Setting > More Networks > Mobile Networks
Nanti ada pilihan

Data Roaming รพ

Nanti akan aktif sendiri, menurut saya sih kemarin 50 ribu lumayan awet seharian malah bisa insta story hahaha tapi ya IG nya gak seharian update juga sih yah lo kata gw selebragm.

3. Beli di Counter Changi Recommended
Karena punya Merry gak nyala paket data dari traveloka, jadi beli Singtel SimCard Tourist untuk 3 hari kalau gak salah 12 gb gitu ya, banyak sih lumayan dengan harga 30$, wew hahaha, tapi kalau gak beli gak bisa baca peta euy haha thanks yah.

Ternyata di Sevel juga ada lebih murah cuma 12$ gitu ya tapi ya kan kita gak tau, next lah, cieh.
OK LANJUT
Ini sebenernya yg paling gw seneng share hahaha padahal gak penting ya. Ada juga yg bilang, ribet amat bawa bawa koper, duh urusannya kalau sama ibu suri panjang, masih untung bisa cut sana sini. Tapi perjalanan kali ini menurut gw cukup ringkas, meski teuteup ekspektasi bisa lah bawa satu koper baru, hihiw, teuteup kudu bawa si koper hello kitty, mengingat nanti beli leholeh sedikit untuk sodara AJA!

Saya udah kasih tau ibu saya untuk membawa tas sendiri, krn nanti disana akan bawa botol minum masing-masing belum catetan rempong dan printilan faya kaya obat2an, soalnya biasanya doi gak mau bawa tas.

Me: tas long champ sedeng lah isinya:
Baju ganti faya, botol minum doi yg agak gede untuk berdua yg pake sling, semua paspor tiket, SGD, cash rupiah, dompet travelling, pulpen, makeup pouch lumayan lengkap kecuali pelembap dan foundie, sunglasses, kacamata backup sieun burem, bbrp obat-obat an, power bank, charger, earphone, hp ya pasti, tissue kering, tissue basah (gile udah berat bangett)

Mom: dompet, cash, mainan faya, obat-obat2an inti, hp,
botol minum, tissue basah, tissue kering, pulpen.

Tas kain perbekalan: Susu, nasi+ayam crispy, brownies,
air kelapa, nescafe kaleng, hello panda, tiniwinibiti, soyjoy.

Koper Hello Kitty: 2 popmie, oat instan, kopi instan yg bisa seduh air dingin, hello panda, tiniwinibiti, soyjoy,koko crunch, tongsis, colokan, kabel, pampers, beberapa baju saya dan faya, handuk kecil, topi faya, mukena

Luggage Cool Red yg ada sleting expand nya:
Saya: 2 atasan, 2 legging tipis, panties, kerudung, kaos kaki, ciput rajut
Mom: 2 baju, 1 celana, daster. panties
Faya: 2 piyama, 4 kaos, legging, kaos cln dlm, jeans, dll

Perbekalan:
Susu UHT 7 mix yang gede kecil bantal (Pas banget ini save sampe hari ketiga nyisa satu kotak karena rugi pisan kudu meuli UHT di ditu meren sabaraha dollar wkwkw)

Obat-obat an: OBH Flu Batuk, Sanmol, Imboost
Tolak angin, diatab, procold, decolgen, salbutamol, ziplong, muscle cream, minyak kutus, antimo, herbamovitz, fatigon, enervon c, obat sakit otot, koyo, fresh care (peer ya orang jompo mah)

Alat mandi & Kosmetik: Sabun sampo condt, Sabun sampo faya, minyak telon, foundation, bedak tabur, cologne, parfum, lotion, cleanser toner, kapas,
koper baru yg sengaja dibeli

Apa lagi ya lupa, tapi jujur ini agak mending ya makanya gw mah males bawa bayi piknik apalagi pas baru-baru makan, beuhhh, remping, cape, anaknya juga bisi sakit, anaknya belum tentu inget trip kaya gitu hahaha. Gw inget waktu pertama kali faya mudik, bawa tas bayi, bawa termos, makanan instans, bawa pisang krn doi tiap hari gak pernah missed pisang, belum pampers ahhh makkk hih. Kalau faya fisrt trip ke Jakarta sih karena deket dan rumah kakak lumayan meminimalisir bawaan kaya anduk, mukena, sabun2an gak usah bawa, kalau rempong juga banyak alfa indomart buat beli. Oh ya kemana-mana pasti gw selalu bawa popmie, kecuali ke jakarta hehe, minimal satu deh, why krn suka kelaperan tengah malam buta atau malah baru melek udah lapar kan daripada riweuh mending nyeduh popmie wkwkw.

Terus beberapa trip lalu saya suka bawa bekel snack, cookies ternyata seringnya nyisa gak kemakan dan males bawa pulang, jadi better bawa coklat atau energy bar yg lumayan buat ngeganjel. Kmrn juga sebenernya sisa 1 soyjoy karena keburu wareg dan hello panda si faya gak kemakan krn doi bosen ya bbrp mg sebelumnya nyemil itu terus.

Begitu lah ..

Comments